Beranda > Gaya Hidup > Lakukan Aktivitas Khas Zodiakmu Berikut Biar Cepat Move On Setelah Putus

Lakukan Aktivitas Khas Zodiakmu Berikut Biar Cepat Move On Setelah Putus

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Lakukan Aktivitas Khas Zodiakmu Berikut Biar Cepat Move On Setelah Putuswatermark

TUNAIKU.COM – Sudah pernah patah hati gara-gara diputusin? Sebagai orang yang sudah melewati seperempat abad, bisa dibilang saya sudah mengalami beberapa kali patah hati berat akibat putus cinta. Di fase ini, emosimu cenderung negatif. Sedih. Lemah. Kecewa dan tentu saja marah. Memiliki perasaan seperti ini normal, kok.

 

Namun, emosi negatif ini nggak boleh berlama-lama kamu pendam. Kamu harus cari aktivitas-aktivitas positif yang bisa mempercepat proses move on. Soalnya hidup akan terus berjalan dengan atau tanpa si dia. Benar, kan?

 

Nah, jika saat ini kamu sedang mencari-cari cara terbaik supaya cepat move on dari patah hati, silakan coba hal-hal berikut, deh. Dilansir dari Elite Daily, kegiatan-kegiatan ini sekiranya cocok dengan zodiakmu!

 

Artikel Terkait: Zodiak di Hubungan Asmaramu

  1. Mau Tahu Kekasih Terbaik hingga Terburuk Menurut Zodiak?Cek Kamu yang
  2. Kata Romantis yang Tepat untuk Pasangamu Sesuai dengan Zodiaknya
  3. Kamu sedang Patah hati? Begini Cara Mengatasi Patah Hati Sesuai Zodiak!

 

1. Aquarius – pijat refleksi  

Personality Aquarius itu cuek dan menghindari drama. Saat patah hati, mereka bakal terlihat baik-baik saja, alias nggak mau mengumbar drama. Selain itu, alih-alih meratapi nasib, Aquarius justru bakal menganalisis hal yang salah dengan hubungannya.

 

Menerka-nerka jawaban supaya nggak ada yang namanya unfinished business. Nah, untuk membantu proses ini, orang-orang Aquarius sebaiknya melakukan aktifitas yang bikin relaks fisik dan hati. Salah satunya, pijat refleksi. Pijat refleksi, selain bikin lemas otot juga bisa mengurangi beban emosional alias kegalauan Aquarius.

 

2. Pisces – tidur

Tidur adalah obat untuk segala penyakit.  Termasuk, sakit hati karena putus cinta! Sebagai Pisces yang tindak-tanduknya dikontrol oleh kekuatan pikiran, mereka adalah tipe orang yang kreatif dan intuitif. Itu sebabnya, untuk memulihkan dirinya Pisces akan sangat terbantu jika mereka beristirahat dengan cara tidur. Dengan tidur, Pisces seolah-olah mengisi ulang tenaga fisik dan hatinya sampai penuh kembali.

 

3. Aries – boxing

Bagi Aries, pacaran itu kurang lebih seperti kompetisi yang harus dimenangkan. Hal ini terjadi karena sifat bawaan mereka yang dikenal ambisius, kompetitif, dan agak temperamental. Maka, alih-alih kalem dan relaks seperti Aquarius dan Pisces, Aries justru kebalikannya. Ia bakal melampiaskan emosinya secara fisik melalui kegiatan yang menghabiskan banyak energi plus cukup ‘kasar’. Salah satunya, boxing!

 

4. Taurus – Mengikuti kelas keterampilan

Taurus terbiasa dengan rutinitas dan hal-hal yang teratur. Saat putus, Taurus akan merasa goyah karena kehilangan sesuatu yang  sebelumnya selalu ada. Untuk mengisi rasa kehilangan ini, Taurus bisa menggantinya dengan rutinitas lain, yaitu kelas-kelas keterampilan yang bisa dengan mudah ditemukan di internet atau offline. Misalnya, kelas menulis, kelas kerajinan tangan, atau kelas melukis. Dengan melakukan kegiatan baru, kekosongan emosi Taurus akan didistraksi dengan tantangan mencoba hal-hal baru.

 

5. Gemini – meditasi

Gemini yang ceria dan cerewet akan menghadapi  patah hatinya dengan cara-cara yang ekspresif. Pasca-putus, jangan heran kalau melihat mereka bisa tertawa lebar dan kemudian menangis tersedu-sedu. Ekspresif seperti itu nggak apa-apa sih. Namun, bukan berarti harus selalu begitu, kan?

 

Alih-alih menghabiskan energi dengan ngalor-ngidul yang nggak produktif, Gemini bisa menggantinya dengan kegiatan meditasi. Dengan meditasi, kamu bisa lebih kalem dan grounded.

 

6. Cancer – pajama’s party

Sensitif adalah trademark si Cancer. Meskipun dibungkus dengan penampilan yang ‘sangar’, Cancer sebenarnya adalah orang-orang yang gampang terluka. Terlebih untuk urusan asmara. Jika mereka sudah serius sayang lantas tiba-tiba diputusin, Cancer bakal melankolis banget. Untuk melindungi hati, mereka sebisa mungkin menghapus kontak dengan si mantan. Namun, mereka tetap butuh sahabat-sahabat dekatnya sebagai emotional support. Daripada sedih sendiri, ada baiknya mengadakan pajama’s party supaya kamu bisa bangkit kembali.

