Beranda > Gaya Hidup > Untung dan Rugi Beli Kendaraan Melalui Balai Lelang

Untung dan Rugi Beli Kendaraan Melalui Balai Lelang

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Untung dan Rugi Beli Kendaraan Melalui Balai Lelangwatermark

TUNAIKU.COM – Kalau kamu ingin membeli kendaraan dengan harga murah, mungkin bisa mencontek cara teman saya ini. Kala itu teman saya butuh sepeda bekas, tapi nggak punya banyak bujet. Akhirnya, ia ikut lelang sepeda di balai lelang. Nggak disangka, ia dapat sepeda dengan harga yang sangat murah!

 

Memang, masih sedikit pembeli individual yang membeli kendaraan bekas melalui lelang. Padahal, cara ini punya banyak keuntungan, lho. Jadi, kalau kamu butuh kendaraan tapi nggak ada bujet, bisa melirik balai lelang.

 

Artikel Terkait: Pilihan Kredit Kendaraan

  1. Kredit Mobil Baru atau Bekas? Ini 5 Kelebihan dan Kekurangannya!
  2. Ini 5 Kredit Kendaraan Bermotor Terbaik 2018, Bandingkan dan Pertimbangkan!
  3. Mau Kredit Mobil Bekas di Bank atau Leasing? Pahami Kelebihan dan Kekurangannya!

 

Keuntungan beli kendaraan di balai lelang

Membeli kendaraan bekas melalui balai lelang makin diminati. Dengan lelang, kamu bisa memperoleh berbagai keuntungan berikut ini.

 

1. Dapat harga yang murah

Salah satu keuntungan membeli kendaraan bekas melalui balai lelang adalah kamu mendapatkan harga yang murah. Umumnya, para konsumen balai lelang adalah dealer kendaraan bekas. Masih sedikit pembeli individu yang ikutan nimbrung di balai lelang ini.

 

Mengapa beli di balai lelang lebih murah? Umumnya, para dealer akan menawar kendaraan bekas tersebut jauh di bawah harga pasaran. Pasalnya, mereka harus menjual kembali kendaraan tersebut. Kalau mau dapat untung, harus mendapatkan harga yang bersaing, dong.

 

Artinya, kalau kamu beli kendaraan bekas melalui lelang, bisa dapat harga yang sama dengan para dealer. Wah, kamu bisa hemat banyak banget!

 

2. Lebih praktis

Kalau kamu butuh kendaraan dalam waktu cepat, balai lelang adalah solusi tepat. Setelah kamu melakukan pembayaran secara lunas, kendaraan bisa kamu bawa pulang dalam waktu 3 hari. Pastinya lebih praktis daripada beli kendaraan di dealer yang akan memakan banyak waktu.

 

Artikel Terkait: Tips Membeli Kendaraan Bekas

  1. Mau Beli Kendaraan Bekas? Simak Langkah Mengurus Balik Nama Beserta Estimasi Biayanya Berikut Ini
  2. Alasan Kamu Harus Mempertimbangkan Membeli Mobil Bekas
  3. Perhatikan 5 Dokumen Penting Ini saat Membeli Mobil Bekas

 

3. Pilihan banyak

Biasanya, orang nggak memiliki banyak pilihan saat punya bujet yang sedikit. Namun, kondisi ini nggak berlaku dalam balai lelang, lho. Setiap kali lelang dibuka, biasanya ada ratusan kendaraan yang ditawarkan. Kamu bisa mencari kendaraan dengan tipe, kondisi, dan harga yang sesuai dengan bujet.

 

Meskipun begitu, beli kendaraan di balai lelang juga ada kekurangannya, lho

Salah satunya adalah soal kelengkapan dokumen. Pada umumnya, kendaraan yang dijual di lelang adalah kendaraan bermasalah.

 

Misalnya, kendaraan hasil dari kredit macet. dokumen kendaraan tersebut masih disita oleh si penagih utang. Jadi cukup sulit untuk segera memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Jika mau bersabar, balai lelang akan membantu mengurus dokumen BPKB.

 

Jadi, mulai dari sekarang kamu bisa mempertimbangkan untuk beli kendaraan di balai lelang saja. Siapa tahu bisa dapat kendaraan incaran dengan harga yang terjangkau.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

4

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett