Beranda > Gaya Hidup > Nggak Perlu Malu Ikutan Online Dating, Ini Tipsnya Buat yang Baru Mau Coba!

Nggak Perlu Malu Ikutan Online Dating, Ini Tipsnya Buat yang Baru Mau Coba!

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Nggak Perlu Malu Ikutan Online Dating, Ini Tipsnya Buat yang Baru Mau Coba!watermark

TUNAIKU. COM – Seiring dengan kemajuan teknologi, online dating menjadi hal biasa dalam dunia pencarian jodoh. Online dating atau kencan daring itu adalah pencarian pasangan atau hubungan romantis melalui Internet yang memang dikhususukan untuk kamu yang sedang nyari kencan. Bukan cuma situs yang bertebaran, aplikasi kencan seperti Tinder pun banyak di luar sana.

 

Teman-teman saya nggak sedikit yang menyukai kencan daring ini. Sebab, berbeda dengan kencan konvensional, online dating memungkinkan kamu memilih terlebih dahulu orang yang kamu minati. Kamu bisa menapis orang demi orang untuk kamu ajak kenalan di dunia nyata. Selain itu, kencan daring pun lebih hemat tenaga dan biaya. Kamu nggak perlu mengajak si dia untuk ketemuan di cafe atau mall untuk kenalan atau ngobrol. Kamu juga bisa berhubungan kapan pun sesuai dengan waktu yang kamu tetapkan.

 

Hanya saja, ya namanya dunia maya, nggak semua berjalan dengan mulus. Salah satu kenalan saya mengalami hal yang nggak enak. Sebelum bertemu, cowok di aplikasi Tinder tampak menyenangkan dan sopan. Setelah merasa cocok dan memutuskan untuk bertemu, ternyata si cowok matanya jelalatan dan suka melemparkan guyonan mesum. Nggak banget, kan?

 

Nah, bila kamu tertarik untuk mencoba atau sedang memulai online dating, kamu butuh beberapa jurus  biar nggak ketemu pengalaman buruk. Berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan supaya perjalanan kamu mencari kencan berakhir manis. Simak, yuk!

 

Artikel Terkait: Kencan dan Kuliner

  1. Ngedate di Rooftop, Ini 9 Pilihan Restoran Rooftop Keren di Jakarta
  2. Rekomendasi Dessert Mangga Enak di Jakarta
  3. Lima Tempat Makan Nuansa Alam di Jakarta Timur untuk Melepas Penat sambil Bersantap

 

1. Tampil apa adanya

Karena berada di dunia maya, sering kali orang nggak jujur tentang diri mereka. Ada yang dikurangin atau ditambahin. Namun, sering kali online dating berlanjut dengan ketemu langsung. Kalau sudah bohong di awal, ya, pasti nggak mulus ke tahap selanjutnya. Karena itu tampil apa adanya dan bersikap jujur sangat penting. Isilah data diri dengan jujur.

 

2. Awali komunikasi dengan baik

Jangan terburu-buru untuk mengajak ketemuan langsung saat online dating. Sebaliknya, coblah menggali informasi dari pasangan online sejauh mungkin. Hal ini bakal membantu kamu untuk menentukan apakah si dia emang cocok dan sesuai dengan yang kamu inginkan.

 

3. Membangun kepercayaan

Karena sistemnya online, jadi kepercayaan sering jadi isu dalam online dating. Nah, selama berinteraksi dengan si dia lewat dunia maya, ada baiknya kamu dan dia mulai membangun hal ini. Nggak perlu muluk-muluk. Kamu bisa memulainya dengan no judging, atau selalu menepati omongan dan janji untuk chatting. Ini bisa menambah keyakinan masing-masing untuk bertemu langsung.

 

4. Sabar

Online dating itu nggak selalu berhasil dalam percobaan pertama. Namun, jangan buru-buru mundur dulu. Toh, kencan konvensional pun begitu, kan? Di sini kamu memang harus sabar dalam menghadapi berbagai tipe manusia di dunia maya. Selain itu, kamu juga harus sabar dan teliti menyeleksi orang yang bisa kamu ajak ke tahap selanjutnya.

 

Artikel Terkait: Kiat Menjalani Hubungan

  1. 5 Cara Menjalin Komunikasi dengan Pasangan di Sela Kesibukan
  2. Pacar Perhitungan Banget, Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Minta Putus
  3. Ketika Pasangan Kariernya Lebih Sukses, Lakukan Hal Ini Agar Hubungan Tak Bermasalah

 

5. Memiliki niat dan yakin

Masing-masing orang memiliki motivasi dan pilihan sendiri saat memasuki online dating. Nah, saat sudah mendapat pasangan yang cukup oke, kamu tinggal meyakinkan diri saja. Apakah kamu benar-benar bisa menjalin hubungann serius?

 

Online dating itu seru. Namun, bukan berarti nggak ada kurangnya juga. Bila ingin sukses ada beberapa usaha lebih yang harus kamu lakukan terlebih dahulu. Ya namanya juga mencari jodoh. Prosesnya nggak selalu berjalan lancar atau mulus.  Karena itu jangan gampang menyerah, ya! Semoga kamu dapat pasangan yang baik untukmu!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, camping ground, camping ground di malang, liburan seru di malang

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett