Beranda > Gaya Hidup > 10 Cafe Instagramable di Bandung untuk Nongkrong Akhir Pekan

10 Cafe Instagramable di Bandung untuk Nongkrong Akhir Pekan

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
10 Cafe Instagramable di Bandung untuk Nongkrong Akhir Pekanwatermark

TUNAIKU.COM – Satu hal yang nggak pernah bikin saya kecewa sama Bandung adalah banyaknya kafe dengan kosep gokil yang bisa didatangi! Ngafe itu nggak sebatas untuk mencicipi lezatnya menu, lalu lalu pulang dengan perut kenyang saja, lho. Kini, kafe punya fungsi tambahan yaitu pemenuhan gaya hidup anak muda. Kamu yang suka nongkrong, pasti cenderung tertarik dengan kafe-kafe Instagramable daripada yang biasa-biasa saja, bukan?

 

Kalau kamu kebetulan sedang ada di Bandung dan pengin ngafe, kamu wajib datang ke 10 rekomendasi café instagramable dari Indonesia.tripcanvas.co berikut ini!

 

1. D’Moners Home


View this post on Instagram

A post shared by d’Moners HOME (@dmonershome) on

Demam kafe bertema terus menggempur bisnis kuliner di Indonesia. Jika sebelumnya kafe kucing sempat booming, kini kafe bertema Jepang pun ada di Bandung. Sebuah kafe bernama D’Moners Home mengusung konsep Doraemon.

 

Kafe yang terdiri dari dua lantai ini menawarkan banyak fasilitas pendukung, Kamu bisa baca komik, mainan dengan boneka Doraemon, sampai foto seru-seruan dengan teman atau keluarga!Kira-kira, seperti apa ya interior kafenya? Mulai dari interior hingga menu makanan, semuanya serba Doraemon. Kamu bisa memesan dua menu unik yaitu Doraemon bento sets dan Dorayaki Milk Pudding.

 

Artikel Terkait: Pilihan Hotel Instagramable

  1. 5 Hotel Instagramable di Semarang dengan Pemandangan Keren!
  2. 5 Hotel Instagramable di Bangka Belitung dengan Tarif Murah
  3. 5 Hotel Instagramable di Bali yang Unik dan Memiliki Konsep Alam

 

Buat kamu yang ngikutin anime Doraemon, pasti sudah tahu kalau dorayaki adalah makanan favorit Doraemon, kan? Jadi, wajib hukumnya buat cobain makanan penutup ini, ya. Meski terkesan modern gini, kisaran harga makanan di sini sangat merakyat, kok. Mulai dari Rp 12 ribu sampai Ro 20 ribu saja.

 

Wah, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Tokyo untuk melihat Doraemon. Daripada ke luar negeri, lebih baik wisata ke Bandung. Hitung-hitung membantu negara untuk mendongkrak Rupiah dari sektor pariwisata.

 

2. Lutung Kasarung


View this post on Instagram

A post shared by Official Account Travorama.com (@travorama) on

Apakah kamu ingin makan siang di suatu kafe yang dikelilingi oleh pohon yang menjulang? Coba saja ke Lutung Kasarung yang terkenal sebagai kafe sagkar burung. Sangkar burung ini dibangun di atas pohon yang tinggi. Jadi, kamu benar-benar akan merasakan sensasi menikmai sajian layaknya seekor burung. Satu sangkar burung dihubungkan dengan jalanan dari papan kayu. Nuansa alam makin terasa dengan pemakaian kursi dan meja kayu. Mumpung datang ke sini, maka harus mencoba menu special dong. Kamu bisa nyobain Coconut Roasted Rice yang hits banget.

 

3. Lumiere Bistro and Art Gallery


View this post on Instagram

A post shared by Lumiere Bistro (@lumierebistro) on

Wisata kuliner ternyata bisa dijadikan ajang untung meningkatkan  jiwa seni, lho. Jika kamu datang ke sebuah kafe dengan gaya kebarat-baratan yang khas seperti  Lumiere, jiwa senimu bisa naik level. Kamu bakal dimanjakan dengan wall gallery yang memang lagi hits banget di Indonesia. Ada beberapa lukisan berukuran jumbo yang menjadi pusat interior. Lukisan ini sukses menyedot perhatian pengunjung dan memberikan jiwa pada dinding putih polos.

 

Mumpung di sini, kamu bisa mencicipi aneka sajian fusion khas Perancis yang dijamin menggoyang lidah. Pilihannya adalah Lumire Ox Tongue Don untuk makanan utama dan Panna Cotta sebagai menutup pentup. Meski menawarkan sajian khas Perancis yang terkesan mewah, harga sajian di kafe ini sangat terjangkau. Mulai dari Rp 26 ribu sampai Rp 85 ribu. Murah, kan?

 

4. Welfed

 

View this post on Instagram

A post shared by WELFED (@welfed_bdg) on


Ngafe di tempat fancy sudah menjadi bagian nggak terpisahkan dari gaya hidup anak perkotaan. Jadi, jangan heran kalau kafe fancy makin menjamur di Bandung. Salah satu yang menyedot perhatian anak muda Bandung adalah Welfed. Kafe ini punya konsep kebarat-baratan yang tak hanya unggul dari interior tetapi juga dari sajiannya.

 

Konsep modern ini begitu terasa dari detail arsitektur kafe. Kafe ini memiliki ruangan yang luas, terbuka, dengan dinding yang menjulang tinggi.  Interior yang dipakai pun cukup classy dan elegan tanpa lupa membubuhkan kesan vintage. Kamu bisa rileks dan menikmati setiap momen bersantai di kafe ini karena lokasinya yang berada di dekat alam bebas.

 

Lalu, bagaimana soal sajiannya? Kamu bisa mencicipi pelbagai menu rekomendasi seperti Wagyu Beef dan Black Angus! Terus harganya berapa, nih?  Karena konsepnya yang mewah, kamu harus siap-siap mergoh kocek sekitar Rp 75 ibu sampai Rp 650 ribu!

 

5. Kampung Daun


View this post on Instagram

A post shared by Kampung Daun Cafe (@kampungdaun) on

Sudah berapa lama kamu merantau di kota Bandung? Saking lamanya, rasanya sampai lupa nuansa kampung halaman, ya? Nggak perlu khawatir, kamu bisa merasakan nuansa kampung halaman yang tenang dan asri di Kampung Daun, lhoKafe ini merupakan satu desa buatan yang dilengkapi dengan fasilitas seperti rumah bambu dan air terjun mini. Saat kamu memasuki gazebo, maka akan disambut dengan suara-suara alam pegunungan. Seperti suara jangkrik, serangga hingga kicauan burung liar.

Jika kamu datang dengan misi untuk nostalgia dengan atmosfer kampung halaman, maka harus coba menu khas Indonesia, dong. Kamu bisa mencoba Nasi Timbel dan menu khas Indonesia lainnya. Harga tiap menu di kafe ini cukup beragam, kok. Dibanderol seharga Rp 40 sampai Rp 115 ribu.

 

6. Brother John & Sons

View this post on Instagram

A post shared by Brother Jonn & Sons (@brother_jonn) on

Menikmati sajian di lingkungan terbuka hingga terasa seperti tengah berpiknik bisa kamu lakukan di  Brother John & Sons. Kafe dengan konsep food truck memang sedang tren, nggak terkecuali di Bandung. Dan kafe ini adalah salah rajannya food truck cafe di Bandung.

Food truck ini diparkir di depan sebuah rumah dengan halaman yang luas. Halaman yang luas ini disulap menjadi kafe terbuka yang dibanjiri interior retro yang kental. Selain desain, kafe ini punya patty yang terbuat dari resep rahasia sejak tahun 1984, lho!

Setelah memesan, kamu bisa duduk di kursi yang ada di sekitar halaman. Sembari menyantap Corn dog atau Basic Burger khas Brother John & Sons, kamu bisa bersantai bermandikan cahaya mentari. Serasa lagi ngafe di perkotaan Amerika deh jadinya. Seru abis! Satu lagi, semua menu di sini sangat cocok dengan kantong anak muda yaitu mulai dari Rp 10 ribu!

 

7. Cafe D’Pakar

View this post on Instagram

A post shared by Official account of D’Pakar (@dpakarbandung) on

Nongkrong sore-sore sembari menikmati keindahan alam pegunungan di Bandung? Bisa banget! Kamu bisa mampir ke Café D’Pakar yang mengusung konsep back to nature. Orang-orang sengaja jauh-jauh datang ke bukit Dago untuk merasakan atmosfer alam yang asri.

Dari sini, kamu dan keluarga bisa mengamati keindahan Bandung dari ketinggian. Bonusnya, bisa mememesan aneka sajian lezat mulai dari yang berat sampai ringan seperti sandwich dan martabak. Menu di sini dibanderol dengan harga di bawah Rp 50 ribu, lho.  Apapun menu yang kamu pilih, pastikan untuk memesan teh atau kopi panas! Kamu bisa merasakan sendiri betapa asyiknya menyeruput kopi panas di bawah langit yang biru dan di kelilingi oleh alam yang hijau.

 

8. One Eighty Coffee

View this post on Instagram

A post shared by oneeightycoffee (@oneeightycoffee) on

Beberapa waktu yang lalu, sempat viral sebuah video dengan konten tempat makan yang ada di tengah sungai. Video itu pun dibanjiri komentar dan rasa penasaran netizen. Wah, asyik juga tuh nongkrong sambil basah-basahan, gitu? Lokasinya di mana, ya?

Kini, kamu yang berada di perkotaan dan jauh dari sungai, bisa tetap basah-basahan sembari menyantap sajian, kok. Kamu cukup datang ke One Eighty Coffee yang mengusung konsep café in the pool!

Untuk menemani waktu bersantai, kamu bisa memesan aneka menu seperti sandwich, pasta, sup, dan healthy salad. Sementara itu, rekomendasi menu yang bisa dicoba yaitu Iga Garang Asam dan Signature Burger! Siapkan bujet mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu untuk mencicipi menu-menu terbaik ini.

Sambil menikmati kuliner nusantara hingga  Eropa, kamu bisa merendam air di kolam renang. Kalau mengajak si kecil ngafe di sini, jangan lupa bawa baju ganti, ya. Dijamin akan basah kuyub karena bermain air di kolam renang.

 

9. Cremeria di Dee

View this post on Instagram

A post shared by Cremeria di Dee Gelato (@cremeriadidee) on

Kalau lagi di Jogja, saya paling demen makan gelato di Cono Gelato yang terkenal healthy dan punya rasa unik. Lantas, kalau mau coba gelato enak di Bandung harus kemana? Cobain saja ke Cremeria di Dee yang berada di Cidadap, Bandung. Kamu bisa menyantap gelato lezat sambil bersantai! Satu lagi, kamu nggak hanya bisa santai saja, tetapi juga dijamu dengan interior ruangan yang anak muda banget.

Artikel Terkait: Rekomendasi Kafe Instagramable di Surabaya

  1. 5 Rekomendasi Coffee Shop Kekinian yang Instagramable di Surabaya
  2. Yuk Cobain 10 Cafe yang Instagramable di Surabaya Ini
  3. 10 Cafe Kece di Surabaya yang Seru untuk Nongkrong Bareng Sahabat

 

Dapur di Cremeria di Dee terbuat dari kaca tembus pandang. Artinya, kamu bisa melihat proses pembuatan gelato. Atau kalau datang berrsama anak, bisa gabung dalam kelas “Learn how to make your own Gelato” dengan uang registrasi sebesar Rp 150 ribu saja. Si kecil bisa mencoba membuat pelbagai jenis gelato seperti Rose, Kopyor, hingga Early Grey memakai mesin gelato dari Italia. Wah, kayaknya cocok dijadikan konten Instagram, nih?

 

10. Kalpa Tree Cafe

View this post on Instagram

A post shared by Kalpa Tree Dine & Chill (@kalpatreebdg) on


Menyantap kuliner di pinggiran kolam renang layaknya konsep resto-resto di hotel tentu sudah biasa. Apalagi buat Bandung yang terkenal sebagai kota kreatif, bisa dibilang konsep resto pinggir kolam sudah basi, he-he. Makanya, biar terlihat beda,  Kalpa Tree Café pun membuat kafe di tengah kolam renang! Lho, kok bisa?

Kalpa Tree Café menghadirkan kafe dengan konsep luar biasa unik. Kamu akan menemukan kafe yang dibangun di tengah kolam renang. Untungnya, kamu nggak perlu basah-basahan karena terdapat space khusus berbentuk lingkaran dan di dalam area ini terdapat meja dan kursi.

Dari pinggir kolam di buat tangga menurun dan lagi-lagi kamu nggak perlu khawatir akan basah karena terciprat air kolam. Tangga berundak dan area lingkaran ini sudah didesain sedemikian rupa sehingga air nggak akan masuk. Kalau lagi duduk di space khusus ini, rasanya seperi lagi mengambang di atas air. Sumpah, gokil gila deh!

Setelah puas mengagumi aristekturnya, saatnya untuk mengisi perut yang sudah keroncongan. Kalpa Tree Café punya beberapa menu andalan. Tetapi, jangan sampai kamu melewatkan menu favorit seperti Nasi Goreng Kalpa, ya!Dan sebagai pendamping, kamu bisa memesang aneka jus agar tubuh makin segar dan rileks selama ngafe cantik di tengah kolam renang. Semua menu ini dijual dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 75 ribu.

Nah, kira-kira dari 10 rekomendasi kafe Instagramable di Bandung mana yang jadi pilihan kamu?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett