SWARA – Apakah kamu suka berburu kuliner? Setiap kali traveling, hal yang saya cari di destinasi tersebut adalah kuliner khasnya. Beberapa kali pula saya menjumpai kuliner khas yang tergolong ekstrem. Dari yang saya lihat, kuliner ekstrem memang punya penggemar yang nggak sedikit.

 

Yang lebih menarik, ternyata ada juga sejumlah artis yang gemar menyantap kuliner ekstrem, lho. Nggak percaya? Ini dia daftarnya.

 

1. Sandra Dewi

Berasal dari Bangka Belitung yang masih terdapat banyak hutan, Sandra Dewi jadi terbiasa menyantap berbagai kuliner ekstrem. Olahan daging ular, rusa, sampai monyet biasa dinikmatinya bersama keluarga besar sejak ia masih kecil. Ibu dari Raphael Moeis ini bercerita bahwa pamannya sering berburu hewan liar di hutan dan kerap membawa pulang ular, rusa, atau monyet. Menurutnya, rasa dagingnya mirip dengan daging pada umumnya, apalagi kalau sudah diolah jadi sate atau gulai.

 

Artikel terkait: Berbagai kuliner khas ini wajib dicoba

  1. Cicipi Sego Soge, Kuliner Kekinian Khas Surabaya Satu-satunya!
  2. Ini Dia 10 Kuliner Hits Kota Semarang yang Wajib Dicicip
  3. Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Cocok untuk Libra

 

2. Citra Scholastika

Citra Scholastika pernah tinggal di Papua semasa kecilnya. Makanya, bagi pelantun lagu ‘Pasti Bisa’ ini, mengonsumsi ulat sagu sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi. Terlebih, ulat sagu sangat mudah ditemukan karena di lingkungan tempat tinggalnya dulu terdapat banyak pohon sagu.

 

Citra biasa mencari ulat sagu bersama teman-teman sepermainannya. Ketika menemukannya, ia langsung melahapnya mentah-mentah setelah dicuci terlebih dahulu. Menurutnya, rasanya lebih enak ketika langsung ditelan tanpa dikunyah.

 

3. Leony Vitria Hartanti

Di balik penampilannya yang kalem, mantan personil Trio Kwek Kwek yang tenar di tahun 90an ini ternyata juga gemar berburu kuliner ekstrem, lho. Leony sangat menggemari daging buaya dan ular. Ia pun pernah mencicipi daging biawak dan monyet. Kawasan Jakarta Utara adalah tempat ia biasa melakukan wisata kuliner ekstrem. Nggak cuma menyantap daging yang tak biasa, ia juga sering melihat langsung proses pembuatannya, lho!

 

4. Farah Quinn

Profesinya sebagai koki membuat Farah Quinn terbiasa mencicipi kuliner dari berbagai negara, termasuk kuliner ekstremnya. Farah sendiri pernah mencicipi daging buaya dan sperma ikan. Nggak ketinggalan, ia juga menjajal balut saat bertandang ke Thailand. Balut merupakan telur bebek atau ayam yang dengan janin yang hampir jadi. Meski geli, menurutnya rasanya nggak buruk, lho.

 

5. Dinda Kanya Dewi

Aktris yang juga berprofesi sebagai presenter, sutradara, dan model ini juga mengungkapkan kegemarannya berburu kuliner ekstrem. Sewaktu kecil, ia kerap berpindah tempat mengikuti ayahnya yang dinas. Selain itu, pekerjaan juga memungkinkannya menjelajah berbagai tempat di Tanah Air, sehingga ia pun bisa mencicipi hampir semua kuliner ekstrem di daerah yang disinggahinya. Bahkan ia pernah merasakan daging flamingo, lho. Meski demikian, ia menghindari mengonsumsi makanan yang haram maupun olahan dari binatang peliharaan.

 

Artikel terkait: Kiat memasak

  1. Masak Sendiri Makanan Berbujet di Bawah Rp100 Ribu untuk Kumpul Keluarga
  2. Rekomendasi 5 Sekolah Kuliner di Surabaya untuk Mengembangkan Kemampuan Memasakmu
  3. Tanggal Tua? Modal 15 Ribu Udah Bisa Masak Enak Di Rumah lho!

 

6. Dewi Persik

Lain lagi dengan penyanyi dangdut yang kerap menuai sensasi ini. Dewi Persik punya kebiasaan mengonsumsi laron yang diolah dengan cara digoreng atau direbus. Baginya, ini adalah salah satu ritual kejiwaan yang sudah dilakoni secara turun-temurun dalam keluarganya. Menurutnya, ritual memakan laron akan membuat ucapannya menjadi kenyataan. Nggak cuma itu, wanita yang akrab disapa Depe ini juga menganggap mengonsumsi laron baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

 

Itulah deretan artis yang punya kegemaran menyantap kuliner ekstrem. Apakah kamu juga berani mencobanya?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


PAULUS RISANG