Beranda > Karier Sukses > Bekerja Sesuai Passion Itu Perlu Nggak, Sih?

Bekerja Sesuai Passion Itu Perlu Nggak, Sih?

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Bekerja Sesuai Passion Itu Perlu Nggak, Sih?watermark

TUNAIKU.COM – Kalau ditanya tentang passion dalam bekerja, saya akan dengan mantap menjawab, ‘menulis dan bersosial’. Lalu apakah saat ini saya sudah bekerja sesuai passion? Tentu saja sudah! Alhasil saya melewati hari-hari bekerja dengan penuh rasa bahagia. Beban dan risiko pun seakan nggak ada lagi. Saya bisa menjalani hari dengan penuh bahagia dan tanpa tekanan.

 

Namun, apakah kehidupan dunia kerja seperti ini sudah saya dapatkan sejak dulu? Nyatanya nggak! Saat freshgradate dulu, saya sempat bekerja selama 2 tahun di perusahaan yang bidang kerjanya nggak sesuai dengan passion. Apa yang saya rasakan? Jauh berbeda dari sekarang. Rasanya saya baru merasakan ‘hidup’ saat weekend saja. Kurang lebih seperti itulah yang saya alami.

 

Untuk itu, bekerja sesuai dengan passion memang sangat perlu. Manfaatnya sangat terasa untuk pekerjaanmu sehari-hari. Karena jika nggak sesuai passion, kamu bisa mengalami beberapa hal seperti berikut!

 

Artikel Terkait: Freshgraduate, Baca Ini!

  1. 5 Inspirasi CV Super Kreatif yang Bikin HRD Melirikmu!
  2. Ini 6 Kesalahan Pekerja Pemula dalam Mengelola Keuangan
  3. Tips Berpakaian saat Interview untuk Fresh Graduate

 

1. Nggak bisa ‘living at the moment

Inilah yang paling saya rasakan. Saya seakan nggak bisa menikmati setiap detiknya di kantor. Jadi, pikiran yang ada itu berharap Hari Sabtu segera datang. Padahal, semakin saya berharap weekend segera datang, semakin lama pula waktu yang ditunggu tiba. Jadilah hari-hari saya terbuang seperti percuma.

 

2. Nggak ada semangat dan motivasi kerja

Bekerja kalau nggak sesuai passion itu bikin nggak semangat. Trust me! Kamu seperti mengerjakan sesuatu karena terpaksa dan tanpa dorongan sedikit pun untuk melakukannya. Kalau sudah nggak ada motivasi, ya kerja bakal asal-asalan. Kalau bekerja sudah asal-asalan, hasil yang nggak maksimallah yang didapatkan.

 

3. Merasakan beban dalam bekerja

Bekerja nggak sesuai passion menjadikan pekerjaan itu beban semata. Jadi, kamu akan mengerjakannya dengan berat. Seakan-akan kamu nggak bisa menyelesaikannya dengan baik dan maksimal.

 

Sekarang bayangkan bila bekerja sesuai passion. Kamu pun akan bekerja tanpa beban. Jika sudah bekerja tanpa beban, kamu akan dengan mudah dan ringan hati bekerja. Dalam menyelesaikan tanggung jawab pun jadi lebih mudah. Hasil kerja, tentu jadi lebih maksimal. Bahkan, ketika banyak pekerjaan belum selesai pun kamu nggak akan terbebani. Kamu akan lebih semangat dalam menyelesaikannya segera.

 

Artikel Terkait: Kiat Atasi Stres dalam Bekerja

  1. Tips Atasi Kebiasaan Buruk Menunda Pekerjaan
  2. Buat Para Millennial, Ini 7 Kiat Atasi Stres Akibat Pekerjaan!
  3. Kata Zodiak, Begini Cara Mengatur Pekerjaan yang Pas Agar Tidak Stres

 

4. Nggak ada kemajuan dalam diri

Bekerja sesuai passion, selain memberikan hasil kerja yang maksimal, juga secara nggak langsung meningkatkan kualitas diri. Lalu kalau kamu bekerja nggak sesuai passion, tentu saja nggak ada kemajuan dalam diri yang kamu dapat. Hal itu membuatmu seakan sia-sia bekerja selama ini.

 

5. Nggak mengalami kemajuan dalam karier

Bekerja sesuai passion tentu membuatmu lebih semangat dalam menyelesaikan tugas. Selain itu, kamu pula sudah didukung oleh kemampuan dalam diri. Untuk itu, hasil yang didapatkan pastilah lebih maksimal. Dengan pekerjaan yang selalu beres, otomastis kamu akan mengalami peningkatan karier yang cukup signifikan. Sebaliknya, jika bekerja nggak sesuai passion tentu akan mengalami hambatan dan kemunduran dalam karier.

 

Itu dia kenapa kamu harus bekerja sesuai dengan passion-mu. Bekerja sesuai passion memang sangat penting, ya. Pastikan kamu saat ini sudah seperti itu.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett