Beranda > Finansial > Kiat Sukses Berbisnis Kafe Lewat Pinjaman Tanpa Agunan!

Kiat Sukses Berbisnis Kafe Lewat Pinjaman Tanpa Agunan!

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Kiat Sukses Berbisnis Kafe Lewat Pinjaman Tanpa Agunan!watermark

TUNAIKU.COM– Suka nongkrong di kafe? Nongkrong di kafe sepertinya memang sudah menjadi hobi anak muda jaman sekarang. Ternyata nggak cuma anak muda yang suka nongkrong di kafe untuk sekedar ngopi, tapi banyak orang-prang dewasa yang juga suka nongkrong di kafe favorit. Ketika kamu nongkrong di kafe, sempat terlintas nggak punya kafe sendiri?Jadikan hobi nongkrongmu itu jadi bisnis yang bisa jadi sumber pendapatanmu. Nggak punya modal? Solusinya, kamu bisa pakai jasa pinjaman tanpa agunan untuk modal awalmu.

 

Lalu, apa yang harus kamu lakukan selanjutnya?Begini kiat suksesnya apabila kamu tertarik membuka bisnis cafe lewat pinjaman, simak ya :

 

1. Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan

 

Kredit Tanpa Agunan atau biasa disebut KTA  adalah salah satu jalan yang bisa kamu tempuh untuk mendapat modal membangun usahamu. Melalui KTA kamu bisa mendapatkan modal tanpa harus menyiapkan jaminan barang-barang berharga. Kamu cukup bermodalkan KTP dan Rekening Bank untuk bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan. Mudah bukan? Nah, kamu bisa jadikan KTA ini sebagai opsi yang bagus untuk bisa membuka usaha kafemu. Kamu juga bisa mengajukan KTA melalui Tunaiku, lho!

 

Artikel Terkait : Startup dan Bisnis Digital

  1. 3 Aspek Finansial yang Perlu diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis Startup
  2. 10 Pengusaha Perempuan Indonesia yang Sukses di Dunia Startup. Patut ditiru!
  3. 5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Digital. Tertarik Mencobanya?

 

2. Belanja Bahan Baku di Grosir

 

Untuk menghemat modal usaha, pilih pusat perbelanjaan grosir saat hendak membeli perlengkapan kafe. Kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah meskipun kamu harus berbelanja dengan jumlah yang lebih banyak. Kalau kamu serius dengan tekadmu membuka kafe maka nggak masalah kalau kamu berbelanja bahan minuman dan makanan untuk kafemu dengan jumlah yang lebih banyak.

 

3. Sharing Tempat

 

Untuk menghemat biaya modal, kamu bisa berbagi tempat dengan usaha atau bisnis lain, lho. Yup! Kamu bisa bekerja sama dengan usaha lain seperti salon, toko buku hingga butik yang bisa memperlengkap kafe. Jika kamu menemukan partner usaha yang tepat kamu akan lebih mudah dalam mendapatkan pangsa pasar dan juga tempat yang strategis untuk menjalankan usahamu. Melalui sharing tempat usaha dengan bisnis lain juga akan menghemat pengeluaranmu karena kamu hanya akan membayar setengah dari harga tempat seharusnya.

 

4. Marketing Murah

 

Untuk memulai usaha memang memerlukan strategi marketing yang jitu agar usahamu dapat banyak dikenal masyarakat. Sayangnya, strategi marketing yang bagus akan cukup memakan banyak biaya. Tapi kamu bisa menerapkan marketing yang lebih murah, lho. Kamu bisa menggunakan sosial media untuk mempromosikan kafe yang baru kamu buat. Gunakan sosial media seefektif mungkin agar kafe yang kamu bangun menjadi trending topic di kalangan netizen.

 

5. Terlibat untuk Bekerja

 

Sebuah usaha memang terkadang membutuhkan orang lain sebagai karyawan namun kamu nggak perlu mempekerjakan banyak orang sekaligus. Untuk periode awal pembukaan kafemu lebih baik kamu memanfaatkan tenagamu sendiri. Maksimalkan tenagamu untuk mengerjakan hal-hal yang bisa kamu kerjakan sendiri. Kalau kamu mempekerjakan dirimu sendiri artinya kamu bisa menghemat banyak uang, lho. Tapi kalau dirasa terlalu merepotkan kamu bisa mempekerjakan satu temanmu untuk membantumu dalam menjalankan kafe. Yah, itung-itung berbagi rezeki dengan teman.

 

Nah, sekarang sudah tau kan kalau kamu bisa membuka kafe dengan modal yang minim? Jangan lupa ajukan KTA untuk modal bisnis kafemu dan terapkan tips lainnya diatas, ya!

 

Artikel Terkait : Generasi Millenial

  1. Ini dia 10 pekerjaan Paling diminati Millenial. Ada Pekerjaan Idamanmu?
  2. 7 Kesalahan Kaum Millenial dalam Mengatur Keuangannya
  3. Hati-hati, kamu kaum milenial wajib menghindari 5 kesalahan mengatur keuangan

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

CTA

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett