Beranda > Gaya Hidup > Ingin Tahu Cara Instagram Berantas Foto Bullying?Ini Jawabannya!

Ingin Tahu Cara Instagram Berantas Foto Bullying?Ini Jawabannya!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Ingin Tahu Cara Instagram Berantas Foto Bullying?Ini Jawabannya!watermark

TUNAIKU.COM – Untuk kamu yang suka melakukan bullying atau perundungan ke orang lain lewat Instagram siap gigit jari. Pasalnya, Instagram telah dilengkapi dengan teknologi canggih untuk memberantas foto perundungan, lho. Meningkatnya cyber bullying memang bikin miris. Foto dan komentar kebencian ada di mana-mana dan terkadang memicu konflik.

Sewajarnya, sih, kalau media sosial sebesar dan ‘sebebas’ Instagram lebih selektif dengan isi konten penggunanya. Niatan awal membuat media sosial ini, kan, baik. Maka, jangan sampai disalahgunakan untuk saling menghujat dan menghakimi suatu individu.

Lantas, bagaimana ya cara Instagram berantas foto perundungan? Berikut ini penjelasannya disarikan dari Cnnindonesia.com!

 

Memakai teknologi machine learning

Menyadari akan besarnya bahaya dari bullying, Instagram di bawah kepemimpinan  Adam Mosseri mulai memasang teknologi machine learning. Dengan adanya teknologi canggih ini, foto dan keterangan foto yang bernada bullying akan ditindak oleh Instagram. Keren banget, nih!

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Spot Instagramable di Indonesia

  1. 7 Spot Liburan Instagramable di Bandung yang Bisa Ditempuh dalam Sehari
  2. 10 Cafe Instagramable di Bandung untuk Nongkrong Akhir Pekan
  3. 5 Rekomendasi Coffee Shop Kekinian yang Instagramable di Surabaya

 

Tim yang bertugas mengurus masalah ini adalah tim operasional komunitas Instagram. Prosesnya memang cukup menguras waktu dan tenaga. Tetapi saya tetap salut, sih, dengan itikad baik dari Instagram.

CTABARU3

Mobile Site CTA

Cara kerja machine learning

Lalu, bagaimana cara kerjanya? Nantinya, Instagram bisa mendeteksi foto, keterangan foto, dan komentar yang bernada negatif. Bernada negatif ini seperti kata-kata penghinaan dan pelecehan.

Misalnya, nih, ada foto seseorang dan di kolom komentar berisi kata-kata negatif seperti menghina bentuk fisik dan lain-lain. Teknologi ini mampu mendeteksi kata-kata yang cenderung bermakna pelecehan dan penghinaan fisik di keterangan foto maupun komentar pengguna.

 

Meski begitu, ada satu persoalan yang perlu dijawab oleh teknologi ini. Bagaimana, ya, dengan foto tanpa keterangan? Apakah teknologi ini bisa tetap mendeteksi adanya bullying? Pasalnya, teknologi ini bekerja dengan mendeteksi kecocokan foto dan keterangan foto.

 

Artikel Terkait: Akun Instagram yang Layak untuk Diikuti

  1. 10 Traveler Indonesia yang Wajib Diikuti di Instagram
  2. 5 Akun Instagram Pribadi Pangeran yang Jadi Pusat Perhatian Dunia, Wajib Follow!
  3. Suka Traveling? Pastikan Kamu Follow 10 Akun Traveler Ini di Instagram!

 

Memang, sih, Instagram masih butuh banyak waktu dan tenaga ekstra untuk menindak konten foto perundungan. Serta menjawab teknologi yang belum sempurna serratus persen ini.

Tetapi, tetap harus optimis, kalau program ini bisa menekan tingkat cyber bullying. Minimal, kamu jadi lebih berhati-hati saat posting di Instagram. Kalau memang belum bisa menyelesaikan konflik global, minimal jangan bikin konflik di internet, deh.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett