Beranda > Gaya Hidup > 10 Destinasi Wisata Murah Luar Negeri yang Seru Dikunjungi Tahun 2019

10 Destinasi Wisata Murah Luar Negeri yang Seru Dikunjungi Tahun 2019

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
10 Destinasi Wisata Murah Luar Negeri yang Seru Dikunjungi Tahun 2019watermark

TUNAIKU.COM – Tahun telah berganti maka agar semakin semangat dan produktif, kamu juga perlu memikirkan waktu yang tepat untuk berlibur. Mulailah cek kalender dan tentukan waktu yang membuat kamu bisa menikmati libur tanpa ada gangguan. Setelah itu pilih destinasi yang masuk dalam bucket list dan bisa kamu wujudkan di tahun 2019.

Jika kamu memilih destinasi liburan di luar negeri maka persiapkan pula semua tetek bengeknya. Mulai dari urusan visa dan berbagai informasi lengkap akomodasi dan jumlah biaya hidupnya. Nah, jika bujetmu terbatas tapi ingin merasakan nikmatnya dan seru perjalanan ke luar negeri, kamu bisa pilih 10 destinasi wisata murah berikut ini :

1. Sungai Nil, Mesir

Kamu selalu memilih wisata sejarah dan senang mengeksplorasi beberapa tempat yang memiliki nilai budaya dan sejarah, coba menyambangi Sungai Nil. Sungai terpanjang kedua di dunia ini memiliki panjang 6.650 kilometer dan melewati beberapa negara. Di sepanjang Sungai Nil terdapat berbagai situs sejarah dan bukti peradaban yang tinggi seperti Abu Simbel, Valley of the Kings, dan Piramida Giza.  

 

Artikel Terkait: Kiat jalan-jalan ke luar negeri.

  1. 5 Destinasi Wisata Luar Negeri Dengan Budget 1 Juta
  2. Ajak Keluarga Liburan Akhir Tahun ke Taman Hiburan Terbaik di Dunia, Ini Pilihannya!
  3. Jelajahi Perth, Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata Terbaik Ini

2. Lodz, Polandia

Kota terbesar ketiga di Polandia ini sedang asyik mengubah wajahnya. Dalam beberapa tahun terakhir, Lodz mencoba merenovasi ruang-ruang industri dengan digantikan dengan arsitektur gedung yang berani dan unik.  Misalnya, pabrik yang diubah menjadi kawasan budaya serta hiburan. Di Lodz, kamu bisa mampir ke kawasan perbelanjaan Manufaktara. Di tempat itu ada MS2 Museum of Art, pantai buatan, jalur zip, hingga stasiun kereta Fabryczna yang populer.

3. Taman Nasional Great Smoky Mountains, Amerika Serikat

Setiap tahun, Taman Nasional Great Smoky Mountains dikunjungi sekitar 10 juta orang. Taman yang terletak di North Carolina dan perbatasan Tennessee ini memiliki pemandangan Clingmans Dome dan jalur pendakian terbaik. Nggak cuma itu, masuk ke sini juga gratis lho.

4. Maladewa

Kalau membayangkan Maladewa, jangan buru-buru berpikir mahal dulu. Kamu bisa kok menginap di rumah warga sekitar untuk berhemat. Setiap malam, biaya yang perlu kamu keluarkan Rp1,3 juta. Sudah cukup untuk malan, malam, dan kegiatan lainnya. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi beberapa pulau seperti Pulau Maafushi, Thoddoo, dan Dhigurah.

5. Houston, Amerika Serikat

Bila kamu senang seni dan sejarah, maka Houston adalah pilihan yang tepat. Di kota ini kamu bisa berkunjung ke daerah museum yang memiliki 19 museum. Semuanya pun bisa kamu akses dengan berjalan kaki. Kamu juga bisa mengakses 10 museum tanpa pungutan sepeser pun. Jadi bisa berhemat kan. Selain itu kamu juga bisa mengintip kawasan seni Distrik EaDo serta kawasan kuliner Chinatown.

CTABARU4

Mobile Site CTA

6. Argentina

Supaya bisa berhemat ke Argentina ini, kamu butuh trik. Kamu bisa menggunakan kartu kredit internasional untuk mendapatkan cashback sebesar 21 persen yang berasal dari Pajak Pertambahan Nilai. Kebetulan, tahun 2019 bakal ada gerhana matahari dan kamu bisa menyaksikan lintasannya di bagian utara Argentina. Selain itu kamu bisa menikmati pemandangan danau dan gunung serta mencicipi anggur yang enak.

7. Bangladesh

Berkunjung ke Bangladesh, kamu akan mendapat kesempatan untuk melihat pantai terpanjang di Asia yakni Cox’s Bazar serta hutan bakau dan satwa liar seperti harimau di Taman Nasional Sundarbans. Selain itu, kamu juga bisa mampir di museum terbuka kota bersejarah Bagerhat yang merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Di kota bersejarah ini kamu bisa melihat pertemuan Sungai Gangga dan Sungai Brahmaputra.

8. Albania

Ke Eropa nggak melulu dingin lho. Di Albania, kamu bisa menikmati wisata alam seperti pantai dan pegunungan. Nggak cuma itu kamu pun bisa menikmati kulinernya yang khas serta mampir ke wisata sejarahnya.

 

Artikel Terkait: Memilih destinasi bulan madu yang berkesan.

  1. 5 Destinasi Wisata Luar Negeri Dengan Budget 1 Juta
  2. 5 Pilihan Destinasi Wisata Romantis untuk Liburan Tahun Baru Bareng Pasangan
  3. Jelajahi Perth, Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata Terbaik Ini

9. Ekuador

Banyak sekali yang bisa kamu lakukan di Ekuador. Selain lanskap hijau Andes, kamu juga bisa mengagumi kota kolonial penuh warna serta berpetualang di hutan hujan Amazon. Ada juga pantai-pantai terbaik di Amerika Selatan, seperti Guayaquil, tempat kamu bisa bersantai.

10. Slovenia

Slovenia bisa menawarkan banyak hal. Kamu bisa melakukan tur ke tepi pantai Venesia lalu menyeberang ke pegunungan Alpen dan menikmati santai siang di tepi sungai di Ljubljana. Di sini kamu bisa memanjakan lidah dan perut dengan jejeran restoran kelas dunia serta kilang anggur yang berlimpah.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett