SWARA – Sesempit apa pun rumah, pastinya memiliki ruang tamu di dalamnya. Karena ruang ini digunakan untuk menghormati tamu, pastilah kamu ingin menatanya dengan senyaman dan seapik mungkin. Sayangnya, ruang yang sempit jadi kendala  tersendiri. 

 

Artikel Terkait: Pengin Mendekorasi Rumah? Baca Ini

  1. Terbaik, 8 Rekomendasi Aplikasi Dekorasi Rumah ini Bisa Jadi Inspirasimu
  2. Hindari 5 Hal Ini Ketika Mendekorasi Rumah
  3. Inspirasi Dekorasi Rumah Sempit Tapi Nyaman

 

Buat kamu yang memiliki kendala serupa, sebenarnya bisa menyiasatinya dengan penataan dan pemilihan sofa. Adapun  jenis sofa yang bisa kamu pilih, di antaranya sebagai berikut!

 

1. Slim, Calia Italia

Pengin menghadirkan kesan maskulin dalam ruang tamumu? Jika ya, sofa yang memadukan antara logam dengan kulit ini bisa kamu pilih. Sofa jenis ini juga bisa memberikan kesan ruang tamumu yang sempit menjadi luas dengan bentuknya yang memanjang. 

 

2. Alcove Sofa, Vitra

Kursi berbentuk panjang selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Alcove Sofa, Vitra. Selain bisa memberikan kesan luas, kursi jenis ini juga cocok buat kamu yang suka melakukan meeting di rumah.

 

3. Dansk, Cellini

Jenis sofa selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Cellini. Kursi sofa jenis ini terdiri dari kursi tiga dudukan, dua dudukan, dan single. Dengan memilih kursi ini ruang tamu mu pun lebih berwarna dan memiliki banyak pilihan.

 

4. S1 Mika Lounge Chair, Vivere

Kursi model S1 Mika Lounge Chair Vivere ini sangat cocok buat kamu yang berkepribadian santai dan bersahaja. Pastinya, kursi ini juga menghadirkan kesan fresh di ruang tamumu. Cocoklah kalau kamu santai di ruang tamu menggunakan kursi ini.

 

Artikel Terkait: Pengin Beli Sofa Baru? Baca Ini

  1. Pilih Sofa Terbaik Untuk Dapatkan Suasana Terbaik!
  2. Tips Menempatkan Sofa Sudut Agar Suasana Kumpul Keluarga Lebih Asik
  3. 7 Ide Inspiratif Bikin Balkon Apartemen Apik dan Cantik

 

5. Liu Armchair, Natuzzi

Kursi ini bisa jadi pilihan buat kamu yang sudah bosan dengan kursi segi empat. Adapun dasar penopang ini berbentuk lingkaran. Jadi bisa menghadirkan kesan berbeda dan out of the box di ruang tamumu.

 

6. Ady, Forme

Ady forme ini juga memberikan kesan berbeda dari jenis sofa pada umumnya. Bahan dari kursi ini memadukan antara stainless steel dan fabrics sekaligus. Kamu bisa memilih warna monokrom yang memang paling banyak diminati.

 

7. Sofa With Arms, Cappellini

Sofa jenis ini juga memiliki keunikan tersendiri. Meskipun kalau dari samping hanya tampak seperti bidang lingkaran dan persegi panjang yang terhubung dengan tiga garis tipis, sofa ini merupakan kursi desain dari Jepang. Adapun sofa ini terhubung rangka pipa logam.

 

Itu dia jenis sofa yang bisa kamu letakkan dalam ruang tamumu yang mungil. Mana yang paling kamu suka? Kalau saya, sih, nomor 7, ya.