Beranda > Gaya Hidup > Mari Kenali 5 Tipe Orang Saat Berbelanja Online!

Mari Kenali 5 Tipe Orang Saat Berbelanja Online!

Mari Kenali 5 Tipe Orang Saat Berbelanja Online!watermark

TUNAIKU.COM – Teknologi memang memudahkan kita melakukan banyak hal, termasuk berbelanja. Cukup bermodalkan smartphone dan paket internet, kita sudah bisa berbelanja barang favorit secara online. Tinggal bayar dan tunggu barang dikirim, deh!

Tentunya, tiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda ketika belanja online. Ada yang sekadar gemar browsing, suka berburu diskonan, sampai pembeli yang impulsif. Yuk, kenali 5 tipe orang saat berbelanja online berikut ini!

1. Penggemar cuci mata

Si penjelajah ini hobi banget browsing berbagai produk di toko online di waktu luangnya. Ibarat jalan-jalan ke mall buat cuci mata, tujuannya melihat-lihat itu bukan karena mereka perlu belanja sesuatu, melainkan sekadar rekreasi biar hatinya senang dan puas. Tapi, kalau ada produk yang bikin mereka jatuh hati, mereka biasanya akan membelinya tanpa terlalu lama menimbang-nimbang.

2. Si cerdas cermat

Meski suka berbelanja online, mereka bukan tipe orang yang asal belanja. Selain mengamati apakah penjualnya cukup tepercaya atau nggak, tipe orang yang satu ini akan selalu memastikan untuk mendapatkan manfaat terbaik dari setiap rupiah yang mereka keluarkan.

Mereka juga nggak sekadar mencari harga yang paling murah, tapi lebih menitikberatkan ke penawaran yang paling menarik, kayak gratis ongkos kirim, beli 2 gratis 1, sampai bonus hadiah langsung saat melakukan pembelian. Pokoknya, mana yang ngasih penawaran terbaik, itulah tempat mereka akan melakukan transaksi!

3. Pembeli impulsif

Ini nih tipe yang paling senang menghabiskan uang di situs e-commerce dan toko online demi membeli barang-barang yang mereka anggap menarik. Seolah nggak punya tuas rem, mereka gampang tergiur dengan foto-foto barang jualan yang keren-keren dan membelinya tanpa pikir panjang. Tapi, nggak jarang sih akhirnya mereka nyesel juga gara-gara membeli barang yang sebenarnya nggak diperlukan.

4. Konsumen fokus tingkat dewa

Pas buka situs e-commerce, barang-barang rekomendasi dan yang diskonan memang bikin kita gampang terdistraksi dan tergiur ini-itu. Tapi, kebalikan dengan tipe pembeli impulsif, jenis konsumen yang satu ini punya fokus tingkat dewa untuk mencari barang yang memang sudah direncanakan buat dibeli dari awal.

Sebelum browsing, mereka udah tahu barang apa yang memang mereka inginkan. Ketika butuh sepatu boots, mereka cuma akan membeli itu. Situs e-commerce dan online shop mereka datangi untuk mencari barang yang menurutnya paling oke. Keputusan untuk membeli biasanya ditentukan dari spesifikasi produk, foto, dan harga terbaik.

5. Si hati-hati

Sifat yang satu ini nggak cuma melekat pada konsumen online yang masih pemula, tapi juga pembeli yang udah berpengalaman. Mereka seringkali ragu buat belanja online karena khawatir tertipu. Makanya, biasanya mereka gencar mencari ulasan dan testimoni dari pelanggan online shop terkait sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. Tapi kalau udah percaya, mereka bakal jadi pelanggan setia, lho!

Nah, itu dia 5 tipe orang saat berbelanja online. Kira-kira, kamu termasuk yang mana, Kawan Tunaiku?

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett