Beranda > Gaya Hidup > Film-film yang Akan Membangkitkan Semangat Kerjamu Kembali

Film-film yang Akan Membangkitkan Semangat Kerjamu Kembali

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Film-film yang Akan Membangkitkan Semangat Kerjamu Kembaliwatermark

TUNAIKU.COM– Kamu mungkin adalah seorang karyawan yang sudah cukup lama bekerja di kantormu. Tapi, bertahun-tahun bekerja pastinya menimbulkan rasa bosan, bukan? Bosan menjadikan semangat kerjamu mengendur. Ini berdampak buruk bagi kinerja dan produktivitasmu di kantor.

 

Sebagian orang berpikir liburan adalah satu-satunya pilihan yang dapat dilakukan untuk mengembalikan semangat bekerja. Tapi karena liburan memakan biaya yang mahal, nggak semua orang bisa mengambil cuti untuk pergi berlibur. Padahal, liburan bisa diganti dengan menonton film-film menarik, lho.

 

Ada beberapa film yang dari segi cerita dan penyajiannya akan membangkitkan semangat penontonnya. Ini bisa jadi alternatif yang mudah dan murah kalau kamu ingin kembali bersemangat dalam bekerja.

 

Berikut beberapa film yang bisa membangkitkan semangat kerjamu

 

1. Alangkah Lucunya Negeri Ini

Melalui film Alangkah Lucunya Negeri Ini, kamu bisa mengambil pelajaran untuk tetap memberikan perubahan yang baik. Fim ini menceritakan seorang sarjana yang telah menganggur selama dua tahun bernama Muluk. Ia kemudian bertemu Jarot yang merupakan bos pencopet.

 

Artikel Terkait: Ayo Tonton Film – film Berikut!

  1. Bersiap Untuk Film Keren di Akhir 2017 Guys!
  2. Karakter Cowok di Film Hollywood Yang Boyfriend Material Banget, Mana Yang Kamu Suka?
  3. Film Killer Favorit Sepanjang Masa Buat Isi Weekendmu

 

Pertemuan Muluk dan Jarot kemudian membawanya pada kerjasama untuk mengubah nasib para pencopet. Muluk kemudian menjadi pengelola dana bagi kumpulan pencopet. Ia kemudian membujuk para pencopet untuk menyisihkan hasil copetannya agar digunakan untuk pendidikan para pencopet.

 

Kamu mungkin akan tergelitik karena banyak potret kehidupan negeri ini terekspos dengan sangat natural. Dengan mengesampingkan pekerjaan pencopet yang tidak baik dan merugikan, mereka masih peduli dengan pendidikan untuk dapat mengubah nasib mereka menjadi lebih baik.

 

2. The Intern

Film The Intern akan memberi semangat dan motivasi untuk tetap berkarya meskipun telah pensiun. Ben Whittaker dalam film ini adalah orang tua yang masih menjalani aktivitas-aktivitas yang memberikan manfaat bafi orang lain. Ben yang merupakan seorang pensiunan merasa jenuh dengan kehidupannya. Ia akhirnya mencari kesibukan lain yang dapat mengisi waktu luangnya.

 

Ben lalu diterima menjadi seorang internship di salah satu bisnis start up. Ben kemudian bertemu dengan bosnya, Jules, dan banyak membantu Jules yang tengah menghadapi banyak masalah. Dengan sifat bijaksana dan ditambah dengan segudang pengalaman yang ia miliki, Ben banyak memberikan nasihat dan solusi untuk permasalahan Jules.

 

Kamu mungkin akan terinspirasi dari sikap Ben yang selalu ingin bermanfaat bagi orang-orang terdekat. Dengan begitu, kamu akan menjadi bersemangat kembali dalam bekerja setelah belajar dari karakter Ben di film The Intern ini.

 

3. Laskar Pelangi

Film ini adalah salah satu film paling populer di Indonesia. Kamu tentu pernah menonton atau sekadar mendengar tentang film ini. Dengan mengambil latar tempat di Belitung, Laskar Pelangi menghadirkan cerita dan alur yang sangat menarik lagi mengaharukan.

 

Laskar Pelangi menceritakan tentang kisah anak-anak yang bersekolah di tempat yang sangat nggak layak. Lebih parahnya, sekolah ini akan ditutup karena muridnya hanya sedikit. Tapi, harapan ada pada Muslimah, satu-satunya guru di sekolah tersebut.

 

Semangat kerjamu akan terbangkitkan ketika kamu menonton karakter Muslimah yang penuh semangat mengajar murid-muridnya seorang diri. Kisah anak-anak Laskar Pelangi tersebut juga akan menggugah nuranimu untuk tetap semangat melakukan kebaikan. Film ini adalah film sederhana, namun banyak pesan moral yang terkandung di dalamnya.

 

Artikel terkait: Persiapan Untuk Berlibur

  1. Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Memutuskan Ingin Menginap di Mana
  2. 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Asuransi Perjalanan
  3. Nonton Mini Theater Alternatif Hiburan Yang Perlu Dicoba

 

4. Good Will Hunting

Melalui film ini, kamu akan belajar untuk nggak menyia-nyiakan setiap potensi yang kamu miliki. Good Will Hunting bercerita tentang kehidupan Will yang merupakan yatim piatu sejak kecil. Will tumbuh dan dikelilingi oleh teman-temannya yang baik. Meski ia nggak mengenyam pendidikan, namun will adalah seorang anak yang jenius

 

Kejeniusan Will diketahui oleh seorang profesor yang melihat Will dapat menyelesaikan soal matematika ketika ia bekerja di Massachusetts Institute of Technology. Dengan bantuan dari temannya, profesor tersebut kemudian berupaya memberikan terapi kepada Will agar ia bisa mengembangkan potensi dirinya.

 

Meski Will sudah mengikuti terapi, namun Will menolak ajakan sang profesor untuk mendapatkan pendidikan. Will mungkin telah berpikir untuk mengubur potensi yang ia miliki. Tetapi sahabatnya memberikan motivasi yang kuat pada Will untuk dapat terus mengembangkan potensi dirinya.

 

Pada akhirnya Will nggak menyia-nyiakan potensi besar dalam dirinya. Setiap orang memiliki potensi masing-masing yang akan membawa banyak manfaat bagi kehidupan. Pesan yang bisa kita ambil dari Will adalah, gunakan setiap kesempatan yang ada untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirimu. Sehingga, kamu akan menjadi orang yang menginspirasi bagi orang lain.

 

Nah, itu dia film-film yang bisa membangkitkan semangat kerjamu. Usir rasa bosan dalam pekerjaanmu dengan hal-hal yang positif seperti menonton film-film di atas. Jangan lupa untuk terus menginspirasi, ya.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman mudha dna cepat, amar bank indonesia

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett