Beranda > Gaya Hidup > Lebaran di Jakarta? Kunjungi 10 Tempat Wisata Ini Bersama Keluarga untuk Liburan

Lebaran di Jakarta? Kunjungi 10 Tempat Wisata Ini Bersama Keluarga untuk Liburan

PAULUS RISANGPaulus Risang
Lebaran di Jakarta? Kunjungi 10 Tempat Wisata Ini Bersama Keluarga untuk Liburanwatermark

TUNAIKU.COM – Menghabiskan waktu bersama keluarga untuk liburan sudah menjadi agenda rutin bagi kebanyakan orang. Bagi kamu yang merupakan warga asli Jakarta dan nggak mudik, menghabiskan waktu libur Lebaran di Jakarta adalah hal yang terdengar menyenangkan. Biasanya, saat Lebaran justru wilayah Jakarta sepi dan bisa lebih nyaman untuk quality time bersama keluarga. Meskipun tempat wisata yang dikunjungi tergolong mainstream, tempat wisata ini bisa saja sepi karena yang berkunjung kebanyakan turis dan bukan warga Jakarta seperti biasanya.

 

Nah, 10 tempat wisata di Jakarta ini bisa menjadi pertimbangan kamu untuk merasakan lengangnya kota Jakarta saat libur Lebaran. Apa saja tempatnya? Yuk, simak di bawah ini!

 

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Siapa yang nggak kenal TMII? Bahkan mungkin semua warga Jakarta pernah ke TMII. Tapi nggak ada salahnya kamu menghabiskan waktu bersama keluarga untuk berkunjung ke bangunan yang berisi berbagai macam rumah adat yang ada di Indonesia ini. Selain itu, ada juga wahana air yang cocok untuk anak dan dewasa, Taman Legenda Keong Mas, hingga kereta gantung yang bakal bikin liburanmu seru.

 

2. Dunia Fantasi

Dufan juga salah satu tempat wisata mainstream di Jakarta. Namun, Dufan juga selalu membuka wahana-wahana baru yang mungkin belum pernah kamu dan keluarga naiki sebelumnya. Jadi, nggak ada salahnya untuk mengunjungi Dufan pada libur Lebaran nanti. Bahkan Dufan sudah menyiapkan acara khusus bertajuk “Lebaran Kita Semua” untuk libur Lebaran nanti, lho. Wah, makin seru aja nih kalau ke sana!

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Lebaran

  1. Mau Hemat Belanja Kue Lebaran? Begini Caranya!
  2. 5 Bagian Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Mudik Lebaran
  3. Tips Jaga Rumah Agar Tetap Aman Saat Mudik Lebaran

 

3. Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang memang menjadi salah satu tujuan wisata yang cocok untuk keluarga. Seluruh anggota keluarga bisa menikmati melihat hewan dan tumbuhan yang menarik di kebun binatang, salah satunya di Ragunan. Kebun binatang terbesar di Jakarta ini menyajikan ribuan satwa dan puluhan ribu pohon yang membuat suasana semakin rindang. Nggak hanya itu, atraksi hewan juga bakal membuat seluruh keluarga puas menghabiskan waktu saat libur Lebaran di Ragunan.

 

4. Kepulauan Seribu

Berwisata alam juga nggak kalah seru untuk mengisi libur Lebaran kamu kali ini. Salah satunya di Kepulauan Seribu. Di sini kamu bisa mengunjungi berbagai macam pulau-pulau yang ada dengan keindahan dan keeksotisan pemandangan lautnya. Tempatnya juga mudah banget dijangkau, kamu bisa naik transportasi laut dari Pelabuhan Marina atau Muara Angke.

 

5. Monumen Nasional (Monas)

Nggak ada salahnya mengisi liburan dengan mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia di Monumen Nasional. Di dalamnya terdapat diorama-diorama yang menggambarkan perjuangan bangsa ini melawan penjajah. Selain itu kamu juga bisa menikmati segarnya udara Jakarta di pagi hari sewaktu senggang di sepanjang halaman Monas, lho.

 

6. Kota Tua

Nggak perlu ribet dan boros kalau cuma mau menghabiskan waktu libur bersama keluarga, karena di kawasan Kota Tua kamu bisa menikmati suasana yang terasa banget Jakartanya pada masa lampau. Di kawasan ini juga terdapat beberapa museum yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Untuk transportasi juga mudah banget lho, selain dengan transportasi pribadi juga bisa dengan mudah dilalui dengan transportasi umum.

 

7. Atlantis Water Adventures

Legenda Atlantis, kota canggih yang hilang di dasar laut memang menyisakan cerita menarik bagi anak-anak. Buat yang ingin merasakan gambaran seperti apa Atlantis, kamu bisa masuk ke salah satu wahana di Dufan yaitu Atlantis Water Adventures. Nuansanya sama mitologi Atlantis karena arena kolam utamanya dinamai layaknya tokoh-tokoh di mitologi Yunani kuno. Cocok banget buat anak-anak, nih.

 

8. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Jika ingin berwisata alam selain ke pantai atau danau, kamu juga bisa menikmati sensasi indahnya hutan mangrove di taman wisata alam Angke Kapuk. Di sini udaranya sejuk banget dan jauh dari suasana kota yang padat. Banyak tempat-tempat yang cocok untuk mengabadikan momen bersama keluarga, lho.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Tempat Wisata untuk Lebaran

  1. Wajib Dicoba! 3 Destinasi Wisata yang Disebut Bali Baru
  2. 10 Tempat Wisata Gratis yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Sedang Ke Negeri Ginseng, Korea Selatan!
  3. 10 Destinasi Wisata Murah Luar Negeri yang Seru Dikunjungi Tahun 2019

 

9. Kidzania Jakarta

Sekali-kali liburan buat bikin senang anak-anak boleh juga, bukan? Salah satunya bisa ke Kidzania yang ada di kawasan Pacific Place, Senayan. Di sini anak-anak akan dipuaskan bermain di sebuah kota dengan ukuran mini lengkap dengan alat transportasi dan fasilitas umum yang cocok digunakan anak-anak. Orang dewasa juga bisa terhibur melihat aktivitas anak-anak yang sedang bermain.

 

10. Museum Macan

Namanya memang seperti raja hutan, namun museum yang kali ini bukanlah tentang hewan melainkan berisi bermacam koleksi seni modern dan kontemporer dari seluruh Indonesia. Macan sendiri merupakan singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

 

Itulah 10 tempat yang bisa jadi alternatif libur Lebaran bersama keluarga. Libur Lebaran nggak cuma melulu tentang tempat yang dikunjungi, melainkan tentang kebersamaan keluarga saat berlibur. Yuk, agendakan liburan dengan orang-orang tersayang.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett