SWARA-Masing-masing pasangan, selalu ada kekurangan dan kelebihan. Ketika pasangan nggak bisa mengatur keuangan, kasih tahu saja cara mengatur keuangan padanya. Biar makin kompak. Namun, khusus untuk memilih kredit online terbaik, saya sarankan untuk menggunakan layanan Tunaiku. Beginilah hal yang wajib kamu lakukan.

 

Artikel terkait: kenali tipe kepribadian ini sebelum dan saat membangun hubungan

  1. Jomblo dan Merasa Susah Dapat Pacar? 16 Tipe Kepribadian Ini Jawabannya
  2. Berdasarkan Zodiak, Ini Tipe Cowok yang Harus Kamu Tunggu di 2018
  3. Tanda Cowok Naksir Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian MBTI

 

Kasih Tahu Kalau Utang Konsumtif Itu Lebih Baik Dihindari

Orientasi utang konsumtif hanya satu, yaitu untuk memenuhi keinginan bersenang-senang. Betul, kan? Bersenang-senang itu memang perlu, tapi enggak harus keluar banyak uang kalau hanya untuk mendapatkan kebahagiaan. Lakukan hal-hal kecil seperti bermain dengan anak pun termasuk upaya bersenang-senang sekaligus mengandung peran edukatif.

 

Kebiasaan utang konsumtif akan semakin tinggi ketika pasanganmu diserahi kartu kredit. Sebelum bisa mengontrol diri sendiri, jangan dulu dikasih kesempatan untuk pegang kartu kredit. Ini demi kebaikan bersama sebagai pasangan hidup seatap. Utang sebaiknya dilakukan ketika dipakai untuk memenuhi kebutuhan. Menurut saya begitu.

 

Jadilah Teladan saat Mengatur Keuangan lewat Catatan

Saat ini sudah banyak sih tersedia note khusus berbentuk aplikasi mobile. Namun, khusus untuk mengedukasi pasangan, saran saya, gunakan kertas sebagai media untuk mengatur keuangan. Dengan berusaha mencatat di kertas, berarti dia ada kesungguhan untuk berubah menjadi lebih baik. Toh, semua ini dilakukan demi kebaikan bersama.

 

Jujur saja, bahwa ingatan manusia ini sangat lemah ketika dibarengi dengan beragam aktivitas sehari-hari. Harus pakai media untuk mencatat agar enggak lupa. Misalnya bulan ini mau pakai uang berapa, habis berapa, dan lain-lain. Media kertas ini juga bisa digunakan untuk memprogram ulang pikiran yang terlanjur condong ke arah perilaku konsumtif.

 

Menuliskan Kalimat-Kalimat Positif dan Terapkan dalam 21 Hari

Cara mengatur keuangan ini saya temukan pertama kali di buku You Can Win karya Shiv Khera dan berhasil 100%. Jumlah 21 hari merupakan jumlah minimal. Tunjukkan cara ini pada pasangan yang nggak bisa mengatur keuangan. Soalnya semua hal baik berangkat dari pikiran. Salah satu caranya dengan memrogram ulang agar bisa hidup lebih baik.

 

Dalam praktiknya, soal kredit online terbaik di Tunaiku, lebih baik kamu simpan rapat-rapat. Biar dia fokus pada pembentukan karakter baru. Kamu tulis saja kata-kata seperti “saya hemat”, “saya suka masakan rumah”, “saya kreatif”, dan lain-lain. Kemudian minta dia untuk membaca kalimat positif itu minimal 21 hari setiap kali bangun tidur dan jelang tidur.

 

Rencanakan Tujuan Keuangan Bersama

Tujuan sangat penting ada untuk memunculkan gairah dalam hidup ini. Tanpa tujuan, seseorang bahkan kehilangan minat untuk melakukan hal apa pun. Tujuan keuangan ini bisa dalam bentuk investasi, target uang yang ditabung, dan semacamnya. Diskusikan dengan pasangan agar dia belajar juga cara-cara mencapai tujuan bersama.

 

Bukankah bersama itu lebih baik daripada dikerjakan seorang diri? Saya juga begitu ketika ingin beli mobil. Mula-mula, saya tulis begini: “Tanggal (sekian) bulan (sekian), saya memiliki mobil Kijang Innova”. Setelah itu, saya tempelkan di dinding biar bisa dibaca setiap hari. Syukur keinginan tersebut sudah tercapai hari ini.

 

Artikel terkait: kebiasaan yang bisa jadi masalah dalam suatu hubungan dan cara mengatasinya

  1. Kebiasaan Paling Buruk Setiap Zodiak yang Bisa Mengancam Hubungan
  2. Lakukan Cara Ini Agar Kamu Berhenti Bertengkar dengan Pasangan Karena Keuangan
  3. Hati-hati pada Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Perceraian Ini

 

Wujudkan Keluarga dengan Keuangan Lebih Baik bersama Tunaiku

Satu program unggulan Tunaiku, yakni Tunaiku Referral telah saya maksimalkan dengan baik. Program ini sangat cocok buat kamu kalau ingin membangun keluarga sejahtera. Soal promosi, ada baiknya kalian lakukan bersama-sama. Biar uang tambahan yang diterima bisa dipakai untuk modal belajar cara mengatur keuangan.

 

Sejauh ini, belum ada tempat kredit online terbaik selain Tunaiku. Ketika pasangan nggak bisa mengatur keuangan itu bukanlah jalan buntu. Selalu ada solusi untuk setiap masalah. Dengan menerapkan cara di atas, saya yakin pasanganmu bisa menjadi ahli keuangan di dalam keluarga. Kalau saya saja yakin, kamu harus lebih yakin.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


TUNAIKUTUNAIKU