SWARA-Mau menikah tapi terganjal restu orang tua? Agak susah sih kalau begini, ya! Padahal, restu orang tua terlebih untuk wanita sangat penting. Namun, kamu bisa menerapkan beberapa tips dapatkan restu dari orang tua pasangan ini. Saya sudah mencobanya ketika melamar pujaan hati dulu, dan syukurnya berhasil. Kalau kamu juga mau menerapkannya, ini tipsnya!

 

Artikel Terkait: Mempersiapkan Pernikahan yang Sudah Dekat

  1. 6 Topik Pembicaraan yang Bisa Bikin Kita Akrab dengan Calon Mertua
  2. Apakah Menikah dengan Orang Asing Semudah Itu?
  3. Pilih Beli Rumah Sebelum atau Sesudah Menikah?

 

1. Perbaiki diri dan buktikan bahwa kamu layak

Salah satu hal yang membuat orang tua tak memberikan restu kepada anaknya untuk menikah adalah bahwa mereka merasa kamu belum layak untuk menjalaninya dan belum mampu juga. Ini wajar karena mereka sebenarnya khawatir dengan dirimu dan pasangan ke depannya. Untuk itu, kamu harus buktikan dulu bahwa kamu layak untuk hal itu.

 

Buktikan pada mereka bahwa kamu dan pasangan sudah mandiri dan mantap dalam menjalin hubungan yang serius. Kamu berdua juga sudah sanggup untuk menjalani biduk rumah tangga yang pahit manis pada mereka. Buktikan dengan sungguh-sungguh agar mereka percaya apa yang kamu lakukan.

 

2. Libatkan pasanganmu saat membujuk orang tua

Ada baiknya, kamu melibatkan pasanganmu saat membujuk orang tua untuk mendapatkan restu tersebut. Jangan biarkan dirimu sendirian saat menghadapi orang tua. Kamu harus ingat, hubungan yang akan dijalani melibatkan dua orang, bukan hanya dirimu sendiri yang menjalaninya. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk melibatkan pasangan.

 

Lakukanlah berbagai hal yang kompak dan disukai oleh orang tua kamu. Dengan begitu, niat baik dan usahamu dan pasangan bisa dilihat oleh orang tua. Tak ayal, restu dari mereka bisa kamu dapatkan. Yah, meskipun pada awalnya kamu dan pasangan harus susah payah dulu.

 

3. Ceritakan rencana masa depan kalian berdua

Tips dapatkan restu dari orang tua berikutnya dari saya yang bisa kamu lakukan adalah menceritakan rencana masa depan kamu dan pasangan di depan orang tua. Salah satu alasan kenapa orang tua nggak memberikan restu pada kamu dan pasangan adalah karena masalah finansial. Mereka nggak pengin kamu susah ke depannya karena menikah dengan orang yang nggak tepat.

 

Oleh sebab itu, kamu harus yakinkan orang tuamu bahwa pilihanmu adalah yang terbaik dengan cara menceritakan segala rencana masa depan yang kalian angankan bersama. Tentunya, hal itu juga harus ada landasan realistisnya, ya! Dengan begitu, orang tua akan jadi lebih tenang dan merestui hubunganmu dan pasangan.

 

Artikel Terkait: Mengatur Keuangan untuk Menikah

  1. 7 Tips Mengejar Waktu Nikah dalam 6 Bulan, Berani Buktikan?
  2. Modal Nikah dan Usaha, Nasabah Ini Memilih Pinjaman KTA Tunaiku
  3. Pentingkah Punya Tabungan Bersama Setelah Menikah? Perhatikan 7 Hal Ini!

 

4. Biarkan orang tua tahu bagaimana hubunganmu

Saat orang tua tak memberikan restu untuk hubunganmu dan pasangan, sebaiknya renungkanlah apa yang membuat mereka tak memberikan restu itu. Bisa jadi itu karena kamu terlalu tertutup dengan mereka. Pasanganmu juga melakukan hal yang sama. Nggak pernah memberikan sinyal baik untuk mereka.

 

Untuk mengatasi hal ini sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu membuat orang tuamu tahu seperti apa hubungan yang kalian jalani. Biarkan mereka tahu apakah calon menantunya benar-benar mencintai anaknya, apakah si anak bahagia dengan pasangannya, atau apakah mereka tak saling menyakiti? Ini bisa menjadi jalan bagi mereka memberi lampu hijau untukmu.

 

Tips dapatkan restu dari orang tua bisa kamu terapkan untuk orang tua kandung atau calon mertua, ya! Kalau restu sudah didapat, selanjutnya adalah merancang hari pernikahanmu. Nah, bagaimana bila kalian dapat masalah di dana? Tenang, kamu bisa hubungi Tunaiku. Di sini, kamu bisa pinjam dana hingga Rp20 juta dengan syarat yang sangat mudah.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


TUNAIKUTUNAIKU