Beranda > Gaya Hidup > Ide Kamar Tematik untuk Kamar Anak Agar Tampak Ceria

Ide Kamar Tematik untuk Kamar Anak Agar Tampak Ceria

Artikel ini ditulis oleh:
Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Ide Kamar Tematik untuk Kamar Anak Agar Tampak Ceriawatermark

TUNAIKU.COM – Kamar tidur merupakan tempat beristirahat setelah lelah beraktivitas. Kalau beristirahat sekadarnya memang bisa dilakukan di ruang keluarga. Namun, kalau di kamar kamu bisa istirahat lebih lama. Pada umumnya, kamar tidur didesain sederhana dibanding bagian-bagian rumah yang lain.
Meski begitu, dalam membangun rumah usahakan semua bagian rumah memiliki nilai estetika, supaya lebih memberikanmu semangat dan pastinya lebih relaks setelah beraktivitas. Apalagi kalau untuk kamar anak. Sebelum tidur, biasanya mereka enggak langsung tidur, tetapi bermain dulu. Selain itu, dengan dekorasi yang lebih menarik, anak jadi lebih betah di rumah.

 

Masih belum ada bayangan ide kamar warna-warni buat anak? Desain kamar anak berikut bisa bikin nuansa kamar lebih cerah dan hidup!

 

  1. Artikel terkait: Referensi penataan rumah sesuai dengan kebutuhan tertentu
  2. Vertical Garden, Solusi Bagi Rumah yang Nggak Miliki Lahan untuk Taman
  3. 5 Langkah Cepat Menata Kamar saat Kedatangan Tamu, Rapi dan Bersi
  4. 5 Tips Memilih Material yang Aman untuk Kamar Anak

1. Kamar tema bajak laut

Tunaiku

www.portwings.com

Anak laki-laki biasanya tertarik dengan dekorasi bajak laut ini. Kamu bisa buat bed berbentuk kapal-kapalan. Jangan lupa untuk melengkapi sisi-sisi ruangan dengan berbagai pernak-pernik bajak laut, seperti jaring-jaring, boneka pelaut, boneka hewan-hewan laut, dan sebagainya. Karena berhubungan dengan laut dominasi warna biru muda adalah pilihan yang tepat.

 

2. Kamar tema tarzan

Tunaiku

www.santaisaja.net
Penyuka film animasi Tarzan pasti suka dengan desain kamar macam ini. Kini anak enggak hanya bisa menyaksikan kehidupan hutan liar di layar kaca. Dekorasi kamar Tarzan bisa membuat anak lebih menikmati keseruan kehidupan Tarzan di kamarnya sendiri. Hutan liar enggak melulu terkesan suram kok, memasang warna cerah seperti hijau muda atau biru muda, malah bikin kamar jadi lebih hidup.

 

3. Kamar tidur rumah burung

Tunaiku

 

www.paulawyton.com.au
Kali ini desain kamar terbilang cukup simple. Kamu cukup mendesain bed-nya yang dibuat seperti rumah burung. Untuk ruangan didekor minimalis, sementara pernak-perniknya juga enggak terlalu banyak. Kalau nuansa ceria belum hidup, kamu bisa ganti cat dinding dengan warna biru muda atau oranye. Identik dengan warna langit siang hari dan sore hari.

 

4. Kamar tidur kereta api

Tunaiku

 

www.santaisaja.net
Anak suka banget naik kereta? Tentu dekorasi kamar seperti ini jadi impian baginya. Sama seperti kamar tidur burung, kamar tidur kereta api secara umum enggak membutuhkan dekorasi yang rumit. Kamu mungkin cukup banyak memikirkan desain bed-nya saja yang berbentuk kereta api. Biar tambah unik, lantai kamar bisa dibuat corak kayu, seragam dengan warna bed-nya. Untuk cat tembok bisa diberikan warna yang lebih cerah, misalnya biru muda.

 

5. Kamar tidur tema pantai

Tunaiku

 

www.cindychinn.com
Nuansa pantai memang membuat kamar terkesan lebih segar dan holiday banget. Dekorasi kamarnya pun enggak terlalu ribet. Paling kamu cukup beli properti payung pantai seperti pada gambar. Selebihnya kamu hanya perlu menambahkan corak pantai pada sprei dan dinding kamar, dengan dominasi warna biru muda atau biru laut, serta putih. Bisa juga tambahkan sedikit aksesoris seperti cangkang kerang, bintang laut, terumbu karang di atas meja.

 

6. Kamar tidur loteng

Tunaiku

 

www.christinefife.com
Kalau anak enggak punya selera khusus dan kebetulan di rumahmu ada loteng maka kamu juga bisa menjadikan loteng sebagai kamar anak. Kumayan kan, kamu jadi bisa memanfaatkan bagian rumah yang jarang dipakai. Dengan kreativitasmu, kamu bisa menyulap loteng rumah menjadi kamar anak. Supaya lebih elok, pilih warna-warna cerah seperti biru muda atau hijau muda. Warna ini membuat balkon yang tadinya agak suram menjadi lebih hidup dan ceria.

 

7. Kamar tidur nuansa basket

Tunaiku

 

http://zoom-cities.com
Kalau memang olahraga basket sudah menjadi hobi anak, jangan ragu untuk mewujudkan ide kamar bernuansa basket ini. Desain kamar bisa dibuat sesederhana mungkin. Corak sprei dan dinding kamar jadi kekuatan akan nuansa basketnya, serta pastinya nuansa cerah juga akan ditonjolkan. Bila masih ada bagian kamar yang kosong bisa ditambahkan keranjang dan bola basket. Siapa tahu anak ingin bermain di dalam kamar saja.

 

 

www.sweetretreatkids.com
Kamar tidur ini nuansanya cewek banget. Desain kamarnya enggak terlalu ribet, karena enggak membutuhkan properti terlalu banyak. Cukup pasang dominasi warna cerah seperti pink, ungu, jingga, atau hijau tosca, supaya terkesan lebih cheer dan girly. Bed enggak harus sama persis dengan gambar, kamu bisa pesan yang lebih besar, dengan desain yang minimalis. Jangan lupa tambahkan berbagai aksesoris yang identik dengan perempuan.

 

Keren bukan? Kamu bisa sedikit berinovasi dengan desain kamar di atas menyesuaikan keinginan anak.

 

Artikel terkait: Aneka tips buat kamu yang punya hobi outdoor!

  1. Ladies, Jangan Lupakan Hal Sepele Berikut Ini Sebelum Kamu Mendaki Gunung
  2. Ini Dia 6 Toko di Jabodetabek yang Jual Perlengkapan Outdoor, Catat, Ya!
  3. Tips Berenang yang Efektif untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett