Beranda > Gaya Hidup > Diet Tepat Berdasarkan Zodiak, Cek Tips dan Caranya!

Diet Tepat Berdasarkan Zodiak, Cek Tips dan Caranya!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Diet Tepat Berdasarkan Zodiak, Cek Tips dan Caranya!watermark

TUNAIKU.COM –  Salah satu syarat hidup sehat adalah memiliki berat badan ideal. Untukmu yang diultimatum mendekati obesitas, tentu saja sekarang jadi kelabakan ya, mencari cara untuk menurunkan berat badan. Setelah mengenal berbagai metode yang ada di internet pun, belum tentu ia cocok dengan tubuhmu.

Nah, sebelum memutuskan untuk mengikuti metode yang mana, ada baiknya kamu terlebih dahulu mengenal bagaimana tubuh fisik dan psikis bekerja. Bagaimana cara melihatnya?  Salah satunya, melalui karakter zodiak. Karena zodiak kan mempengaruhi karaktermu.  Simak ulasan tips diet menurunkan berat badan berdasarkan zodiak berikut!

1. Aquarius (20 Januari– 19 Februari)

Karena Aquarius suka segala sesuatu yang up to date, mereka bakal dengan senang hati ikutan klub-klub workout dekat kantor yang menawarkan pengalaman baru. Untuk urusan menu diet, Aquarius juga suka mencoba  yang aneh-aneh, seperti suplemen herbal, pil diet, dan food combining. Jika inging mencoba food combining, utamakan bahan makan yang rendah lemak, ya. Buah-buahan citrus, frozen dan dried fruit juga cocok untuk. Bisa juga mengganti roti bisa menjadi yang whole grain

2. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Untuk mendukung program pengurangan berat badannya, Pisces lebih cocok dengan workout yang bikin rileks dan nggak ‘tergesa-gesa’, seperti yoga, tai chi, atau meditasi.  Pun untuk urusan pola makan, sebaiknya Pisces membuat weekly meal plan, yang lebih mudah diikuti dibandingkan berupa gambaran umum saja. Mulai dari membuat menu, hingga saat belanja bulanan. Sebagai tambahan, kamu bisa mencoba teh herbal. 

3. Aries (21 Maret 21 – 19 April)

Untuk Aries yang dikenal sebagai pribadi yang kompetitif, metode terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan jadwal workout yang rutin dan pola makan yang teratur. Tantangan terbesarnya, Aries memang gampang memulai tapi susah untuk melanjutkan dengan konsisten. Untuk mengatasi ini, Aries butuh partner, nih. Jadi, kira-kira ada nggak teman yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan?

 

Artikel terkait: Tips menurunkan berat badan

  1. 3 Full Body Workout yang Akan Membuat Perut Rata Dalam Waktu Singkat
  2. Antigagal, Ikuti Langkah Diet Sehat ala Seleb Dunia Ini
  3. Sarapan Sebelum Olahraga Miliki Banyak Manfaat, Ini Kata Ahli!

4. Taurus (20 April – 20 Mei)

Taurus itu food lover, jadi mungkin akan sedikit susah untuk membatasi makan. Sebagai konsekuensinya, Taurus harus rutin workout yang lumayan berat. Cobalah mencari gym membership yang memberikan banyak benefit. Misalnya, kolam renang, spa, atau pijat. Pasalnya, hal-hal hedon seperti ini yang justru lebih menarik perhatian Taurus. 

5. Gemini (21 Mei – 21 Juni)

Dengan kepribadiannya yang aktif dan lincah, nggak sulit bagi Gemini untuk melakukan olahraga rutin seperti berlari atau berenang. Supaya lebih menyenangkan, kamu bisa mencari teman berlari atau berlari sembari mendengarkan musik.

 

Sementara itu untuk urusan makanan, Gemini disarankan untuk mengonsumsi cemilan ringan yang bervariasi di sela-sela aktivitas seperti plum dan almond. Untuk sayur-mayurnya, bisa pilih kembang kol, selada, atau bayam. 

CTABARU1

Mobile Site CTA

6. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Alih-alih nongkrong di gym, Cancer sebaiknya memilih workout  berenang. Untuk hasil terbaik, sebaiknya kamu konsultasi juga dengan personal trainer-mu ya. Sebagai tambahan, sebaiknya kamu punya partner berenang yang bisa kamu ajak bareng.

Untuk urusan menu makan, karena kamu sendiri pada dasarnya suka masak, pasti bakal lebih menyenangkan kalau bisa langsung praktik menu-menu baru. Cukup ingat saja, Cancer harus seimbang asupan lemak sehat, lean protein (protein rendah lemak) dan sumber gula alami. Misalnya, seafood seperti lobster, tomat, bit, kelapa, dan oats sebagai sarapan. 

7. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Leo suka banget tampil dan joget ! Makanya, workout yang cocok untuk Leo ya seperti zumba atau kelas menari reguler. Selain buat senang-senang, bisa bakar lemak juga. Makanan yang disaran untuk seorang Leo adalah makanan yang fun dan menantang. Coba cicip menu  Mediterranean Diet yang menekankan pada sayur, buah, kacang-kacangan, dan seafood. Serta menghindari daging merah, makanan cepat saji,  dan minuman dengan pemanis buatan. 

8. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Virgo yang perfeksionis dan teratur hidupnya, butuh workout yang bisa dijadikan rutinitas. Mulailah dengan mencoba semuanya, dan temukan yang kira-kira paling cocok denganmu. Untuk pola makan, Virgo umumnya mampu mematuhi peraturan yang mereka tetapkan.

Mulailah dengan menyusun menu makan yang benar dengan konsultan kesehatanmu. Beberapa jenis makanan yang cocok untuk seorang Virgo adalah diet vegetarian. Kacang-kacangan bisa menjadi sumber protein, dan umbi-umbian seperti wortel dan kentang. Perbanyak asupan serat seperti dari sereal dan nasi merah. Hindari juga terlalu banyak daging, ya. 

9. Libra (23 September – 22 Oktober)

Paling nggak bisa kalau cuma sendirian, Libra butuh teman yang bisa diajak workout bareng. Jadi, mungkin bisa deh ajakin teman kantor buat nge-gym bareng. Sayangnya, Libra susah untuk disiplin masalah makanan. Apalagi, metabolisme Libra itu tergolong lambat, jadinya makin gampang menumpuk lemak.

Libra sebaiknya memperbanyak makanan yang mengandung sodium fosfat seperti buah anggur dan beri, menu seafood juga oke terutama rumput laut dan kerang. Pola makannya harus yang kaya protein, rendah lemak dan gula.

10. Scorpio (23 Oktober– 21 November)

Hampir sama seperti Gemini, Scorpio itu cenderung energetik dan aktif. Workout-nya pun harus yang aktif bergerak dan memiliki target angka, seperti treadmill dan cycling. Dari sisi pola makan, Scorpio sebaiknya mengandalkan calorie counting supaya ada target yang bisa diraih. Menu wajib yang harus dikonsumsi adalah makanan kaya air seperti tomat, zukini, dan asparagus, dan yang tinggi kalsium seperti susu, yogurt, dan keju. Untuk bekal makan siang, mungkin kamu bisa mencoba steamed vegetables.

 

Artikel terkait: Jaga kesehatan dengan memperhatikan gaya hidup!

  1. 6 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan yang Harus Kamu Hindari
  2. 5 Gejala Stroke Menurut Ahli yang Bisa Muncul di Usia Muda
  3. Masalah Kesehatan di Balik Kebiasaan Tidur Lebih dari 8 Jam

 

11. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sebagai rasi bintang yang dikuasai oleh Jupiter, Sagitarius rentan terkena penyakit gara-gara gaya hidup yang nggak sehat dan konsumsi alkohol. Juga, pertambahan umur dan berat badannya berbanding lurus. Karena cenderung kurang sabar, Sagitarius sebaiknya punya menu diet yang simpel-simpel saja. Perbanyak asupan vitamin C dari buah-buahan. Hindari junk food dan makanan manis seperti cookies. 

12. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Pilihan workout terbaik untuk zodiak Capricorn adalah weightlifting untuk membentuk massa otot. Mungkin akan butuh motivasi yang kuat untuk memulai, tapi, karena kamu cukup berkomitmen, pasti bisa kok. Sebagai penunjang, jenis makanan yang harus kamu konsumsi adalah roti, kentang, pasta, dan jagung. Perbanyak juga makanan kaya kalsium untuk tulangmu.

Kira-kira seperti itulah tips-tips menurunkan berat badan yang sesuai dengan zodiakmu. Poin terpenting adalah harus seimbang antara pola makan dan exercise yang dilakukan ya. Supaya hasilnya maksimal. Semoga berhasil!

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett