Beranda > Gaya Hidup > Apakah Sekali Selingkuh Selamanya Akan Selingkuh? Ini Penjelasan Ahli

Apakah Sekali Selingkuh Selamanya Akan Selingkuh? Ini Penjelasan Ahli

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Apakah Sekali Selingkuh Selamanya Akan Selingkuh? Ini Penjelasan Ahliwatermark

TUNAIKU.COM-Apa yang akan kamu lakukan ketika mendapati pacarmu berselingkuh? Mungkin kamu akan kecewa berat dengan apa yang telah pacarmu lakukan dibelakangmu. Berat memang kalau mengingat kepercayaan yang sudah dibangun dari awal malah dikhianati begitu saja oleh pasangan. Kalau sudah diselingkuhi seperti itu, kamu akan lebih mudah terbawa emosi sampai-sampai nggak mau dengar alasan apapun yang diutarakan pacarmu.

 

Kalau sudah terlanjur kecewa seperti itu, apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu akan memaafkannya dan kembali memulai hubungan dari nol atau kamu memilih untuk pergi meninggalkan si tukang selingkuh tersebut? Dari pada kamu mengambil keputusan yang tergesa-gesa dan menyesalinya di akhir, lebih baik kamu memikirkan kembali dengan hati-hati tentang masalah perselingkuhan yang tengah kamu hadapi. Ada beberapa hal yang perlu kamu pahami dengan baik. Ini beberapa di antaranya menurut para ahli.

 

Artikel terkait: Apa yang Memicu Perceraian?

  1. Bahayanya Berbohong Soal Keuangan yang Bisa Picu Perceraian
  2. Ini Dia Alasan Mengapa Media Sosial Bisa Picu Keretakan Rumah Tangga
  3. Pasangan Bekerja di Luar Kota, Lakukan Tujuh Tips LDR Ini

 

Apa yang Membuat Pacarmu Berselingkuh

Sebenarnya nggak ada jawaban umum tentang pertanyaan tersebut. Karena alasan dibalik seseorang berselingkuh adalah benar-benar dari individu itu sendiri dan situasi yang mendukungnya. Beberapa peneliti menemukan adanya beberapa jenis alasan yang melatarbelakangi seseorang berselingkuh. Ada yang berselingkuh karena bosan dengan pasangannya, ada juga yang masih sayang dengan pasangannya tetapi secara nggak sengaja bertemu dengan orang lain yang membuatnya merasa lebih nyaman untuk berbagi masalah hidup dengannya.

 

Sebenarnya hormon tubuh juga mempengaruhi keputusan seseorang untuk berselingkuh. Peneliti mengatakan bahwa selingkuh bisa terjadi karena produksi hormon testosteron yang tinggi di dalam tubuh. Jadi, kalau cowokmu tipe laki-laki yang maskulin dengan produksi jumlah hormon testosteron yang cukup tinggi maka kemungkinan selingkuh akan jauh lebih besar ketimbang cowok-cowok yang kurang maskulin atau dengan mereka yang produksi hormon testosteron yang nggak terlalu tinggi.

 

Apakah Seseorang yang Selingkuh akan Selalu Selingkuh?

Kalau kamu menghendaki berita baik dari pertanyaan ini, maka kamu harus siap-siap kecewa. Karena studi membuktikan bahwa pengalaman berselingkuh di masa lalu memberikan kemungkinan yang besar untuk dapat terulang kembali di masa yang akan datang. Terlebih kalau memang situasi dan kondisi saat itu sangat mendorong seseorang berselingkuh maka peluang untuk berselingkuh kembali akan jauh lebih besar.

 

Misalnya, cowokmu dulu sempat berselingkuh dengan temanmu dan kamu memberikan kesempatan kedua padanya. Cowokmu juga sudah berjanji nggak akan mengulangi kesalahan yang sama. Awalnya mungkin janji cowokmu bisa dipercaya tapi kalau situasi mendorongnya seperti bertemu dengan kenalan dari kantor yang cukup agresif dan merayunya di saat ia sedang bertengkar denganmu maka bisa jadi ia akan memilih untuk mencari pelarian pada perempuan yang baru dikenalnya tersebut.

 

Beberapa orang yang diselingkuhi pacarnya juga malah memilih untuk berselingkuh dengan orang lain lagi ketimbang memutuskan hubungan dengan pacarnya tersebut. Beberapa lainnya berselingkuh karena merasa bosan dengan satu pasangan dan menginginkan variasi menjalin hubungan yang berbeda dengan orang lain atau malah hanya sekadar mencari kesenangan seksual belaka.

 

Artikel Terkait: Artikel Tentang Pengantin Baru

  1. Untuk Pasangan Baru, Prioritas Keuangan Ini Nggak Boleh Kamu Lupakan
  2. Baru Nikah? Ini Tips Hemat Mengisi Rumah untuk Pengantin Baru
  3. 3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Pengantin Baru dalam Merencanakan Keuangan Rumah Tangga

 

Pergi atau Bertahan?

Meskipun studi menunjukan bahwa seseorang dengan histori pengalaman berselingkuh akan melakukan perselingkuhan kembali di masa yang akan datang, banyak juga orang-orang yang memilih bertahan pada orang tersebut. Bahkan ketika bertemu orang baru dan mengetahui ia pernah berselingkuh saat menjalin hubungan dengan mantan mereka yang dulu, banyak juga yang tetap melanjutkan menjalin hubungan dengan mereka.

 

Namun, perlu diingat, kalau memang kamu memilih untuk bertahan dengan mereka yang pernah berselingkuh sebelumnya, kamu harus siap dengan segala konsekuensi yang akan kamu dapat. Dan kalaupun kamu memilih untuk pergi, kamu harus bisa pergi dengan perasaan ikhlas tanpa beban. Jangan sampai kamu sendiri yang memilih pergi tapi kamu juga yang malah nggak bisa move on dari pasanganmu.

 

Intinya, entah pasanganmu pernah berselingkuh atau nggak kamu harus tetap berhati-hati dan tetap menjaga pasanganmu agar nggak berpaling ke hati yan lain.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett