Beranda > Gaya Hidup > Setelah Mengundang Black Pink, Shopee Meroket dengan Menduduki Peringkat E-Commerce Terbesar Mengalahkan Tokopedia dan Lazada

Setelah Mengundang Black Pink, Shopee Meroket dengan Menduduki Peringkat E-Commerce Terbesar Mengalahkan Tokopedia dan Lazada

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Setelah Mengundang Black Pink, Shopee Meroket dengan Menduduki Peringkat E-Commerce Terbesar Mengalahkan Tokopedia dan Lazadawatermark

TUNAIKU.COM – Nggak bisa dimungkiri kalau perkembangan e-commerce di Indonesia melesat sangat pesat. Saat ini, siapa pengguna Android yang nggak menginstal aplikasi e-commerce? Meskipun berbeda-beda, hampir semua orang sudah menginstal aplikasi-aplikasi e-commerce. Aplikasi yang dipilih adalah yang sesuai dengan selera pengguna.

 

Berbicara selera e-commerce, tentu saja orang akan menginstal yang menarik dan berguna buat mereka. Nggak heran kalau sekarang e-commerce  berlomba-lomba membuat kegiatan oke agar bisa menarik perhatian orang. Ada di antaranya peringatan hari jadi dan program-program flash sale.

 

Kalau bicara soal kegiatan menarik, beberapa waktu lalu, salah satu e-commerce di Indonesia mengundang Girl Band dari Korea, Black Pink. Pasti kamu sudah tahu kalau e-commerce itu bernama Shopee.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Negara Korea

  1. 8 Restoran Halal di Korea yang Bisa Kamu Kunjungi
  2. 9 Tren Operasi Plastik yang Digemari di Korea Saat Ini, Tertarik?
  3. Nikmati Kelezatan Masakan Korea di 7 Restoran Korea Surabaya Ini

 

Sejak hari itu, nama Shopee didengungkan di mana-mana. Entah itu di televisi, media sosial, percakapan sehari-hari, dan lain sebagainya. Selain masih hangat membicarakan Black Pink, orang-orang juga seperti berlomba-lomba megikuti Flash Sale.

 

Karenanya, saat ini Shopee menduduki peringkat pertama e-commerce mengalahkan Tokopedia dan Lazada. Nggak heran, kalau e-commerce satu ini bisa dikatakan multifungsi. Selain bisa berbelanja, di sini kamu juga bisa bayar apa pun, seperti bayar listrik, BPJS, beli pulsa, PDAM, paket data, dan lain sebagainya. Bahkan di sini kamu bisa nge-game, lho.

Dari beberapa fakta yang ada, Shopee memang terbukti menduduki peringkat pertama dan mengalahkan Lazada dan Tokopedia. Ini beberapa alasannya!

 

1. Jumlah transaksinya terus meningkat

Dengan adanya Harbolnas, transaksi e-commerce pun meningkat drastis. Siapa, sih, yang rela melewatkan promo besar-besaran begitu saja? Orang yang awalnya nggak suka belanja online pun jadi hobi belanja online. Hal itu juga dialami oleh Shopee.

 

Saat Harbolnas 12 Desember 2018 kemarin, Shopee bisa memecahkan rekor. Total transaksinya ada 12 juta di 7 negara! Wow! Kalau di Indonesia sendiri, total transaksinya sebesar 5,4 juta.

 

2. Hadir di beberapa negara

Shopee hadir nggak hanya di Indonesia. Dia juga hadir di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Singapura, Thailand, dan Filpina. Di setiap negara, Shopee hadir dengan versi lokal. Jadi berbeda-beda di setiap negara. Menarik bukan?

 

3. Paling banyak diunduh

Di kawasan Asia Tenggara, Shopee merupakan aplikasi e-commerce yang paling banyak diunduh. Menyusul di posisi kedua Lazada, lalu selanjutnya adalah Tokopedia. Data tersebut didapatkan dari AppAnnie, yang merupakan perusahaan app analysis.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Aplikasi

  1. Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Android yang Nggak Pernah Dipakai
  2. 7 Aplikasi yang Bantu Cari Uang Tambahan dengan Mudah dan Menyenangkan
  3. Pakai Aplikasi Ini untuk Cek Kesehatan, Mudah dan Pantau Tubuh Tetap Fit!

 

4. Kenaikan GMV sebanyak 153%

GMV merupakan Gross Merchandising Value. Shopee sendiri mengalami peningkatan GMV sebesar 153% bila dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun 2017. Sehingga estimasi untuk nominal GMV yang bisa diraih Shopee bekisar USD 6,9 miliar hingga USD 7,3 miliar. Wow!

 

Itu dia fakta yang menunjukkan bahwa Shopee menjadi e-commerce pertama di Indonesia. Apakah kamu juga menginstal aplikasinya?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett