Beranda > Gaya Hidup > Perbandingan HP Terbaru Samsung Galaxy S9 & iPhone X

Perbandingan HP Terbaru Samsung Galaxy S9 & iPhone X

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Perbandingan HP Terbaru Samsung Galaxy S9 & iPhone Xwatermark

TUNAIKU.COM – Bagi penggila gadget, tentu sudah nggak sabar menanti hp Samsung dan iPhone keluaran terbaru. Kebetulan dua merek tersebut akan mengeluarkan versi terbarunya yang cukup membuat galau sebaiknya memilih mana.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar gadget

  1. Agar Hidup Berjalan Lancar, Ini 5 Gadget yang Harus Dimiliki Perempuan Bekerja
  2. 10 Gadget Terbaik Sebagai Kado Natal
  3. 8 Gadget yang Bisa Membantumu Lebih Bersemangat Saat Olahraga

 

Setiap hp memiliki kelebihan dan kekurangannya masing–masing. Ada baiknya sebelum memutuskan membeli kamu mempertimbangkan perbandingan dua hp tesebut. Lalu apa saja perbandingan antara Samsung Galaxy S9 dengan iPhone X? Berikut perbandingannya.

 

1. Fitur

Dalam hal fitur, dua smartphone ini memiliki perbedaan. Kalau Samsung Galaxy S9 sudah memiliki fitur iris scanner dan fingerprint (touch) yang tentu membuat perangkat menjadi lebih aman, iPhone X belum memilikinya. Adapun fitur ini membuat perangkat ponselmu lebih aman dari tangan orang lain yang jahil.

 

2. Material

Main body untuk dua ponsel ini sama-sama glass. Namun untuk accent-nya, antara Samsung Galaxy S9 dengan iPhone X memiliki perbedaan. Apabila Samsung Galaxy S9 menggunakan accent aluminium, iPhone X menggunakan stainless steel. Nah, kamu lebih suka dan nyaman menggunakan yang mana?

 

3. Ram

Dalam segi besaran RAM, dua brand ini juga memiliki perbedaan. Apabila Samsung Galaxy S9 memiliki RAM sebesar 4GB, iPhone X sebesar 3GB. Tetapi, untuk jumlah memori keduanya sama-sama memiliki space 256GB.

 

4. Layar

Samsung Galaxy S9 sudah menggunakan layar Super AMOLED, sedangkan iPhone X hanya menggunakan layar OLED. Meskipun berukuran sama, namun Samsung lebih unggul dalam hal rasio layar, resolusi, dan kerapatan pixel. Dari segi layar, iPhone jelas kalah dengan Samsung.

 

5. Kamera

Dalam hal kamera, dua hp ini sama-sama menggunakan sensor 12MP. Tapi perbedaannya iPhone X memiliki set dual camera yang tentu dalam hal penangkapan gambar akan lebih tajam. Kamera depannya sudah 7MP. Sedangkan Samsung hanya menempatkan satu kamera tapi telah memilki diafragma yang bisa diatur seperti DSLR F1.5-f2.4. Untuk kamera depannya sudah dilengkapi sensor 8MP.

 

6. Baterai

안녕하세요 #아이폰119 입니다. 비가와 날이 쌀쌀하고 추운 오늘이네요. 오늘의 수리는 #아이폰x 수리회원님이 방문을 해주셨습니다 👍👏📱 최근에 아이폰x의 내부를 공개 해드렸는데 #iphonex 액정의 내부 사진을 공개 해드립니다. 액정수리소요 시간은 그리오래 걸리지 않으며 수리이후 깔끔한 상태와 기능체크를 완벽하게 하여 출고 해드렸습니다. 수리를 하고 난후 회원님께서는 기분좋게 가셨습니다. 아이폰 수리가 필요한분들은 아이폰119의 회원이 되어 보세요 후회 하지 않을거에요 . #강남아이폰수리#강남역아이폰수리#선릉아이폰수리#선릉역아이폰수리#신사아이폰수리#신사역아이폰수리#청담아이폰수리#압구정아이폰수리 #Iphonex#iphone#daily#데일리#f4f#오오티디#좋아요#팔로우#소통#일상#셀카#셀피#

Sebuah kiriman dibagikan oleh @ iphone119_official pada

Salah satu tantangan dalam penggunaan smartphone adalah ketahanan baterainya. Tentu kamu akan lebih memilih smartphone dengan kualitas baterai yang dayanya bisa awet dan tahan lama. Dalam kapasitas baterai Samsung Galaxy S9 unggul dengan 3000mAh sedangkan iPhone X 2716mAh.

 

7. Harga

Poin ini tentu menjadi hal yang paling dipertimbangkan dalam memilih sebuah gadget. Meskipun dalam hal spesifikasi dua hp ini bersaing sangat ketat, harga yang dibanderol tergolong berbeda. Harga rilisnya, Samsung Galaxy S9 lebih mahal daripada iPhone X. Tetapi, bisa jadi saat masuk ke Indonesia iPhone X bisa lebih mahal daripada Samsung Galaxy S9. Adapun harga Samsung Galaxy S9 diprediksi mencapai 15juta sedangkan iPhone X mencapai 18juta.

 

Artikel terkait: Membeli gadget baru

  1. Ganti HP, Ini Cara Kredit HP Tanpa Bunga dan Kartu Kredit
  2. Beli HP Lewat Kredit Mudah dan Cepat, Begini Caranya!
  3. Yuk, Dapatkan Kredit HP Tanpa Kartu Kredit Dengan Praktis, Begini Caranya!

 

8. Waktu

Kabarnya, iPhone X sudah dirilis di Indonesia pada 22 Desember 2017 lalu. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S9 sendiri sudah dirilis Februari 2018 dan baru bisa beredar dan dibeli di pasaranan satu bulan setelahnya, yaitu pada bulan Maret.

 

Setelah melihat perbandingan di atas, mana yang lebih menarik minatmu? Tentu jangan hanya berpacu pada satu keunggulan saja, ya. Kamu juga harus menyelaraskan dengan kebutuhan akan smartphone. Selamat mempertimbangkan!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett