Beranda > Gaya Hidup > Lakukan 6 Langkah ini Agar Rumah Terasa Lebih Nyaman, Sesuai Kata Ahli

Lakukan 6 Langkah ini Agar Rumah Terasa Lebih Nyaman, Sesuai Kata Ahli

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Lakukan 6 Langkah ini Agar Rumah Terasa Lebih Nyaman, Sesuai Kata Ahliwatermark

TUNAIKU.COM – Rumah merupakan tempat tinggal. Kita banyak menghabiskan waktu dan melakukan berbagai kegiatan di sana. Rumah juga tempat kita berkumpul dengan keluarga tercinta. Untuk itu, rumah sebaiknya dibuat senyaman mungkin agar penghuninya betah.

Sayangnya, kadang kita terlalu sibuk bahkan malas jika harus menata rumah sedemikian rupa. “Rumah adalah refleksi dari apa yang penting bagi kita, menunjukkan gaya dan kepribadian kita.” Itu kata psikoterapi dan pengarang, Robi Ludwing. Jadi nggak ada alasan lagi ya untuk bermalas-malasan. Karena bagaimana pun juga, rumah merupakan refleksi dari diri sendiri. Kalau rumahnya berantakan, ya berarti kepribadian dan kehidupan kita bisa dinilai berantakan.

 

Artikel terkait: Lihat kepribadianmu dari ini

  1. 4 Ilustrasi Cara Pria Menggandeng Tanganmu Ini Bisa Tunjukkan Kepribadiannya
  2. Tanda Cowok Naksir Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian MBTI
  3. Tes Kepribadian, Cek Gambar Pertama untuk Ungkap Ketakutan dalam Hubungan

 

Lalu, bagaimana agar rumah selalu terasa nyaman? Seenggaknya, ada beberapa hal yang bisa diupayakan agar rumah selalu nyaman. Beberapa di antaranya adalah:

1. Mengatur suhu ruangan

Seperti dilansir dari getholistichealth.com, suhu ruangan dapat memengaruhi mood dan perasaan. Mood dan perasaan akhirnya memeranguhi tindakan. Oleh karenanya harus pintar-pintar mengatur suhu ruangan. Jika dirasa kurang sejuk, kamu bisa menaruh beberapa tanaman. Jika panas, kamu bisa memasang ac, kipas angin, atau bahkan menambah ventilasi udara secukupnya.

2. Menata kamar tidur

Kamar tidur yang baik adalah kamar yang bebas dari teknologi. Saat tidur malam, sebaiknya kamu mematikan lampu kamar agar gelap dan suasananya temaram. Dengan demikian, sarafmu bisa beristirahat total. Bahkan, seorang ahli saraf, Charles J. Bae, M. D, mengatakan bahwa tidur telanjang untuk mendapatkan kesehatan yang maksimal.

3. Mendesain rumah seunik mungkin

Kalau kamu menyukai nilai seni yang tinggi, kamu akan senang jika rumah ditata seuinik mungkin. Salah satu ide yang bisa dicoba adalah ide dari dream.co.id, kamu bisa membuat keset dari batu.

Caranya cukup gampang. Kamu tinggal menyusun batu sesuai yang kamu inginkan. Agar rekat kamu bisa memasang lem. Kamu bisa menaruhnya di kamar mandi, teras, atau bahkan di dalam rumah. Keset semacam ini bisa jadi alat refleksi juga, lho.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Tanam bunga

Rumah dengan kebun dan taman pastilah jadi asri. Jika kamu nggak punya lahan yang cukup, kamu bisa menanam beberapa tanaman dan diletakkan di teras atau dalam rumah. Tentu kamu harus memilah-milah mana tanaman yag bisa diletakkan di dalam dan di luar rumah, ya.

 

Artikel terkait: Tanaman hits kekinian yang sebaiknya ada di rumahmu

  1. 6 Jenis Tanaman Hias yang Tengah Tren dan Mempercantik Rumah
  2. Berkebun di Halaman Kecil? Ini 6 Tanaman yang Bisa Jadi Pilihan
  3. Letakkan 5 Tanaman ini di Kamar untuk Tidur Berkualitas

 

5. Merapikan kabel charger

Memiliki beberapa gadget pasti membuat stop kontakmu berantakan. Di mana-mana kabel melilit nggak beraturan. Menurut dream.co.id, kamu bisa menata kabel-kabel itu agar terlihat lebih artistik. Caranya adalah dengan menggunakan kardus bekas. Taruh stop kontak di sana, lalu lubangi kardus untuk tempat kabel tersambung dengan gadget. Rapi, deh!

6. Menata kabel agar rumah lebih artistik

Dream.co.id, juga menyarankan untuk menata kabel di rumah agar lebih artistik. Di rumahmu pasti banyak kabel lampu yang melilit di dinding, kan? Bagaimana, bentuknya pasti lurus memanjang dari atas ke bawah, kan? Mulai sekarang kamu bisa menata lilitan kabel itu menjadi beragam bentuk. Misalnya Menara Eiffel dan lain sebagianya.

Itu dia hal-hal yang bisa kamu lakukan agar rumah semakin nyaman. Bagaimana, cukup mudah, kan?

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett