SWARA – Drama Korea Itaewon Class disebut-sebut telah merebut hati pecinta drakor. Drama yang diangkat dari Webtoon ini pun telah diikuti oleh jutaan orang sebelumnya. Kisah yang menggugah semangat dan menyuguhkan plot menarik ini bisa jadi pengganti setelah episode final Crash Landing On You Februari lalu.  

 

 

 

Itaewon Class berkisah tentang Park Seo Roy (Park Seo Joon) yang mengalami tragedi. Suatu hari, Seo Roy yang baru pindah sekolah ke SMA Gwangjin terlibat perkelahian dengan Jang Geun Won, anak CEO Perusahaan Jangga, tempat ayahnya bekerja. Masalah semakin pelik ketika Seo Roy menolak meminta maaf. Ayahnya pun dipecat dan Seo Roy dikeluarkan dari sekolah. 

 

Tragisnya, Seo Roy harus kehilangan ayahnya setelah ditabrak Geun Jon. Seo Roy juga harus masuk penjara setelah memukul Geun Won akibat tabrakan itu. Dengan masa lalu tragis itu, Seo Roy pun harus berjuang mengembalikan hidupnya. Dia juga bertekad balas dendam kepada Keluarga Jangga. 

 

Sinopsis itu menggambarkan kisah rumit yang dialami tokoh utama. Dibungkus dengan plot dan karakter unik yang dibintangi sederet bintang ternama, tentu nggak ada alasan untuk nggak menonton drakor satu ini. Biar tambah yakin, ada delapan alasan mengapa Itaewon Class layak untuk kamu tonton. 

 

1. Berkisah tentang harapan 

Di dalam drakor ini, karakternya mengalami berbagai rintangan. Saking sulitnya, rasanya cobaan hidup itu nggak akan berhenti. Namun, di tengah perjuangan itu, drakor ini nggak pernah luput menyelipkan pesan tentang harapan. Di tengah ketidakadilan dan kekejaman dunia, karakternya yang unik selalu mengambil sikap untuk berjuang dan menentang ketidakadilan. 

 

2. Pesan tentang tujuan hidup

Park Seo Roy memiliki sebuah misi yaitu menjatuhkan Perusahaan Jangga atas kematian ayahnya. Namun, Seo Roy juga memiliki ambisi untuk mendirikan bisnis kulinernya sendiri. Penonton diingatkan untuk terus memelihara mimpi dan berjuang mewujudkannya, walau memiliki masa lalu memilukan. 

 

Artikel Terkait: Drakor dan Selebriti Korea

  1. 5 Selebriti Korea yang Investasi di Bidang Properti. Bisa Ditiru!
  2. Drama Korea Bertemakan Profesi Jurnalistik atau Reporter
  3. 7 Modal Sukses dari Seleb Korea yang Menginspirasi dan Bisa Ditiru

 

3. Isu yang serius dan relevan 

Selain dua karakter utamanya, ada beberapa karakter yang menarik untuk dilihat, yakni yang mendobrak stereotype dan penampilan yang umum ada di drakor ini. Hal ini membuat Itaewon Class membawa kesegaran dan inklusivitas. Misalnya, karakter Ma Hyun Yi yang diperankan oleh Lee Joo Young. Hyun Yi adalah seorang transgender yang berjuang mencari penerimaan. Ataupun Yi Seo yang memiliki masalah depresi namun selalu mencoba membahagiakan ibunya.

 

4. Akting ciamik Park Seo Joon 

Kualitas akting Park Seo Joon nggak perlu ditanyakan lagi. Dia juga membuktikannya di Itaewon Class. Di drakor ini, Seo Joon memainkan karakter yang memiliki masa lalu traumatis. Di sini, Seo Joon akan memberikan ragam ekspresi emosi yang akan melekat di ingatan penonton. 

 

5. Kisah tentang persahabatan

Di drakor ini, ada beberapa karakter yang menjalin persahabatan. Dengan segala masalah dan kerapuhan, pertemanan yang tampak rapuh ini menjadi kuat ketika mereka bersatu dan saling mendukung. Bahkan, ada yang bersedia mempertaruhkan segalanya untuk melindungi teman. Duh, friendship goals banget nggak, sih? 

 

6. OST yang ear-catching 

Selain kisah seru nan mengharu-biru, Itaewon Class juga menyuguhkan dereta original soundtrack (OST) yang enak didengar. Kamu bisa mencoba memutar Still Fighting It oleh Lee Chan Sol atau Beginning dari Gaho. Dua lagu ini mampu menggambarkan kisah hidup dan perasaan yang dialami karakter utamanya, Park Seo Roy. 

 

7. Plot cerita dan karakter yang unik

Itaewon Class memiliki latar belakang cerita yang menarik untuk diikuti. Berpusat pada misi balas dendam Park Seo Roy, drakor ini penuh oleh karakter yang unik dan menarik. Kisah hidup karakternya pun saling terhubung tanpa terasa dipaksakan. Ada yang antisosial, ada karakter jahat tapi sebenarnya korban perisakan, dan ada pula karakter dengan masa lalu traumatis. 

 

Artikel Terkait: Kontroversi Selebriti

  1. Pengusaha Sukses Medina Zein, Terjegal Bukan Karena Bisnis Tapi Karena Narkoba
  2. Ramai #ApologizeToSeungRi, Fans Gugat Media Minta Maaf
  3. Kang Daniel Masih Depresi, Fans Rayakan Ulang Tahun Idola dengan Berdonasi!

 

8. Suka duka pengusaha yang merintis dari nol 

Walau punya misi utama membalas dendam, Park Seo Roy juga punya ambisi membangun bisnis kuliner. Seo Roy memulainya dari muda dan penonton bisa mengikuti kisah jatuh-bangun karakter itu hingga akhirnya sukses. Kerja keras dan independensi Seo Roy bisa jadi contoh nih buat calon entrepreneur di luar sana. 

 

Kisah hidup dalam Itaewon Class ini tampaknya menarik, ya. Belum lagi dengan karakter unik dan inklusif yang diperankan bintang pertama. Apa kamu sudah siap untuk bingewatching