SWARA – Bisa bekerja sesuai dengan passion tentunya bisa membawa kesenangan tersendiri, karena pekerjaan tersebut akan dilakukan dengan sepenuh hati. Meskipun capek dan jenuh, kamu akan selalu menemukan cara-cara untuk mengatasinya.

 

Lalu, bagaimana sih cara kita untuk mengetahui apa passion kita sebenarnya? Caranya adalah dengan mengenali potensi diri dengan baik. Kamu bisa mengidentifikasi apa saja yang kamu suka dan apa saja yang bisa membuat kamu senang.

 

Dengan begitu, kamu akan tahu apa saja yang bisa membuatmu senang dan bahagia. Biasanya, hal-hal tersebut itulah yang bisa disebut dengan passion.

 

Apa sih passion itu?

 

Buat Kamu yang Suka Gambar, 4 Pekerjaan Ini Mungkin Cocok dengan Passionmu!

Passion bisa diartikan sebagai perasaan seseorang yang sangat kuat pada sesuatu. Passion seringkali menjadi akar dari berbagai hal sebelum seseorang melakukan sesuatu. Karenanya, orang tersebut akan bersedia melakukan apa pun meski dengan pengorbanan yang cukup besar.

 

Selanjutnya, passion bisa dimulai dari sebuah hobi atau kesukaan. Mulai dari sekadar suka yang kemudian dilanjutkan hingga terjun ke dalamnya, lalu semakin tenggelam dan berubah menjadi passion.

 

Artikel Terkait: Kerja sesuai passion?

  1. Haruskah Kita Kerja Sesuai Passion?
  2. Bekerja Sesuai Passion Itu Perlu Nggak, Sih?
  3. 6 Hal yang Membuktikan Bahwa Hobimu adalah Passion-mu

 

Bisa nggak dari hobi jadi karir?

 

Buat Kamu yang Suka Gambar, 4 Pekerjaan Ini Mungkin Cocok dengan Passionmu!

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sebuah passion bisa tumbuh dari hobi atau kesukaan. Dan, kalaupun kamu ingin bekerja sesuai hobimu, tentunya ini adalah opsi yang menarik dan perlu dicoba.

 

Sebab, jika kamu bekerja sesuai hobi dan passion-mu, hal tersebut akan membuatmu bekerja dengan sepenuh hati. Kamu akan melakukan pekerjaan itu tanpa harus diminta dan diperintahkan. Selain itu, kamu juga akan lebih menikmati kelelahanmu, sebab secapek apapun kamu dalam bekerja, kamu akan tetap melakukannya hingga tuntas.

 

Suka menggambar? Jangan dipendam sendiri, ya!

 

Buat Kamu yang Suka Gambar, 4 Pekerjaan Ini Mungkin Cocok dengan Passionmu!

Nah, salah satu hobi yang biasa dijadikan sebagai karir adalah menggambar. Jika kamu punya kesukaan pada menggambar, jangan dipendam ya!

 

Tentunya kamu bisa menggunakan kesukaanmu itu menjadi ladang pekerjaan dan menghasilkan suatu peluang yang menjanjikan. Karena menggambar adalah salah satu keahlian yang tidak bisa semua orang lakukan, butuh feel dan taste khusus untuk melakukan hal tersebut.

 

Daripada kamu gambar-gambar nggak jelas, lebih baik kamu gunakan hal itu sebagai modal baik dalam karirmu. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa peluang pekerjaan buat kamu yang suka menggambar. Simak ya!

 

1. Fashion designer

 

Buat Kamu yang Suka Gambar, 4 Pekerjaan Ini Mungkin Cocok dengan Passionmu!

Buat kamu yang menyukai dunia fesyen dan juga suka menggambar, bisa jadi fashion designer adalah opsi terbaik untuk menjadi karirmu selanjutnya. Kamu bisa merancang busana sesuai dengan selera dan juga mengikuti tren yang ada.