 

7. Leo – blogging atau menulis jurnal

Zodiak yang terbilang paling flamboyan dan percaya diri. Saat dia yang bilang putus, dia bakal cepat move on. Sebaliknya, jika diputusin, Leo bakal dramatis banget. Merasa sangat terpukul dan terluka egonya.

 

Nah, karena Leo cenderung ingin dijadikan pusat perhatian, biasanya dia akan sibuk cerita sana-sini demi meraih simpati. Well, ada cara yang lebih baik yang bisa Leo lakukan untuk mencurahkan perasaannya dengan cara yang lebih privat. Yaitu, dengang nge-blog atau menulis jurnal. Dengan cara ini, Leo bisa bebas mengutarakan perasaannya, dengan lebih personal dan genuine.

 

8. Virgo – bermain dengan hewan

Seorang Virgo adalah komunikator yang andal, selalu bisa dengan tepat mengutarakan apa yang ia maksud dan mau. Dia nggak akan menyerah sampai sang lawan bicara bertekuk lutut. Namun, saat putus, Virgo justru cari aman dan nggak mau capek-capek bertengkar. Mereka akan sebisa mungkin menghindari konflik.

 

Nah, pascaputus, Virgo sepertinya akan  butuh teman yang nggak memancing mereka untuk ngomong panjang lebar tentang si mantan. Jawabannya? Mereka lebih baik menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan. Boleh kucing, boleh anjing, boleh kura-kura, atau bahkan ular. Pokoknya, siapa pun yang nggak peduli siapa yang benar dan salah antara si Virgo dan sang mantan.

 

9. Libra – jadi relawan

Zodiak yang mencintai rasa damai, harmoni, dan keseimbangan, persis seperti simbolnya. Bersama dengan kekasihnya, Libra akan merasa hidupnya komplet dan bahagia. Jika putus, Libra biasanya akan cepat mencari pengganti. Hal ini sah-sah saja sebenarnya.

 

Namun, alih-alih mencari pasangan baru, Libra bisa juga move on dengan cara melibatkan diri sebagai relawan di berbagai kegiatan kemanusiaan.  Kegiatan ini juga akan memenuhi kebutuhan Libra sebagai orang-orang dengan kepekaan sosial yang tinggi.

 

10. Scorpio – babysitting

Siapa pula mengira kalau babysitting bisa jadi opsi kegiatan pendukung proses move on?  Bagi Scorpio, ternyata kegiatan ini justru dianjurkan. Alasannya, tentu saja untuk mengimbangi kepribadian mereka yang kerap kali intens dan berpikir terlalu jauh, baik tentang masa lalu atau masa depan.

 

Maka, untuk mendistraksi diri, Scorpio disarankan untuk menghabiskan waktu bermain bersama bocah-bocah kecil yang cenderung live in the moment. Belajar dari mereka untuk nggak perlu terlalu pusing memikirkan apa-apa yang sudah lewat dan yang mungkin terjadi di masa depan.

 

11. Sagitarius – bersih-bersih isi lemari

Sagitarius yang berjiwa bebas dan petualang. Mereka adalah orang-orang yang paling bisa beradaptasi dan bersiap menghadapi situasi apa pun. Termasuk urusan pascaputus. Karena sifatnya yang straightforward, mereka nggak butuh yang namanya drama sedih-sedihan. Kalau pun nggak sempat ambil trip ke negara lain sebagai pelampiasan, Sagitarius bisa menggantinya dengan cara bersih-bersih isi lemari dan membuang hal-hal yang berkaitan dengan si mantan. Tentunya supaya bisa segera bersiap dengan petualangan baru!

 

Artikel Terkait: Demi Cerita Cinta yang Lebih Sehat

  1. Apakah Sekali Selingkuh Selamanya Akan Selingkuh? Ini Penjelasan Ahli
  2. 5 Tanda Pasangan Suka Mengontrol Menurut para Ahli
  3. Waspadai 5 Tanda Kamu Menjalani Hubungan dengan Pria yang Salah

 

12. Capricorn – nonton film sci-fi

Zodiak yang super stoic dan rasional. Untuk urusan asmara, mereka memang menjalaninya dengan sepenuh hati. Jika  ternyata hubungan itu harus berakhir, mereka akan nrimo banget alias yaudah. Alih-alih berlarut-larut dalam emosi negatif sembari denial, Capricorn bakal lebih memilih nonton film!

 

Patah hati memang nggak mudah dilalui. Sering kali, nggak hanya dialami sekali saja. Untuk menghadapinya setiap orang pasti punya cara dan pendapat masing-masing. Salah satunya, bisa jadi dengan melakukan hal-hal yang sesuai dengan karakter zodiak. Apa pun itu, semoga rasa sakit akibat putus cinta cepat mereda dan kamu bisa cepat move on, ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

 

CTABARU3

 

 

 

 

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett