Beranda > Gaya Hidup > Makan Enak Sambil Dengerin Live Music? Ini 7 Pilihan Tempat Keren di Jakarta

Makan Enak Sambil Dengerin Live Music? Ini 7 Pilihan Tempat Keren di Jakarta

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Makan Enak Sambil Dengerin Live Music? Ini 7 Pilihan Tempat Keren di Jakartawatermark

TUNAIKU.COM – Bagi saya, salah satu faktor yang bikin betah untuk berlama-lama di kafe atau restoran itu adalah lagu-lagu yang diputar. Sembari menikmati makanan bisa mendengar lantunan musik yang keren. Oh iya, konon katanya lagu-lagu di restoran itu juga nggak sembarangan, dipilih secara khusus untuk menaikkan mood pelanggan.

 

Makanya, kalau lagi pengen hang out santai, biasanya saya akan memilih kafe atau resto yang menyajikan hiburan live music. Itu nilai plus banget!

 

Artikel terkait: Weekend ini mau ke mana di Jakarta?

  1. 10 Museum dan Galeri Seni yang Wajib Dikunjungi di Jakarta
  2. 10 Destinasi Wisata Sejarah di Jakarta, Ayo Jalan-Jalan ke Museum
  3. Ngedate di Rooftop, Ini 9 Pilihan Restoran Rooftop Keren di Jakarta

 

Nah, di Jakarta, ada beberapa kafe dengan konsep live music yang kerap saya kunjungi, dan beberapa yang masih jadi bucket list.

 

1. Hard Rock Café

Sempat tutup sementara beberapa bulan, Hard Rock Cafe Jakarta hadir lagi pada Oktober 2013 dengan konsep baru di Pacific Place. Walaupun begitu, kekhasannya sejak tahun 1971 tetap kental, kok. Beberapa aktivitas andalannya, seperti I Like Monday dan Hard Rock Rewind tetap disuguhkan untuk menghibur para pelanggan sekaligus pencinta musik.

 

Pacific Place, Ground Floor Unit G-05, Jalan Jend. Sudirman Kav 54-55, Jakarta
Phone: (021) 57973055
Hours: 11AM–11PM

 

2. Negev Gastronomy & Art

Berlokasi di kawasan Gatot Subroto, yang dikenal padat dan sering macet, kehadiran Negev ibarat oase pelepas penat sejenak. Sesuai dengan namanya, Negev memadukan pengalaman kuliner dengan galeri seni. Interiornya arsty nan eklektik dengan dinding yang dipenuhi karya seni macam pahatan dan lukisan. Untuk menikmati live music, disarankan pada Jumat malam karena biasanya ada penampilan dari penyanyi jazz bernama Kgomotso Xolisa Mamaila yang suaranya smooth abis!

 

City Plaza Building Ground Floor no.42, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta
Phone: (021) 52971333
Hours: 11AM–11PM

 

3. Largo Bistrot

Tahu nggak siapa pemilik kafe satu ini? Aksan Sjuman, mantan drummer band legendaris Dewa 19. Nggak heran kalau pilihan musiknya pun udah pasti yang romantis-romantis ala jazz, swing, dan soul. Setahu saya, agenda llive music Largo Bistrot ada pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu.

 

Jalan Benda Raya No 7A, Kemang.
South Jakarta, Indonesia.
Phone : +621 780 4263

 

4. Molly Malone’s

Dari beberapa review yang saya baca, Molly Malone’s diibaratkan sebagai sepotong tanah Irlandia yang nemplok  di jalanan Jakarta. Nggak salah, sih. Dekorasi, pelayanan, dan menu yang ditawarkan memang benar-benar khas Irish pub. Yang mana nggak mudah ditemukan di Indonesia.

 

Molly Malone’s terbagi jadi dua bagian; satunya berupa pub, satunya lagi venue untuk live music & bar. Venue live music ini diisi dengan performance di hari Kamis, Jumat, dan Sabtu, dan biasanya buka lebih larut dibandingkan dengan pub.

 

Jalan New Delhi, Tanah Abang Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270
Phone:+62-21 579014335.

 

5. The Jaya Pub

Kalau kakek-nenekmu termasuk anak gaul Jakarta era 70an, mungkin mereka pun akan tahu dengan The Jaya Pub. Didirikan oleh pasangan Rima Melati dan Frans Tumbuan pada tahun 1971, dandanan The Jaya Pub hingga kini masih keukeuh seperti saat pertama hadir.

 

Perkakas retro masih bertengger di sudut-sudut pub, bersamping-sampingan dengan poster film-film lawas yang pernah dibintangi sang empu. Bercengkrama sembari mendengarkan live music dengan lagu-lagu dari band lawas macam The Beatles dan Beach Boys, yang muda-muda pun saya rasa jadi ikut-ikutan nostalgia.

 

Jl. M. H. Thamrin 12, Jakarta Pusat, Indonesia

 

6. Amigos Tex-Mex Restaurant

Umur restoran satu ini memang sudah cukup sepuh, sih. Hampir 40 tahun sejak ia pertama dibuka tahun 1979. Hidangan utamanya tentu saja kuliner Meksiko seperti taco, margarita, dan salsa.

 

Hiburan live music-nya hadir 5 hari dalam seminggu dan yang paling menarik, ada Latin Night juga setiap Jumat malam, di mana kamu bisa belajar dansa salsa. seru, nih!

 

Jl. Kemang Selatan I
Tel: +62-21 719 2584

 

7. The Tavern Aryaduta

Bar berkonsep Jerman yang pernah diunjuk sebagai “the most hospitable bar in Jakarta”. The Tavern menyajikan kuliner khas Bavaria –salah satu grup etnik asli Jerman–, dan live music setiap malam. Dari review yang saya temukan di internet, mayoritas menyebutkan The Tavern Aryaduta sebagai salah satu must visit bagi pecinta kuliner Jerman.

 

Hotel Aryaduta
Tugu Tani, Jl. Prapatan No. 44-48, Menteng

 

Ketujuh tempat yang saya tawarkan di atas kebetulan memang ada di kawasan sibuk ibukota. Jadi, bagi yang ingin melepas penat dari kantor, coba deh sesekali mampir, atau kamu ada rekomendasi yang lain?

 

Artikel terkait: inspirasi untuk me time kali ini

  1. Yuk, Bikin Pasta Ala Rumahan, Sehat dan Low Budget
  2. Tampil Kece dengan Harga Murah, Ini 7 Pasar Baju Bekas yang Bisa Dikunjungi
  3. Begini Tips dan Trik Nikmati Liburan Maksimal Layaknya Penduduk Lokal

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

ajukan pinjaman

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett