Beranda > Gaya Hidup > 7 Rekomendasi Gedung Pernikahan dengan Harga Terjangkau di Jakarta

7 Rekomendasi Gedung Pernikahan dengan Harga Terjangkau di Jakarta

PAULUS RISANGPaulus Risang
7 Rekomendasi Gedung Pernikahan dengan Harga Terjangkau di Jakartawatermark

TUNAIKU.COM – Ketika dihadapkan dengan biaya resepsi yang mencapai ratusan juta, rasanya saya jadi ingin melangsungkan nikah tamasya saja. Tapi, saya juga tentu nggak akan melarang jika kalau kamu hendak menggelar resepsi.

 

Pesta pernikahan impianmu tetap bisa dilakukan meski dana yang terbatas, asal kamu pandai memangkas bujet. Salah satunya, yaitu dengan menyewa venue yang harganya terjangkau. Di Jakarta, masih banyak, kok, gedung yang bisa disewa dengan harga di bawah Rp10 juta untuk melangsungkan resepsi pernikhanmu.

 

Berikut rekomendasi gedung pernikahan di Jakarta dengan harga terjangkau.

 

Artikel terkait: Menghitung biaya pernikahan

  1. Yuk, Intip Prosesi Upacara Pernikahan Adat Jawa Plus Hitung Biayanya
  2. 6 Rekomendasi Jasa Wedding Organizer dengan Harga Terjangkau di Jakarta
  3. Yuk, Hitung-Hitungan Biaya Pernikahan Raisa-Hamish!

 

1. Museum Purna Bakti Pertiwi, TMII

Dengan bentuk gedung yang ikonik menyerupai tumpeng, Museum Purna Bakti Pertiwi akan menjadi gedung yang sempurna buat acara resepsimu. Para tamu juga akan dengan senang hati hadir karena mereka bisa sekalian piknik di TMII. Gedung yang beralamat di Jalan Taman Mini I, Jakarta Timur, ini mampu menampung 700 tamu. Kamu dapat menyewa gedung ini dengan tarif Rp8 juta.

 

2. Gedung Kementerian Departemen Pertanian, Jakarta Selatan

Gedung yang terletak di Jalan RM Harsono No. 3, Jakarta Selatan, ini berkapasitas hingga 2.000 orang dan memiliki lahan parkir yang luas. Selain itu, interiornya juga mewah. Makanya, nggak heran jika tempat ini menjadi lokasi resepsi favorit, terlebih harganya cuma sekitar Rp8 juta. Tapi, kamu mesti memesan sejak setahun sebelumnya kalau ingin mengadakan pernikahan di sini.

 

3. Balai Makarti Muktitama Depnakertrans, Jakarta Selatan

Kalau kamu menginginkan gedung dengan nuansa Jawa yang kental, gedung ini bisa menjadi pilihan. Terletak di Jalan Raya Kalibata 17, Jakarta Selatan, lokasi gedung ini sangat strategis karena berada di seberang apartemen Kalibata City dan dekat dengan Stasiun Duren Kalibata. Biaya sewanya cuma Rp5 juta saja, lho.

 

pinjaman tunaiku

 

4. Gedung Arsip Nasional RI, Jakarta Barat

Bagi yang ingin menggelar pernikahan bertema garden party, gedung bergaya kolonial ini adalah tempat yang sempurna buat kamu. Apalagi, lokasinya terletak di pusat kota yang mudah dijangkau, tepatnya di Jalan Gajah Mada 111, Krukut, Jakarta Barat. Untuk sewa venue, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp7 juta saja. Pengelola juga menyediakan aneka wedding package yang bekerja sama dengan vendor berpengalaman.

 

5. Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara

Gedung yang beralamat di Jalan Kom. L. Yos Sudarso 25-26, Tanjung Priok, Jakarta Utara, ini juga menjadi salah satu lokasi resepsi favorit. Bersebelahan dengan kantor walikota Jakarta Utara, akses menuju gedung ini sangat mudah.  Ruang auditoriumnya mampu menampung 600 orang dan disewakan dengan harga sekitar Rp6 juta saja.

 

6. Gedung Graha Kencana BKKBN, Jakarta Timur

Terletak di Jalan Permata 1 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, gedung yang satu ini juga gampang dijangkau. Di dalam gedung tersedia dua ruangan yang bisa kamu gunakan untuk pestamu, yaitu balairung dengan kapasitas 1.000 orang dan auditorium yang berkapasitas 800 orang. Dilengkapi parkiran yang luas, biaya sewanya cuma Rp9 juta saja.

 

Artikel terkait: Tips mempersiapkan pernikahan

  1. Agar Proses Pernikahanmu Nggak Kacau, Hindari 10 Hal Pemicu Pertengkaran Berikut…
  2. 10 Tips Antidrama dalam Memilih Bridesmaid yang Tepat
  3. Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Memutuskan Untuk ‘Menikah Tamasya’

 

7. Masjid Al-Bina, Jakarta Pusat

Nah, buat kamu yang ingin akad sekaligus menggelar resepsi di masjid, Masjid Al-Bina adalah alternatif yang layak diperhitungkan. Berada di Jalan Pintu Satu Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Lokasi masjid ini gampang dijangkau tamu undangan. Sudah gitu, biaya sewanya juga hanya sekitar Rp7 juta dan memiliki daya tampung hingga 1.500 orang.

 

Setelah melihat daftar rekomendasi gedung pernikahan di Jakarta dengan harga terjangkau di atas, kamu nggak perlu bingung lagi mencari lokasi resepsi, ‘kan?

 

Nah, buat kamu yang akan segera melaksanakan resepsi pernikahan, tapi masih butuh tambahan modal, nggak ada salahnya kamu mencari suntikan dana lewat pinjaman Tunaiku, lho.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.,-Nett

Butuh Pinjaman Cepat dan Mudah?

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.,-Nett