 

Saat ini, sudah banyak sekali designer lokal dan muda yang meluncurkan fashion brand untuk bersaing di dunia fashion. Mereka meluncurkan berbagai macam jenis pakaian melalui Instagram sebagai media promosinya.

 

Dan ternyata, hasilnya sangat positif dan membuat tren sedikit bergeser, yang tadinya suka dengan brand impor, kini brand lokal lebih dicintai oleh masyarakat Indonesia. Sangat menjanjikan, ya? Coba dulu makanya!

 

2. Arsitek

 

Buat Kamu yang Suka Gambar, 4 Pekerjaan Ini Mungkin Cocok dengan Passionmu!

Salah satu profesi yang terkenal dan berhubungan erat dengan menggambar yaitu arsitek. Profesi ini bekerja untuk membuat dan mendesain bangunan sesuai dengan permintaan klien yang bersangkutan.

 

Buat kamu yang memiliki kemampuan menggambar dan memiliki ketertarikan pada dunia teknik, mungkin arsitek adalah opsi terbaik untukmu. Buat yang belum tahu, arsitek adalah salah satu profesi yang bisa memiliki penghasilan cukup tinggi, lho! Tertarik? Ambil jurusan arsitek, ya, saat kuliah nanti.

 

3. Animator

 

Buat Kamu yang Suka Gambar, 4 Pekerjaan Ini Mungkin Cocok dengan Passionmu!

Siapa di sini yang suka nonton film kartun? Di balik lucunya karakter kartun, ada tangan-tangan dingin yang bekerja keras untuk itu.

 

Yap, mereka adalah para animator handal. Mereka merupakan sosok penting dalam pembuatan sebuah karakter kartun. Selain itu, hebatnya lagi adalah mereka bukan hanya menciptakan lukisan dua dimensi, tapi juga menciptakan karakter dalam tiga dimensi, tentunya dengan bantuan teknologi.

 

Bukan hanya kartun, animator juga dibutuhkan dalam pembuatan iklan, tv, komik, musik, dan game. Wah, banyak ya! Saat ini, peluang-peluang tersebut belum banyak yang memanfaatkannya, lho! Jadi, masih banyak peluang dan kesempatan yang bisa kamu ambil di dunia animasi ini.

 

Artikel Terkait: Kerja sesuai passion?

  1. Dapet Kerjaan yang Nggak Sesuai Passion? Jangan Terburu-Buru Untuk Resign!
  2. Hidup Itu Bukan Cuma Mengejar Passion Saja, Berpikir Realistis Juga Perlu!
  3. Sudah Bekerja Tapi Tetap Merasa Kurang? Kayaknya, Kamu Butuh Kerjaan Sampingan Deh!

 

4. Design illustrator

 

Buat Kamu yang Suka Gambar, 4 Pekerjaan Ini Mungkin Cocok dengan Passionmu!

Kalau tadi dalam bentuk tiga dimensi, profesi yang satu ini menuntut seseorang untuk membentuk gambar dalam dua dimensi. Profesinya disebut dengan ilustrator atau design ilustrator.

 

Profesi ini lebih menjurus kepada hal-hal komersial, seperti pembuatan buku, majalah, media promosi, dan lain sebagainya. Design illustrator juga merupakan garda terdepan sebuah perusahaan dalam usaha promosi produk-produknya.

 

Seorang ilustrator dituntut untuk profesional dan kreatif, sehingga bisa merancang suatu gambar yang menarik dan bisa membuat orang yang melihatnya menjadi tertarik.
Nah, itu tadi adalah beberapa peluang karir buat kamu yang suka dengan menggambar. Seberat apa pun nanti tugas yang diemban, kalau sesuai dengan passion, beban tersebut tidak akan terasa berat dan justru kamu akan menikmatinya. Jadi, selamat mencoba!


dhandyDhandy Dwi Yustica