SWARA – Jika kamu sudah bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja dan dipadati oleh turis, saya punya alternatifnya, nih. Sudah saatnya kamu ganti destinasi liburan di tahun 2018 ini, lho. Kalau orang-orang lebih suka berlibur ke tempat kekinian, kenapa kamu nggak mencoba berlibur ke tempat wisata tersembunyi saja?

Tempat wisata tersembunyi ini dijamin anti-mainstream dan masih sepi turis, lho! Jadi, kamu benar-benar bisa menikmati liburan tanpa perlu khawatir rebutan tempat foto dengan turis lain, he-he. Kira-kira, di mana saja ya tempat wisata tersembunyi yang masih sepi turis ini? Ini dia rekomendasi dari Popsugar.com!

 

1. Montezuma, Kosta Rika

Kamu bisa menemukan sebuah surga hutan tropis dengan air terjun dan pantai yang indah di Kosta Rika. Nama kawasan ini adalah Montezuma yang juga dikenal sebagai kotanya para hipster. Pantai yang tenang ini menjadi tempat tinggal para seniman dan musisi.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi wisata alam di Indonesia

  1. Yuk, Kunjungi Wisata Alam Tersembunyi Surabaya Berikut!
  2. Tangerang Juga Punya Banyak Lokasi Wisata Alam yang Ciamik, Lho!
  3. Rekomendasi Tempat Wisata Alam Hutan Pinus Sekitaran Jakarta untuk Isi Akhir Pekan

 

Dengan alasan ini maka kamu bisa menikmati senja ditemani oleh alunan musik dari segala penjuru pantai. Montezuma yang memiliki atmosfer kebebasan yang kental, bikin kamu makin betah berlibur di sini.

 

2. Papingo, Yunani

Apakah kamu menyukai wisata pegunungan yang masih jarang dijamah turis? Kamu mesti bertandang ke sebuah desa pegunungan yang ada di Yunani yaitu Papingo. Jika turis biasa berkunjung ke destinasi popular seperti Mykonos dan Santorini, Papingo cocok untuk kamu pencinta tempat sepi.

Kamu akan disambut pegunungan batu yang dikelilingi oleh tanaman hijau dan rumah-rumah Eropa yang khas. Ingin naik gunung sambil menghirup udara segar? Bisa banget! Atau mau berenang di sungai dengan air yang jernih? Bisa juga, kok!

 

3. Fakarava, Polinesia Perancis

Saat berbicara tentang Polinesia Perancis, pikiran semua orang pasti akan tertuju pada Pulau Bora-bora. Namun, kalau kamu mencari pulau yang nggak kalah indah dan jauh lebih tenang dari Bora-bora, Fakarava adalah pilihan tepat. Fakarava adalah sebuah destinasi wisata perawan dengan pantai yang indah. Kamu bisa menemukan keberagaman hayati di sini. Ingin menikmati senja sambil bersantai di pantai berpasir putih? Silakan berkunjung ke Fakarava.

 

4. La Digue, Seychelles

Ketika pekerjaan dan kehidupan membuatmu merasa jenuh, saatnya untuk melarikan diri ke La Digue. Pulau perawan dengan pemandangan spektakuler ini cocok menjadi tempat pelarianmu. Tempatnya tenang dengan pantai berpasir putih yang indah! Tenang, kamu nggak perlu rebutan tempat karena pantai ini sangat sepi.

Saking sepinya, kamu nggak akan menemukan lampu jalan di sekitar La Digue. Kamu bisa memulai petualangan kecil dengan naik motor menuju pantai. Benar-benar menantang, lho!

5. Distrik Peak, Inggris

Jika kamu ingin memulai sebuah petualangan di desa kecil dengan pemandangan alam lestari, sepertinya mesti berlibur ke Taman Nasional Distrik Peak, nih! Kamu bisa mencoba pelbagai aktivitas wisata yang sangat beragam dan nggak ngebosenin. Untuk kamu yang suka petualangan, bisa mengunjungi taman kota dan situs sejarah. Buat yang suka tantangan, bisa ikut panjat tebing. Terakhir, kalau mau bersantai menikmati semilir angin pedesaan, bisa bersepeda di Distrik Peak.

 

6. Hsipaw, Myanmar

Myanmar menyimpan sebuah destinasi tersembunyi yang masih jarang terjamah turis yaitu Hsipaw. Kamu bisa menyusuri sejarah panjang kota kerajaan ini dengan khusyuk. Pasalnya, masih sepi, kamu memiliki banyak waktu untuk mengenal dekat budaya dan sejarah setempat. Karena alasan ini, Hsipaw menjadi sebuah destinasi tersembunyi untuk kamu yang suka tempat sepi.

 

7. Pulau Lofoten, Norwegia

Dari semua negara yang ada di dunia, saya selalu bermimpi untuk berlibur ke Norwegia. Rasanya penasaran, seperti apa ya kondisi negara yang terkenal makmur dan sejahtera? Wah, sudah pasti negaranya nyaman dan aman dong, ya? Konon, negara ini juga punya destinasi wisata yang super asyik, lho!

 

Artikel Terkait: Destinasi Wisata Anti-Mainstream di Indonesia

  1. Jelajahi 8 Pantai Anti-Mainstream di Bali yang Masih Tersembunyi
  2. 9 Lokasi Wisata Anti-Mainstream di Jawa Barat yang Tersembunyi
  3. 9 Lokasi Wisata Anti-Mainstream di Yogyakarta yang Tersembunyi

 

Sebut saja Pulau Lofoten yang menjadi primadona bagi para pencinta wisata adventure. Kamu bisa naik gunung, memancing, berselancar sampai bermain ski  di pulau ini! Dan ini hanyalah sedikit pesona dari Pulau Lofoten. Kamu bisa menikmati keindahan panorama laut dan pegunungan dalam satu waktu. Yakin, nih, nggak mau pindah ke sini saja?

Ini dia daftar surga tersembunyi di dunia yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu ingin melarikan diri ke tempat yang tenang nan indah, silakan pilih salah satu dari ketujuh tempat wisata tersembunyi di atas!

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


DEWI AYU NURJANAHDEWI AYU NURJANAH