Beranda > Gaya Hidup > 8 Restoran Halal di Korea yang Bisa Kamu Kunjungi

8 Restoran Halal di Korea yang Bisa Kamu Kunjungi

PAULUS RISANGPaulus Risang
8 Restoran Halal di Korea yang Bisa Kamu Kunjungiwatermark

TUNAIKU.COM – Salah satu kesulitan umat Muslim ketika pergi ke luar negeri adalah mencari makanan halal. Hal ini pulalah yang saya rasakan ketika saya mengunjungi Korea bulan lalu. Karena Korea bukanlah negara dengan penduduk yang mayoritas muslim, alhasil saya harus berkeliling mencari makanan yang memajang tulisan halal nya.

 

Terus terang, saya sangat tergoda ketika melihat makanan khas dari Korea yang dijajakan di restoran-restoran di sana. Sayang banget kan kalau pergi ke negara lain tanpa mencicipi makanan khas daerah tersebut.  Walaupun makanannya terlihat enak, apa ada jaminan makanan tersebut halal? Nah, agar nggak mengalami hal yang saya alami, ada baiknya sebelum berangkat kamu mencari tahu tempat makan mana saja yang halal di Korea. Apalagi kalau tujuanmu ke sana untuk kerja atau studi lanjut, kamu bakal butuh lebih banyak referensi makanan halal di Korea.

 

Yuk simak 8 restoran halal di Korea yang bisa kamu kunjungi berikut ini.

 

1. Yang Good BBQ

Restoran barbeque ini menggunakan daging domba sebagai bahan utama. Domba bukanlah hewan yang haram, jadi kamu bisa makan dengan tenang. Tempat ini buka dari pukul 16.00—24.00. Kamu bisa menemukannya di 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul.

 

Artikel Terkait: Kelezatan Masakan Korea yang Bikin Ngiler

  1. Nikmati Kelezatan Masakan Korea di 7 Restoran Korea Surabaya Ini
  2. Resto BBQ Korea Terbaik di Surabaya
  3. Ini 7 Drama Korea Bertema Makanan yang Bikin Ngiler dan Bisa Batalin Puasa

 

2. Balwoo Gongyang

Balwoo Gongyang merupakan restoran dengan menu vegetarian. Makanan dengan bahan sayuran masih termasuk halal, bukan? Lokasi Balwoo Gongyang terletak di Gyeonji-dong, Jongno-gu, Seoul.

 

3. Salam Turkish Restaurant

Restoran ini terletak di dekat Masjid Itaewon, masjid yang ramai dikunjungi umat Muslim di Korea. Salam Turkish Restaurant menyajikan menu makanan khas Timur Tengah. Menu populer di sini adalah Dolma Biber, yaitu paprika yang diisi nasi, daging domba, dan sayuran yang memiliki rasa manis. Kalau ingin ke sana, pasang GPS ke alamat 39 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.

 

4. Eid Halal Korean Food

Eid Halal Korean Food terletak di 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul. Lokasi ini berdekatan dengan Seoul Central Mosque. Titik ramai restoran ini pada saat jam makan siang dan pelanggannya mayoritas adalah umat Muslim. Satu trik untuk makan disini adalah reservasi dahulu karena tempatnya yang terbilang sempit.

 

Tunaiku

Tunaiku

 

5. Makan Halal Korean Restaurant

Kamu bisa menjumpai makanan tradisional Korea seperti bulgogi, dakdoritang, dan mul naengmyeon di restoran ini. Datang saja ke 52, Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul.

 

6. Murree Korea Muslim Food

Tempat ini juga menawarkan menu tradisional Korea seperti samgyetang, kimchi bokkeumbap, bulgogi, kimchi jeon dan masih banyak lagi. Murree Korea Muslim Food berlokasi di 140-6 Itaewon-Dong, Yongsan-gu, Seoul. Kalau ingin makan disana datang antara pukul 10.30—23.00 ya!

 

7. Siti Sarah

Siti Sarah merupakan restoran dengan menu makanan Indonesia dan Malaysia. Cocok yang lagi kangen tanah air dan nggak bisa makan selain masakan Indonesia. Restoran ini diresmikan oleh Kedubes RI pada tahun 2012. Lokasinya terletak di 7 Usadan-ro 10-gil, Itaewon 1(il)-dong, Yongsan-gu, Seoul.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Liburan Menyenangkan di Korea

  1. Tips Jalan-jalan Korea Selatan dengan Rp6 Juta di Musim Dingin
  2. 7 Rekomendasi Liburan Adventure Menegangkan di Seoul, Korea
  3. 7 Lokasi Syuting Drama Korea yang Wajib Dikunjungi saat Traveling

 

8. Dongmoon

Dongmoon merupakan salah satu restoran di Korea yang diberi label halal. Menu makanan di sana berupa makanan tradisional Korea dan makanan Asia. Kalau kamu sedang main di Pulau Nami, datang ke restoran ini di 1 Namisum-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do.

 

Itulah 8 restoran halal yang ada di Korea. Walau berada di negara yang mayoritas bukan warga muslim, nggak menjadi halangan agar kamu selalu makan makanan yang halal. Catat setiap alamat rumah makan halal tadi agar kamu nggak kelabakan ketika berkunjung ke Korea. Selamat berlibur!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett