Beranda > Gaya Hidup > Keren! 9 Game Ini Mengandung Unsur Budaya Indonesia, Lho, Sudah Coba Main?

Keren! 9 Game Ini Mengandung Unsur Budaya Indonesia, Lho, Sudah Coba Main?

PAULUS RISANGPaulus Risang
Keren! 9 Game Ini Mengandung Unsur Budaya Indonesia, Lho, Sudah Coba Main?watermark

TUNAIKU.COM  – Online game memang jadi kegemaran orang-orang. Kebanyakan game-game yang dimainkan adalah game buatan luar negeri yang memang memanjakan kita untuk terus memainkannya. Namun, apakah kamu tahu kalau game-game dari luar negeri juga sering memasukan unsur budaya Indonesia di dalamnya? Sehingga saat dimainkan oleh banyak orang, game-game ini bisa sekaligus mengenalkan budaya Indonesia yang keren. Lalu apa saja game-game yang mengandung unsur budaya Indonesia? Yuk, simak di bawah ini!

 

Artikel Terkait: Pinjaman Tanpa Agunan Tunaiku

  1. Sederhana dan Praktis, Tunaiku Tawarkan Pinjaman dan Hanya Bermodalkan KTP, Bagaimana?
  2. Swara Tania: 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Tunaiku
  3. 5 Keuntungan Ajukan Pinjaman Uang dari Mobile App Tunaiku

 

1. Tekken Tag Tournament 2


View this post on Instagram

A post shared by 🎮PS3JuegosVentas🎮 (@ps3juegosventas) on

Game fighting legendaris ini ternyata sempat memasukan unsur budaya Indonesia ke dalam game-nya, lho. Unsur Indonesia bisa kamu temui di salah satu babak pertarungan. Di babak itu, kamu bisa melihat latar belakang berupa wayang kulit dengan musik gamelan.

 

2. Uncharted: Drake’s Fortune


View this post on Instagram

A post shared by nymeria_ivy (@nymeria_ivy) on

Game petualangan yang sangat menarik diikuti dan sudah memiliki beberapa seri ini ternyata juga memasukan unsur Indonesia di dalamnya. Salah satu adegan adalah saat Drake yang merupakan tokoh dalam game tiba-tiba berbahasa Indonesia saat akan mengelabui penjaga pintu yang merupakan orang Indonesia. Salah satu tokoh bajak lautnya yang bernama Eddy Raja juga dikisahkan berasal dari Indonesia, lho.

 

3. Tom Clancy’s Splinter Cell: Pandora Tomorrow


View this post on Instagram

A post shared by Tom Clancy’s SPLINTER CELL (@splintercelltc) on

Game yang menceritakan seorang tokoh bernama Sam Fisher ini harus menggagalkan sebuah rencana jahat secara diam-diam. Salah satu serinya yaitu Pandora Tomorrow, mengisahkan petualangan Sam Fisher di Indonesia, tepatnya Pulau Komodo untuk membasmi sebuah kelompok bernama Darah dan Doa.

 

4. Far Cry 3


View this post on Instagram

A post shared by GAMESCREENSBR | 2k page (@gamescreensbr) on

Far Cry 3 yang merupakan game adventure ini juga ada unsur Indonesianya. Salah satu adegan di mana Jason Brody terjebak dalam sebuah pulau yang dihuni oleh suku Rakyat yang sekilas bahasanya mirip dengan bahasa Indonesia.

 

5. Mobile Legends


View this post on Instagram

A post shared by Alamsyah Putra (@alamsyhptr18) on

Game yang nge-hits dimainkan semua orang ini memiliki unsur Indonesia yaitu karakter Gatotkaca. Selain itu ada satu lagi karakter yang terlihat sangat Indonesia bernama Kadita yang terinspirasi dari sosok Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul.

 

6. Arena of Valor


View this post on Instagram

A post shared by AnakAyam (@nov.anakayam.aov) on

Game pesaing Mobile Legends yang nggak kalah seru. Arena of Valor juga memasukan unsur Indonesia untuk menarik para pemainnya yaitu Wiro Sableng. Tokoh yang kembali hits karena filmnya ini bisa menjadi karakter kuat yang kamu mainkan.

 

7. Civilization VI


View this post on Instagram

A post shared by Sid Meier’s Civilization (@civgame) on

Civilization VI menceritakan bagaimana sebuah peradaban umat manusia tercipta dan ber-genre strategi ini memasukan Indonesia dalam sebuah serinya. Peradaban Kerajaan Majapahit  diangkat dalam game ini.

 

8. Front Mission 3


View this post on Instagram

A post shared by Beny Gerson (@benygerson) on

Sebuah game RPG yang yang disukai bagi orang yang gemar memainkan game strategi. Di game ini kamu harus menyelesaikan misi di daerah konflik Asia Tenggara yang beberapa di antaranya adalah kota Indonesia yaitu Aceh dan Sulawesi.

 

Artikel Terkait: Game yang Menghasilkan Uang

  1. 5 Game Penghasil Uang yang Layak Kamu Mainkan di tahun 2017
  2. Ubah Hobi Main Game-mu Jadi Sumber Penghasilan
  3. Suka Main Game Online? Ini Cara Mendapatkan Uang Tambahan dari Sana!

 

9. Ragnarok Online


View this post on Instagram

A post shared by Guild FAR-EAST | Ragnarok M (@far.east.id) on

Online game terkenal yang satu ini juga menjadi salah satu game yang memiliki unsur Indonesia yang cukup banyak. Seperti sebuah tempat bernama Pulau Komodo yang merupakan Pulau Komodo yang ada di Indonesia serta Pulau Dewata, Bali. Selain itu, tokoh berupa hewan komodo dan Buto Ijo juga menghiasi game ini, lho.

 

Itulah game-game yang memiliki unsur Indonesia. Ternyata kalau kita jeli, Indonesia memang sudah dilirik oleh pengembang game karena budaya dan tempat yang unik untuk ditampilkan pada game. Dari semua game ini, mana yang sudah pernah kamu mainkan?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett