Beranda > Gaya Hidup > Yuk Dekor Sendiri Stoples untuk Kue Keringmu Agar Lebih Menarik

Yuk Dekor Sendiri Stoples untuk Kue Keringmu Agar Lebih Menarik

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Yuk Dekor Sendiri Stoples untuk Kue Keringmu Agar Lebih Menarikwatermark

TUNAIKU.COM – Meskipun sudah nggak lebaran, pastinya kamu masih memiliki kue-kue sisa hari raya. Biar nuansa lebarannya masih terjaga, kamu bisa mengeluarkan dan menatanya di meja tamu. Ya, tamu kan nggak hanya datang saat lebaran saja. Bisa jadi ada teman kantor yang mampir ke rumah pulang kerja atau teman main yang nonkrong di rumahmu saat weekend.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar hari raya

  1. Tips Belanja Makanan Untuk Hari Raya Idul Fitri yang Tinggal Menghitung Hari
  2. Seru, Begini Ragam Perayaan Hari Ibu di Seluruh Dunia!
  3. Tips Cerdas dan Bijak dalam Berbelanja Online Jelang Raya

 

Kamu pun bisa menghias stoples makananmu dengan bentuk selucu dan sekreatif mungkin. Beberapa ide yang bisa kamu coba antara lain:

 

1. Cat warna stoples beningmu

Kamu menyukai seni lukis? Daripada corat-coret di kertas, alangkah lebih baiknya kalau kamu melukis di stoples beningmu. Kamu bisa melukis sesuai dengan imajinasi dan kreativitasmu. Bisa menggambarkan orang yang sedang bermaaf-maafan, makanan, ketupat, dan lain sebagainya. Tentu dominasi gambar ini hanya setengah dari stoples, ya! Adapun kamu nggak memerlukan biaya karena tinggal menggunakan perlengkapan lukismu.

 

2. Tempeli gambar dari majalah

Kalau kamu memiliki majalah bekas, jangan hanya disimpan di rak buku atau gudang. Manfaatkan gambar-gambar yang lucu dari majalah tersbut, potong lalu tempel pada stoples. Misalnya saja gambar makanan, pemandangan, atau apa pun yang sekiranya membuat stoplesmu lebih unik. Kreasi ini juga nggak memerlukan biaya.

 

3. Beri quote inspiratif

Ide unik lainnya adalah menempeli quote inspiratif pada stoplesmu. Caranya, pilih quote inspiratif dari tokoh terkenal dunia atau idolamu, print, lalu gantungkan di leher stoples menggunakan pita. Sehingga tulisan tersebut terbaca oleh tamu yang mau mengambil makanan.

 

4. Beri pesan

Sebenarnya ide ini nggak jauh dari ide memberikan quote inspiratif. Di sini sama, memberikan kata-kata yang digantung pada stoples menggunakan pita. Hanya saja kata-kata di sini lebih kepada memberikan pesan, seperti, “Makan menggunakan tangan kanan”, “Jangan tanya kapan nikah, ya”, dan lain sebagainya. kamu nggak akan mengeluarkan uang lebih dari Rp30 ribu untuk ini.

 

5. Beri sarung rajutan

Layaknya bantal, kamu pun bisa memberikan sarung pada stoplesmu, tentu kamu hanya perlu meberikan sarung 50%-75% dari stoples. Buatlah sarung tersebut dari benang rajutan, seperti halnya tas-tas rajut. Membuat kreasi dari benang rajut memang agak susah. Namun, kalau kamu telaten, pasti bisa. Teman kantor saya sendiri bisa membuat tas rajut hanya bermodalkan tutorial di YouTube.

 

Untuk biayanya, kamu hanya perlu membeli stoples bening yang harganya kurang lebih Rp10 ribu. Nah, dengan satu gulung benang, kamu sudah bisa menghiasi banyak stoples di meja.

 

Artikel terkait: Agar tanganmu lebih kreatif, lakukan DIY ini

  1. DIY Kaos Polos Dengan Cara Sederhana Berikut Supaya Lebih Kekinian
  2. DIY Jeans Lama Supaya Tampak Baru
  3. Yuk Buat Anting-Anting Lewat 3 Ide DIY di Bawah 5 Menit Ini

 

6. Lapisi pita

Kamu juga bisa memberikan hiasan sedikit pita di samping stoples. Memang desainnya sangat sederhana. Namun, kamu bisa memberikan berbagai macam bentuk pita yang warnanya elegan. Harganya nggak lebih dari Rp30 ribu. Tentu stoples makananmu menjadi lebih cantik.

 

7. Lapisi dengan kertas warna-warni

Kamu punya kertas warna-warni? Kamu bisa mengkreasikannya dengan memberikan warna selang-seling pada stoplesmu. Kamu hanya perlu memotong pita dengan ukuran kecil dan memanjang sampai bawah. Pastikan warnanya yang mengilap agar toplesmu tampak lucu dan elegan. Biayanya nggak lebih dari Rp30 ribu.

 

Itu dia ide menghias stoples yang bisa kamu coba? Mana ide yang paling menarik buatmu?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett