SWARA – Pada awal tahun, penikmat film di Indonesia menerima berita sedih. Kementerian Informatika memblokir salah satu situs penyedia film gratis, IndoXXI. Kalau kamu sering menonton di situs itu, otomatis kamu kehilangan sumber hiburan. 

 

Namun, jangan bersedih. Masih ada sumber hiburan lain yang bisa kamu akses, kok. Saya merangkum 10 aplikasi untuk menonton film secara gratis. Kalau kamu pengguna Android, ini cocok buat kamu. 

 

1. Netflix

Saat ini Netflix semakin populer. Penyedia layanan streaming film ini merupakan yang terbesar di dunia dan memiliki berbagai macam jenis film maupun serial televisi. Uniknya, Netflix juga memproduksi film dan serial TV sendiri yang tayang eksklusif di platform-nya. 

 

2. HOOQ

HOOQ merupakan aplikasi streaming milik Warner Bros., Sony Pictures, dan Singtel. HOOQ menawarkan banyak film Indonesia. Ini cocok buat kamu kalau kamu penggemar sinema Tanah Air. 

 

Artikel Terkait: Dari Indonesia Sampai Korea, Selebriti Punya Cerita

  1. Pengusaha Sukses Medina Zein, Terjegal Bukan Karena Bisnis Tapi Karena Narkoba
  2. Ramai #ApologizeToSeungRi, Fans Gugat Media Minta Maaf
  3. Kang Daniel Masih Depresi, Fans Rayakan Ulang Tahun Idola dengan Berdonasi!

 

3. Iflix

Aplikasi nonton film ini mirip dengan Netflix. Iflix juga menayangkan beberapa film secara eksklusif di platform itu sendiri. Dia menayangkan film Hollywood maupun film produksi Indonesia. Di sini kamu bisa nonton film secara gratis tapi harus membayar jika ingin akses tanpa batas. 

 

4. Genflix

Genflix masih tergolong baru dibandingkan aplikasi streaming film lainnya. Aplikasi ini memiliki cukup koleksi film, seperti film Indonesia, Hollywood, dan Thailand. Selain itu, Genflix juga menayangkan siaran sepak bola secara gratis. 

 

5.  Viu

Aplikasi ini menawarkan berbagai macam film Asia, mulai dari drama Korea, Jepang, dan drama Asia lainnya. Selain itu, Viu juga menayangkan serial dan film populer Malaysia. Aplikasi ini gratis dan legal. Dengan catatan, hanya pengguna premium yang bisa mengakses konten premium. 

 

6. Amazon Prime Video

Amazon merilis aplikasi streaming Amazon Prime Video sejak 2006. Di sini tersedia berbagai macam film dan serial. Sayangnya, aplikasi ini cukup mahal. Namun, kalau memang tertarik mencobanya, kamu juga akan menyediakan layanan yang setimpal. 

 

7. Viki

Seperti Netflix dan Amazon Prime, Viki berbasis di negeri Paman Sam. Aplikasi ini sendiri merupakan anak perusahaan e-commerce bernama Rakuten. Viki fokus menyediakan drama Asia terpopuler secara gratis. Di sini kamu juga bisa menonton video musik grup K-Pop. Hanya saja kualitasnya nggak HD dan diselingi iklan. 

 

8. Catchplay+

Catchplay+ memiliki koleksi film yang cukup banyak, di antaranya, drama, komedi, film action, dan lainnya. Aplikasi ini juga selalu menyediakan film termutakhir. Kelebihan Catcplay+ adalah pelanggan bisa menyewa film bila hanya tertarik film spesifik saja. 

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Hiburan Korea

  1. 5 Selebriti Korea yang Investasi di Bidang Properti. Bisa Ditiru!
  2. Drama Korea Bertemakan Profesi Jurnalistik atau Reporter
  3. 7 Modal Sukses dari Seleb Korea yang Menginspirasi dan Bisa Ditiru

 

9. GoPlay

GoPlay adalah produk terbaru dari perusahaan start-up Indonesia, Gojek. Walau koleksi filmnya nggak sebanyak aplikasi streaming lainnya, GoPlay punya fitur yang terhubung dengan aplikasi GoFood, layanan lain dari Gojek. Kamu bisa berlangganan GoPlay dengan bonus voucher dari GoFood.

 

10. HBO GO

HBO GO merupakan salah satu layanan streaming yang diminati banyak orang. Di sini banyak serial televisi orisinal milik HBO, seperti Game of Thrones, Silicon Valley, dan Watchmen. Selain itu, di sini kamu bisa menikmati koleksi film mainstream lainnya. 

 

Itulah 10 aplikasi film streaming yang bisa kamu nikmati pascapenutupan IndoXXI. Ada yang berbayar dan ada yang gratis, tergantung selera dan kebutuhan kamu. Namun, yang paling penting, kamu bisa tetap menonton tanpa harus membajak.