Beranda > Gaya Hidup > Nggak Perlu ke Salon, Kita Bisa Bikin Home Spa Sendiri di Rumah!

Nggak Perlu ke Salon, Kita Bisa Bikin Home Spa Sendiri di Rumah!

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Nggak Perlu ke Salon, Kita Bisa Bikin Home Spa Sendiri di Rumah!watermark

TUNAIKU.COM – Spa di salon memang menyenangkan. Selain tubuh dan kulit menjadi terawat, Spa juga berfungsi sebagai penghilang stres, mengurangi rasa lelah, memperlambat proses penuaan dini, mengurangi gangguan insomnia hingga dapat memperlancar peredaran darah. Sayangnya, biaya Spa di Salon itu nggak murah. Apalagi kalau kamu sering Spa di Salon. Bisa-bisa dompetmu jadi kering kerontang, deh.

 

Spa di salon biasanya terdiri dari pijat tubuh atau massage, masker, body scrub, aromaterapi, dan mandi susu. Ada juga beberapa tambahan paket lainnya seperti pedicure, manicure, facial, creambath dan lainnya. Pastinya, kamu ingin tetap melakukan Spa dengan harga murah, dong. Kamu bisa coba membuat home spa sendiri di rumahmu.

 

Dengan membuat home spa sendiri kamu bisa lebih berhemat dan juga bisa memilih sendiri produk perawatan dan rangkaiannya. Lalu apa sajakah yang dibutuhkan untuk membuat home spa yang murah?

 

Artikel Terkait: Apa Kiat-kiat untuk menjadi sukses?

  1. Ingin Menjadi Pengusaha Sukses? Simak 20 Kiat Ampuh Ini
  2. 7 Kiat Berbisnis Walt Disney yang Patut Ditiru Semua Wiraswasta
  3. 5 Kiat Sukses Dalam Berbisnis Dari Gibran Rakabuming

1. Masker

Kamu bisa membeli masker di beauty shop terdekat. Pilih masker-masker yang cocok untuk jenis kulitmu dan juga perhatikan manfaat masker yang kamu butuhkan. Jika kulitmu kering, pilihlah masker yang dapat melembabkan kulit. Atau jika kulitmu berminyak dan juga berjerawat, kamu bisa memilih masker yang dapat mengurangi minyak berlebih.

 

Selain itu, kamu juga bisa membuat sendiri masker untuk kulitmu dengan bahan-bahan alami. Ada banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai masker seperti; madu, telur, bengkuang, mentimun, lemon dan masih banyak lainnya.

2. Aromaterapi

Aromaterapi ini bermanfaat untuk menstimulasi otak biar nggak tegang. Dengan aromaterapi ini kamu bisa membuat tubuhmu menjadi lebih rileks. Gunakan aromaterapi ini di saat kamu tengah santai berendam di air hangat. Kamu bisa memakai aromaterapi dari bunga-bunga, tanaman, lilin, atau dari minyak esensial. Cara mendapatkan aromaterapi juga mudah, kok. Sudah banyak aromaterapi dalam berbagai jenis yang dijual di beauty shop dan juga swalayan.

 

3. Scrubbing

Scrubbing adalah salah satu rangkaian dalam home spa yang berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Pengelupasan sel kulit mati ini disebut dengan eksfoliasi. Dengan menghilangkan lapisan kulit mati, kamu akan mendapatkan kulitmu menjadi lebih cerah dan sehat. Hal ini dikarenakan kotoran yang tersumbat dapat terangkat melalui scrubbing. Selain itu scrubbing juga bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah, lho.

 

Kamu bisa membeli scrub atau lulur untuk melakukan eksfoliaasi dengan bahan-bahan tradisional. Biasanya bahan scrub ini telah mengandung biji-bijian olahan dan juga wangi aromaterapi. Harganya juga variatif, kok. Kamu bisa memilih scrub dari yang termurah, sedang hingga yang paling mahal. Sesuaikan dengan bujetmu, saja.

4. Meditasi

Kalau meditasi ini bisa kamu lakukan di manapun dan kapanpun. Carilah waktu senggang untuk melakukan meditasi. Pilih tempat yang tenang yang nggak banyak gangguan suara ataupun orang. Jangan lupa tambahkan aromaterapi untuk membuat meditasimu lebih nyaman. Kalau kamu suka dengan musik, kamu bisa mainkan musik-musik dengan ritme yang lembut. Musik dari suara alunan gamelan juga cocok untuk meditasi.

Artikel Terkait: Serba-serbi Pernikahan

  1. 5 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Bandung, Bikin Ngirit Biayamu!
  2. 7 Rekomendasi Gedung Pernikahan dengan Harga Terjangkau di Jakarta
  3. Lebih Baik Mana, Sewa Baju Pengantin Atau Bikin? Yuk Cek Beberapa Pertimbangannya

 

5. Rendam kaki

Merendam kaki menjadi rangkaian home spa yang paling saya sukai. Selain mudah disiapkan, merendam kaki juga membawa rasa nyaman dan rileks di tubuh. Karena pada telapak kaki mengandung banyak syaraf, sehingga, jika direndam dalam air hangat akan memberikan manfaat yang banyak pada tubuh. Kamu juga bisa mencampurkan air mawar dan perasan lemon. Dengan begitu, dijamin deh, rasa pegal-pegal di tubuhmu langsung menghilang.

 

Itu dia hal-hal yang bisa kamu persiapkan untuk mebuat home spa sendiri di rumah. Mudah dan murah bukan? Selamat mencoba.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu di sini sekarang!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett