Beranda > Gaya Hidup > Ini Dia Tema Kamar yang Cocok untuk Anak-anak dan Orang Dewasa

Ini Dia Tema Kamar yang Cocok untuk Anak-anak dan Orang Dewasa

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Ini Dia Tema Kamar yang Cocok untuk Anak-anak dan Orang Dewasawatermark

TUNAIKU.COM – Buat orang yang ingin berhemat dan cenderung malas berganti-ganti suasana kamar, desain kamar anak plus dewasa bisa dicoba. Maksudnya adalah kamar dengan desain demikian sangat cocok nggak hanya saat kanak-kanak, tapi juga ketika mereka menginjak remaja bahkan dewasa .

 

Desain ini bisa jadi opsi buat kamu yang malas untuk merenovasi kamar. Sebenarnya selain untuk menghemat tenaga, kamu juga bisa mengontrol isi dompet, hehe. Bagaimana, tertarik dengan desain demikian?

 

Artikel terkait: Pengin mendesain rumah dengan unik? Baca ini!

  1. Inspirasi Desain Rumah yang Cocok dan Apik Bagi Para Lajang
  2. Inspirasi Desain Area Sudut di Rumah Agar Tidak Membosankan
  3. Trik Menyulap Dinding Jadi Perpustakaan Rumah yang Apik

 

Buat kamu yang berminat, berikut ada beberapa desain kamar anak-anak yang juga cocok untuk orang dewasa.

 

1. Tema olahraga basket

Tema olahraga basket sangat cocok untuk semua usia. Pasalnya, basket diminati nggak hanya anak kecil, tapi juga orang dewasa. Desain dan pernak-perniknya pun cenderung netral, nggak kekanak-kanakan tapi juga nggak dewasa. Bahkan, tema ini juga cocok nggak hanya untuk laki-laki, tapi juga perempuan.

 

Kamu ingin mendesain kamar dengan tema ini? Kamu bisa menempatkan ring basket di sudut kamar atau di atas tempat tidur. Selanjutnya, kamu bisa meberikan stiker basket di dinding. Isi juga kamarmu dengan furniture dan pernak-pernik yang berkaitan dengan basket, seperti kursi, meja, dan almari dengan desain bola basket. Kamu juga bisa memberikan tambahan boneka basket, ya.

 

2. Tema olahraga sepak bola

Tema ini juga cocok untuk laki-laki dan perempuan. Ya, sekalipun sangat jarang perempuan tertarik untuk mendesain kamar dengan tema ini. Namun, tema ini sangat cocok untuk segala usia, baik anak-anak maupun dewasa. Pasalnya, nggak hanya anak-anak, tapi olah raga ini juga digandrungi orang dewasa hingga bapak-bapak.

 

Kamu bisa mengisi kamarmu dengan furniture berbau sepak bola. Kamu bisa memajang jersey dari club favorit sebagai penghias dindingmu. Kamu juga bisa meletakkan gawang-gawangan di sudut kamar. Bahkan kamu pun bisa memasang bad cover dengan tema sepak bola.

 

3. Tema mobil

Anak laki-laki saat kecil umumnya menyukai mainan mobil-mobilan. Ketika menginjak dewasa, beberapa dari mereka menaikkan level minatnya dengan menyukai mobil-mobil antik dan klasik. Makanya tema ini bisa diterapkan untuk kamar anak-anak dan dewasa.

 

Cara mewujudkan tema kamar ini adalah dengan memasang tempat tidur yang desainnya menyerupai mobil. Ikuti juga dengan furtniture kamar lainnya. Nggak lupa, lengkapi dengan pernak-pernik seputar mobil. Jika kamu sudah mengoleksi aneka mobil dalam bentuk mini, kamu bisa jadikan sebagai pajangan di meja atau bahkan meletakkannya di almari atau meja khusus. Nantinya, hobi seperti ini bisa jadi profesi bahkan investasi, lho.

 

Artikel terkait: Hobi jadi profesi

  1. Kesuksesan Nama-nama Berikut ini Ternyata Berawal dari Hobi Menulis Mereka
  2. Ini Tips Sukses Penulis Indonesia yang Karyanya Dikenal Hingga ke Luar Negeri
  3. Rekomendasi Lagu Indonesia yang Bikin Musisinya Dikenal Global, Yuk Dengerin!

 

4. Tema laut

Apabila tiga tema di atas identik dengan anak laki-laki, tema keempat ini bisa dikatakan lebih umum. Pasalnya, penyuka dunia bawah laut nggak hanya laki-laki saja, perempuan pun iya. Saat kanak-kanak mungkin ada yang menyukai dongeng putri duyung atau kartun laut lainnya. Namun, saat dewasa bisa jadi kamu menyukai hal-hal yang berbau dengan laut seperti diving dan snorkeling.

 

Tentu jangan memberikan stiker gambar mermaid di dindingmu, ya. Tentu hal ini akan menunjukkan kesan kanak-kanak. Kamu bisa mendesainya dengan gambar yang lebih nyata, bukan kartun. Kamu bisa membubuhkan nuasnsa dalam laut di dinding, baik melalui mural maupun stiker. Tentu warna biru sangat mendominasi nantinya. Kamu juga boleh meletakkan akuarium di kamar. Ruang pribadimu ini pun jadi semakin hidup.

 

Itu dia tema kamar yang bisa diaplikasikan untuk anak-anak dan juga dewasa. Mana yang paling kamu minati? Kalau saya sih, tema laut ya, hehe.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett