Beranda > Karier Sukses > 5 Keahlian yang Paling Dicari Perusahaan di Masa Mendatang, Wajib Kuasai

5 Keahlian yang Paling Dicari Perusahaan di Masa Mendatang, Wajib Kuasai

KENNY CAROLINEKenny Caroline
5 Keahlian yang Paling Dicari Perusahaan di Masa Mendatang, Wajib Kuasaiwatermark

TUNAIKU.COM  – “Tidak ada yang abadi di dunia ini.” Kata-kata itu rasanya sudah sering terdengar. Hal itu bisa diartikan bahwa dunia senantiasa berubah. Tidak ada hal yang bersifat statis, semuanya dinamis. Angin selalu berhembus dan manusia terus bergerak ke arah yang dituju.

Hal yang sama juga berlaku dalam dunia pekerjaan. Seiring dengan perkembangan zaman, ada berbagai hal yang dulunya dirasa tidak penting menjadi penting. Bahkan dicari. Kualifikasi calon karyawan yang dicari perusahaan misalnya. Tentu saja kualifikasi karyawan 50 tahun yang lalu sudah jauh berbeda dengan yang sekarang. Lalu apa saja sih keahlian yang diincar perusahaan di masa mendatang?

Di masa depan, konon teknologi akan semakin canggih. Pekerjaan manusia pun akan banyak fokus pada elemen-elemen komputasional. Media komunikasi pun akan semakin maju dan bisa menghubungkan setiap manusia secara global. Dengan kondisi ini, kamu pun harus mengembangkan keahlian-keahlian khusus jika ingin tetap bersaing dalam dunia profesional.

 

Artikel Terkait: Menghadapi berbagai tantangan dalam membangun karier.

  1. 8 Strategi Atur Waktu buat Kamu yang Kerap Kesulitan!
  2. 4 Tips Atur Waktu saat Dinas ke Luar Kota yang Wajib Diperhatikan
  3. Kerja Paruh Waktu? Ini 7 Pekerjaan yang Pas untuk Anak Kuliahan

1. Sense making

Sense making adalah sebuah soft skill yang harus terus kamu asah karena perusahaan mengincar individu-individu yang mampu memahami makna tidak tersirat dari berbagai ekspresi. Selain itu, kemampuan ini juga bakal membantu dalam membangun jaringan serta mempermudah kamu dalam bersosialiasi dalam dunia pekerjaan.

2. Social intelligence

Kecerdasan sosial atau social intelligence dibutuhkan agar seorang pekerja mampu membangun koneksi dengan orang lain secara langsung dan personal. Tentu saja kemampuan ini dapat kamu latih dengan rajin-rajin mingle dengan rekan kerja serta memperbanyak jaringan. Satu hal lagi yang penting kamu tahu tentang keterampilan ini adalah bahwa ini akan melatih kamu agar dapat menstimulus reaksi yang kamu harapkan dari lawan bicara.

 

3. Virtual collaboration

Keterampilan virtual collaboration penting supaya kamu bisa bekerja dengan efektif. Selain itu, kamu juga bisa membangun sebuah rasa keterikatan serta benar-benar hadir walaupun komunikasi itu berlangsung secara virtual. Kamu harus mampu hadir secara personal dalam ruang itu.

CTABARU4

Mobile Site CTA

4. Digital fluency

Perkembangan dunia digital memiliki signifikansi di setiap lini kehidupan manusia. Termasuk dalam dunia pekerjaan, industri, serta sektor lainnya. Contohnya, setiap perusahaan kini punya tim digital marketing tersendiri. Itu baru satu saja lho. Di masa depan, keterampilan dalam memahami tools digital, serta mampu mengoperasikannya adalah sebuah keterampilan yang wajib kamu miliki.

 

5. Personal branding

Personal branding ini bakal berpengaruh banget buat kamu dalam membangun karir di masa depan. Sebab keterampilan ini berhubungan langsung dengan diri kamu dan bagaimana kamu membangun kesan, reputasi, serta kepercayaan. Dengan begitu, kamu bisa meyakinkan perusahaan yang kamu incar untuk melihat kualitas dan kualifikasi yang kamu miliki.

 

Artikel Terkait: Pelajari skema sertifikasi profesi ini yuk.

  1. Sertifikasi Bidang IT untuk Menunjang Karier, Mana yang Kamu Perlu?
  2. Apa Saja Manfaatnya kalau Kamu Punya Sertifikasi Profesi?
  3. Apa Saja Manfaatnya kalau Kamu Punya Sertifikasi Profesi?

 

Dengan zaman yang serba cepat ini, perubahan akan datang silih berganti. Begitu pula dengan keahlian yang dicari perusahaan dari calon karyawannya. Bila ingin terus bersaing, maka kamu harus terus mendorong diri sendiri serta mengasah kemampuan itu. Dari sekarang kamu bisa melakukannya lho. Ya namanya juga dunia berkembang, tentu kamu juga harus ikut mengembangkan diri. Tentunya ke arah yang positif ya!

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett