SWARA – Banyak orang yang menggantungkan diri pada mobil pribadi sebagai alat transportasi sehari-hari. Namun, mengendarai mobil pribadi juga harus menyiapkan beberapa perlengkapan penunjang kenyamanan berkendara. Seperti, ban cadangan yang ada di bagasi, jangan sampai kamu nggak membawa ban cadangan lho. Selain melanggar aturan lalu lintas, juga bisa bikin kamu kerepotan saat ban mobil kamu tiba-tiba bocor, pastikan juga ban cadangan kamu dalam kondisi prima saat digunakan.

 

Selain ban cadangan dan kartu tol, ternyata ada 7 barang lain yang perlu kamu persiapkan sebelum berkendara dengan kendaraan tersayang. Apa saja 7 barang itu? Yuk, simak artikelnya!

 

1. Dongkrak dan toolkit

Nggak jauh-jauh dari ban cadangan yang kita bicarakan tadi, mengganti ban juga membutuhkan alat tambahan berupa dongkrak dan toolkit. Meskipun kamu nggak memiliki keahlian dalam mengganti ban, tetapi dongkrak dan toolkit bisa lebih mempermudah. Apalagi, jika ingin meminta tolong kepada orang sekitar saat ban mobil kamu bermasalah.

 

Artikel Terkait: Tips Merawat Mobil

  1. Benarkah Menyalakan AC Saat Mobil Baru Hidup Dapat Mengeluarkan Zat Beracun?
  2. Perkiraan Biaya Perawatan Mobil untuk Satu Tahun
  3. Ini Alasan Kamu Nggak Boleh Memanaskan Mobil Terlalu Lama

 

2. Tempat sampah

Kenyamanan kabin kendaraan berawal dari kebersihannya. Kabin kendaraan yang kotor dan penuh sampah tentu nggak akan membuat kamu dan penumpang betah berlama-lama di mobil. Sediakan tempat sampah mini yang nggak terlalu memakan tempat di mobilmu untuk membuang sampah agar nggak mengotori bagian dalam mobil. Jangan lupa selalu buang sampah yang ada di tempat sampah secara berkala agar nggak menumpuk dan terhindar dari bau nggak sedap.

 

3. Phone holder

Era sekarang sangat dimudahkan dengan teknologi, penggunaan GPS menjadi hal yang umum bagi pengendara mobil. Mobil terbaru memang sudah dilengkapi GPS yang terintegrasi langsung dengan head unit. Namun, untuk mobil keluaran lama kamu tetap perlu membawa phone holder. Fungsinya, untuk meletakan ponsel saat menggunakan GPS. Oh ya, jangan sampai posisinya mengganggu pandanganmu saat menyetir!

 

4. Kabel charger

Seharian di jalan sementara baterai ponselmu kritis memang menyebalkan. Kamu bisa tertinggal info-info penting dari rekan kerjamu di grup Whatsapp. Maka jangan sampai kamu membuang waktumu di jalan untuk nggak mengisi ulang baterai ponsel karena lupa membawa kabel charger. Mobil keluaran terbaru sudah menyediakan power outlet yang tinggal dicolok kabel untuk melakukan pengisian baterai ponsel. Sementara itu, untuk mobil lama, kamu perlu membeli car charger dan dipasang di alat pemantik rokok. Kalau perlu kamu bisa memiliki dua buah kabel. Satu digunakan untuk di rumah, dan satunya khusus untuk di mobil agar nggak selalu ketinggalan saat sedang pergi naik mobil.

 

5. Uang receh

Membayar parkir atau sekadar memberikan uang kepada orang yang sudah membantu lalu lintas di persimpangan menjadi kebutuhan para pengendara mobil. Maka kamu perlu menyiapkan uang receh di mobilmu, kamu bisa menaruhnya di tempat yang tersedia atau membeli pouch kecil agar mobil tetap rapi dan terhindar dari bunyi uang receh yang bergetar saat mobil berjalan.

 

6. Kacamata

Kamu yang pergi ke kantor biasanya berangkat pagi dan pulang sore. Di jam-jam itulah matahari berada tepat di depan pandangan kita. Sun visor saja nyatanya nggak cukup untuk membendung sinar matahari yang menyilaukan. Padahal, sebagai pengendara mobil harus selalu waspada dengan kondisi jalan sekitar. Maka kamu sangat perlu membawa kacamata hitam untuk menghalau sinar matahari yang menyilaukan mata. Beli tempat kacamata khusus untuk di mobil agar kacamata kamu nggak hilang karena lupa menaruhnya.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Mobil Terbaik di Tahun 2019

  1. 5 Mobil SUV yang Diprediksi Akan Hadir di 2019, Mana Pilihanmu?
  2. 5 Prediksi Tren Mobil yang Akan Digemari di 2019
  3. 7 Mobil ini Sudah Bisa Kamu Dapatkan di Indonesia Tahun 2019

 

7. Air radiator

Mesin yang overheat menjadi mimpi buruk bagi setiap pengendara mobil, apalagi jika mobilnya sudah cukup berumur. Idealnya, kamu harus selalu mengecek air radiator setiap pagi sebelum pergi naik mobil agar sistem pendingin mobil selalu bekerja dengan baik, tapi karena kesibukan kamu jadi jarang untuk mengeceknya. Untuk jaga-jaga jika sewaktu-waktu mesin mobil overheat, kamu perlu untuk selalu membawa air radiator, bisa berupa cairan coolant atau air mineral untuk mengisi sementara air radiator yang habis karena mesin panas.

 

Itulah 7 benda yang perlu selalu kamu bawa saat berkendara dengan mobil pribadi. Mobil yang diperhatikan akan menambah kenyamanan dalam berkendara. Semoga selamat sampai tujuan!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

   PAULUS RISANG

 

Mobile Site CTA