Beranda > Gaya Hidup > Kisaran Biaya MUA untuk Hari Pernikahanmu di Jakarta

Kisaran Biaya MUA untuk Hari Pernikahanmu di Jakarta

TUNAIKU
Kisaran Biaya MUA untuk Hari Pernikahanmu di Jakartawatermark

TUNAIKU.COM – MUA atau Make-Up Artist dalam resepsi pernikahan bukan hal asing lagi. Di desa-desa juga sudah banyak yang menerapkannya. Apalagi Jakarta? Kalau sudah bahas MUA, tentu kurang enak kalau enggak bahas biaya MUA dan hal-hal yang berkaitan. Menurut saya, inilah hal-hal yang wajib kamu perhatikan saat memakai MUA di Jakarta.

 

Artikel terkait: Segera Siapkan Pre-Wedding-mu Secerdas Mungkin

  1. 5 Tips Bikin Pre-Wedding yang Murah Meriah tapi Berkesan
  2. Unik dan Anti Ribet, Ini 10 Konsep Foto Pre-Wedding yang Direkomendasikan
  3. 5 Lokasi Prewedding Instagramable dan Gratis di Jakarta, Kamu Pilih yang Mana?

 

1. Seberapa pengalamankan MUA yang dibidik?

Pertimbangan tentang biaya untuk MUA memang penting, tapi lebih penting lagi menengok reputasi penyedia MUA. Masih baru atau yang sudah berpengalaman? Untuk menjawab pertanyaan ini enggak perlu mengerutkan dahi dan semacamnya. MUA terpercaya biasanya sudah memiliki pengalaman service hingga lebih dari setahun.

 

Enggak apa kalau kamu tetap memilih MUA yang baru atau belum punya pengalaman selama setahun. Mungkin karena saran dari teman dan sebagainya. Namun, risiko tetap menjadi tanggung jawabmu. Kamu pasti enggak mau kan hari istimewamu jadi rusak gara-gara make-up yang kurang pas? Misalnya enggak natural dan sebagainya.

 

2. Bagaimana kualitas peralatannya?

Hasil dari service MUA juga berhubungan erat dengan alat-alatnya. Biasanya, MUA Jakarta terpercaya itu menggunakan peralatan yang high-end sekaligus dari brand ternama. Tentu saja untuk menjamin kualitas layanannya. Peralatan make-up yang buruk hanya akan menambah beban di hati begitu pelayanannya enggak sesuai harapan.

 

Untuk mengetahui kualitas peralatannya, datangi saja langsung. Kalau kamu kurang paham menilai peralatan MUA, bawa teman yang lebih tahu. Berbeda ketika kamu menggunakan MUA lewat penawaran daring. Kalau memang didapat dari daring, cek profil dan sales-nya. Lengkap dan tampak profesional atau enggak. Termasuk hasil kerjanya selama ini.

 

3. Cari tahu service yang disediakan MUA

Biaya MUA di Jakarta juga ditentukan oleh jenis pelayanannya. Maklum saja, pekerjaan MUA kan bukan hanya untuk menangani orang menikah saja. Ada untuk keperluan wisuda dan lainnya. Biasanya sih pihak pengguna akan ditanyakan mau ambil service yang mana. Jawab saja seperlunya.

 

Apakah mau pakai untuk pre-wedding, tunangan, pernikahan, dan sebagainya. Biaya make-up profesional di Jakarta untuk pre-wedding sekitar Rp1,5 juta. Sedangkan untuk tunangan, sekitar Rp1 juta. Untuk pengantin, sekitar Rp5—7 juta. Kalau untuk pengantin adat Betawi sekitar Rp7 juta. Murah atau enggak menurutmu?

 

1

4. Apakah make up orang tua pengantin sudah termasuk?

Rata-rata untuk make up orang tua dan saudara kandung sudah termasuk dalam paket pernikahan. Tapi kalau belum, rata-rata MUA di Jakarta mematok Rp1.500 ribu perkepala. Enggak mahal kok, apalagi kalau lagi ada promo.

 

Kan enggak etis ,ketika kamu dirias cantik maupun ganteng maksimal, sedang orang tua tampak kucel dan lusuh. Padahal mereka juga tampil dalam acara besar yang kamu helat. Mau enggak mau, tetap harus ada biaya tambahan untuk ini. Jadi, siapkan bujet tambahan. Kalau perlu, patungan dengan calon pasangan hidupmu juga boleh.

 

Artikel terkait: Rekomendasi Paket Pernikahan Murah

  1. Paket Pernikahan Murah 2018 di Jakarta, Lengkap Tanpa Bikin Kecewa
  2. Paket Pernikahan Murah di Surabaya Untuk 300 Undangan, Ini Rincian Biayanya!
  3. Paket Pernikahan Murah di Jakarta Untuk 150 Undangan Plus Rincian Biaya

 

5. Apakah biaya termasuk retouch atau enggak

Biasanya, resepsi pernikahan itu digelar selama minimal dua jam. Akan lebih lama lagi kalau kamu menggelar resepsi di rumah. Bisa seharian. Nah, selama itu, bisa jadi riasanmu luntur karena keringat atau minyak di wajah. Oleh karena itu, sebelum deal dengan MUA, pastikan apakah paket yang mereka tawarkan sudah termasuk biaya retouch atau belum. Apakah sang MUA akan stand by selama resepsi digelar atau tidak.

 

Kalau MUA mu kebetulan berasal dari luar kota, pastikan juga apakah biaya paket yang mereka tawarka sudah termasuk transpor atau belum. Juga, tanyakan ada berapa personel yang akan sang MUA bawa pada hari H.

 

Nah, bagaimana? Sudah tergambar kan, berapa bujet yang kamu siapkan untuk make up di acara pernikahanmu nanti? Yang tak boleh lupa, pastikan kalau gaya make up sang MUA sesuai dengan kepribadianmu ya.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett