Beranda > Gaya Hidup > Tiru Cara Cerdas Menghemat Pengeluaran Rutin Popok Bayi

Tiru Cara Cerdas Menghemat Pengeluaran Rutin Popok Bayi

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Tiru Cara Cerdas Menghemat Pengeluaran Rutin Popok Bayiwatermark

TUNAIKU.COM – Kalau sudah punya anak, yang namanya pengeluaran itu pasti ada-ada saja. Jumlahnya nggak sedikit, tapi justru terus bertambah. Salah satunya adalah popok bayi. Memang terkesan remeh, tapi tahukah kamu kalau popok bayi ini menghabiskan banyak biaya?

Saudara saya pernah bercerita dalam sebulan dia ruitn mengeluarkan uang untuk membeli popok bayi sebesar Rp 500ribu hingga Rp 1juta. Nominal yang jumlahnya sangat fantastis, bukan? Kalau terus-terusan begini ya alamat bangkrut.

 

Artikel terkait: Tips hemat saat memiliki anak

  1. 5 Fakta dan Kondisi Keuangan yang Baik Saat Usia 30an, Kamu Sudah Tepat?
  2. Ini 7 Tips Berhemat Bagi Orang Tua yang Baru Saja Memiliki Bayi
  3. Lakukan 8 Hal Ini untuk Mengatur Uang saat Usia 30-an

 

Biaya bulanan untuk popok bayi yang tinggi itu bukan berarti nggak bisa ditekan, ya. Kamu tetap bisa berhemat selama bisa memilih popok dengan baik.

 

1. Pilih sesuai kemampuan beli

Sudah bukan rahasia lagi kalau akumulasi harga popok dalam sebulan bisa sangat besar. Untuk itu, kamu perlu menyesuaikan dengan kemampuan belimu. Pasalnya setiap merek popok juga memiliki harga yang berbeda-beda. Oh ya, popok kain harganya akan jauh lebih murah daripada popok sekali pakai.

 

2. Cek berdasarkan jenis kulit

Selain berdasarkan kemampuan beli, kamu juga harus memerhatikan kecocokannya dengan kulit buah hati. Pasalnya, sering terjadi pantat bayi terkena iritasi karena penggunaan popok. Bisa jadi penyebabnya karena terlalu sering mengenakan popok. Bisa jadi juga karena bahan dan jenis popok yang nggak cocok dengan kulit bayi. Sebenarnya sih, lebih aman kalau pakai popok kain. Hanya saja, kamu wajib ekstra sabar ketika harus mencuci popok berkali-kali.

CTABARU3

Mobile Site CTA

3. Jangan langsung beli banyak

Karena mencari popok juga berdasarkan kecocokan dengan kulit bayi, ada baiknya kamu coba-coba dulu. Untuk itu, belilah terlebih dahulu secara eceran. Jika ternyata nggak cocok, kamu bisa beralih ke merek lain. Namun jika sudah menemukan yang cocok, kamu pun bisa membeli dalam jumlah banyak. Umumnya dengan membeli banyak, harganya akan jadi lebih murah.  

 

Artikel terkait: Tips hemat saat kebutuhan lagi banyak-banyaknya

  1. 5 Tips Hemat Kelola Uang a la Selebrita Dunia Ini Patut Kamu Tiru!
  2. Anti Boros, Ini Tips Hemat Bareng Pasangan yang Bisa Dicoba
  3. Baru Nikah? Ini Tips Hemat Mengisi Rumah untuk Pengantin Baru

 

4. Cari yang punya daya serap tinggi

Popok yang baik adalah popok yang memiliki daya serap tinggi. Popok berdaya serap tinggi akan membuat popok lebih cepat kering. Pantat bayi pun jadi nggak lembab sehingga kemungkinan terjadi iritasi sangat kecil. Namun, kamu tetap harus rutin mengganti popok setiap 4 jam sekali, ya.

Itu dia pertimbangan saat memilih popok. Kalau membaca penjelasan di atas, agar tetap aman dan hemat, popok kainlah yang paling tepat dipilih. Sudah aman, hemat lagi. Kamu bahkan bisa menghemat 50% bahkan lebih. Hanya saja kamu harus lebih sabar, ya.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett