Beranda > Gaya Hidup > Tips Buat Kamu yang Hobi Makan Tapi Pengin Tetap Kurus

Tips Buat Kamu yang Hobi Makan Tapi Pengin Tetap Kurus

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Tips Buat Kamu yang Hobi Makan Tapi Pengin Tetap Kuruswatermark

TUNAIKU.COM – Saya tuh hobi banget makan. Namun, cita-cita saya selalu pengin kurus hehe. Sekilas, cita-cita saya terdengar mustahil ya. Setelah cari informasi sana-sini, ternyata sebenarnya berat badan tetap bisa kita kontrol, kok. Berikut ini tips dan trick nya.

 

1. Makan Sering, Porsi Harus Dikontrol

Boleh sering makan, tapi kamu juga harus bisa mengatur porsi makanan kamu. Jika kamu sedang diet maka jangan kurangi jatah makan kamu karena pola pikir seperti ini sebenarnya nggak tepat. Kamu sebaiknya menambah waktu makan kamu menjadi lima kali dalam sehari, tapi ingat porsinya harus dikurangi dan nggak berlebihan. Makan dengan frekuensi yang lebih sering juga akan mampu menjaga metabolisme, gula darah, serta karbohidrat.

 

Artikel Terkait: Aktivitas wisata yang bikin badan sehat.

  1. Weekend Getaway ke Cirebon, Solusi Liburan Murah Meriah
  2. Yuk, Isi Akhir Pekan dengan Berkuda!
  3. 5 Pilihan Lokasi Latihan Wall Climbing Sebelum Coba Ekstrem Rock Climbing

 

2. Mulai Mengonsumsi Teh Hijau

Selain berkhasiat untuk mempercantik kulit, teh hijau juga mampu membantu kamu dalam menurunkan berat badan, lho. Karena menurut penelitian, teh mampu membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Biasakan nggak mencampurnya dengan gula agar kandungan kalorinya nggak membuat kamu gemuk.

 

3. Mengunyah Makanan dengan Benar

Mulailah mengunyah makanan yang kamu konsumsi dengan benar sampai halus. Makanan yang nggak dikunyah dengan baik akan membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras dan kandungan kalori yang nggak diserap oleh tubuh juga jadi semakin banyak. Kandungan kalori inilah yang nantinya menumpuk menjadi lemak dan dapat menyebabkan kelebihan berat badan.

 

4. Konsumsi Air Putih

Usahakan untuk rajin mengonsumsi air putih setiap harinya, yakni minimal delapan gelas dalam sehari. Sebelum makan juga usahakan untuk meminum dua gelas air putih, karena dapat membantu kamu dalam mengurangi porsi makan dan menjaga berat badanmu.

 

5. Sarapan itu Perlu

Tahukah kamu, kalau sarapan itu bisa membantumu dalam menjaga berat badan? Hal ini disebabkan karena dengan sarapan, porsi makan siangmu akan lebih sedikit. Sedangkan kalau kamu nggak sarapan, biasanya kamu jadi sangat lapar di saat makan siang sehingga tanpa sadar porsi makan siangmu pun membengkak.

 

6. Kurangi Mengonsumsi Camilan

Camilan, apalagi yang digoreng dan makanan-makanan manis, bisa berefek buruk ke berat badan kamu. Oleh karena itu, mulai dari sekarang kurangilah makanan yang berminyak. Kamu bisa menggantinya dengan mengonsumsi makanan yang dikukus atau direbus. Kalau kamu termasuk orang yang suka ngemil, kamu bisa mengganti camilan dengan buah-buahan yang sehat dan segar.

 

7. Jangan Lupa Olahraga

Selain menjaga pola makan, olahraga yang teratur juga penting untuk menjaga berat badan kamu. Kamu bisa memulainya dengan membiasakan diri untuk berjalan kaki, apalagi ke tempat-tempat yang nggak terlalu jauh. Karena jalan kaki dapat membantu membakar kalori dan menjaga tubuh kamu agar tetap sehat. Selain itu, kamu juga bisa melakukan olahraga lain yang memang bisa kamu lakukan secara teratur.

 

Artikel Terkait: Hobi olahraga untuk kesehatanmu.

  1. Ragam Pilihan Hobi Olahraga Air Selain Renang yang Bisa Kamu Jalani
  2. 5 Tips Seleb yang Menyukai Hobi Olahraga Ekstrem Triathlon, Tiru Caranya!
  3. Alasan Mengapa Hobi Berolahraga Bisa Membuat Hidup lebih Bahagia

 

Itu dia tips yang bisa membantu kamu dalam menjaga berat badan. Sekarang sudah nggak perlu takut hobi makan lagikan?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett