Beranda > Gaya Hidup > Bagi Pemula, 5 Pantai Ini Cocok untuk Surfing

Bagi Pemula, 5 Pantai Ini Cocok untuk Surfing

TUNAIKU
Bagi Pemula, 5 Pantai Ini Cocok untuk Surfingwatermark

TUNAIKU.COM – Tidak terhitung jumlah pantai untuk surfing di Indonesia, bahkan sering dijadikan lokasi kompetisi surfing skala internasional. Namun, lokasi pantai seperti ini tentu kurang cocok untuk pemula seperti saya. Nah, kalau kamu juga mencari spot surfing dengan ombak yang ‘ramah’ pada peselancar pemula, berikut 5 di antaranya yang saya rekomendasikan.

 

Artikel Terkait: Estimasi Bujet dan Tips untuk Liburan Murah

  1. Sisa Cuti Habis, Bisa Liburan Murah ala ‘One Day Trip’
  2. Weekend Getaway ke Cirebon, Solusi Liburan Murah Meriah
  3. Cara Bisa Liburan Tanpa Harus Keluar Uang Banyak!

 

1. Pantai di Pulau Mentawai

Buat kamu yang sedang berada di Sumatera Barat, jangan lewatkan Pantai di Mentawai. Alasannya karena tempat ini sangat cocok untuk peselancar pemula. Bahkan, CNN Travel memberinya predikat sebagai salah satu dari 20 spot terbaik di dunia untuk surfing.

 

Terhitung ada 400 spot terbaik dengan berbagai tingkat kesulitan untuk surfing di lepas pantai Padang ini. dari 400 spot tersebut, 49 di antaranya menjadi favorit peselancar internasional. Jadi, jumlah spot yang cocok untuk pemula tentunya jauh lebih banyak, bukan?

 

2. Pantai di Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan

Kedua pulau yang lokasinya tidak jauh dari Pulau Bali ini juga menawarkan pantai untuk surfing yang bisa dijangkau pemula. Bukan hanya ombaknya yang kecil dan stabil, tapi keindahannya yang tidak kalah dari pantai-pantai di Bali dan pulau lainnya di Indonesia. Tidak heran jika peselancar pemula dari seluruh dunia juga menjadikannya spot terfavoit.

 

3. Pantai Grajagan Land (G-Land)

Pantai yang terletak di Jawa Timur ini cocok untuk peselancar pemula yang mencari spot terbaik dan termudah untuk surfing. Jika masyarakat lokal mengenalnya sebagai Pantai Garajagan, wisatawan mancenegara menyebutnya G-Land. Namun, selain Grajagan Land, G-Land diartikan dalam makna lain, yaitu Green Land.

 

Kamu tentu sudah bisa menebak kenapa masyarakat internasional menyebutnya seperti itu. Ya, karena pantai ini tidak hanya menawarkan ombak yang kecil dan hamparan pasir, tapi juga hijau dan asrinya suasana di sepanjang tepi pantainya. Suasana ini termasuk jarang ditemui di sebagian besar pantai di dunia.

 

Artikel Terkait: Tips Liburan ke Luar Negeri

  1. 8 Hal yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Liburan ke Luar Negeri
  2. 7 Trik Menabung Demi Liburan ke luar Negeri sebelum Umur 30 Tahun
  3. 10 Tips buat Kamu yang Baru Pertama Kali Traveling ke Luar Negeri Sendiri

 

4. Pantai Batukaras

Selain G-Land, pantai lainnya di Pulau Jawa yang juga cocok untuk peselancar pemula yaitu Pantai Batukaras yang lokasi tepatnya berada di Kota Ciamis, Jawa Barat. Jaraknya hanya 34 kilometer dari Pantai Pangandaran, jadi bisa ditempuh dalam waktu sekitar ½ jam perjalanan.

 

Selain menjadi spot surfing atau tempat yang ideal untuk peselancar pemula, Batukaras juga menawarkan banyak tempat wisata yang sayang kalau kamu lewatkan. Tempat-tempat wisata tersebut meliputi Green Canyon, Pantai Batu Hiu, hingga Sungai Citumang. Lengkap bukan?

 

5. Pantai Ombak Tujuh

Sesuai dengan namanya, pantai yang langsung menghadap ke Samudera Hindia ini memang akan menggulung sebanyak 7 kali sebelum akhirnya menyentuh bibir pantai. Dengan kekuatan ombak yang sudah bisa diperkirakan ini, maka dijamin kamu yang pertama kali melihat laut pun sudah bisa langsung belajar berselancar di tempat surfing yang strategis ini.

 

Kelima spot surfing yang ‘ramah’untuk pemula tersebut jelas hanya sebagian kecil saja. Alasannya karena pada kenyataannya, Indonesia masih memiliki banyak pantai untuk surfing dengan spotspot yang sudah mendapat pengakuan dunia karena memiliki kualitas pelayanan sekaligus keselamatan yang sesuai standar internasional, jadi jelas aman untuk peselancar pemula.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett