Beranda > Gaya Hidup > 10 Inspirasi Makeup dan Tren Pernikahan Tahun 2018

10 Inspirasi Makeup dan Tren Pernikahan Tahun 2018

SHELY NAPITUPULUShely Napitupulu
10 Inspirasi Makeup dan Tren Pernikahan Tahun 2018watermark

TUNAIKU.COM – Nuansa rustic pernah jadi primadona di banyak pesta pernikahan sekitar tahun 2015. Salah satunya, pernah diterapkan oleh Andien. Ia lebih memilih untuk pesta di alam terbuka dengan dengan dekorasi yang serba raw. Hasilnya, nuansa natural pun terasa di setiap elemen acaranya.

 

Acara pernikahan di vila dekat pantai atau bukit di Bali juga masih menjadi pilihan banyak orang. Sama halnya dengan menggelar pesta pernikahan di gedung atau hotel. Nah, apakah kamu memiliki rencana pernikahan di tahun 2018? Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk kamu yang masih bingung soal makeup dan tema pesta pernikahan.

 

1. Aksesori kepala

 

 

 

Dikenal dengan istilah headpiece, kamu bisa mencoba tren aksesori pengantin 2018 ini, lho. Secara umum, tren ini akan banyak bermain di headpiece yang menutup kepala dan setengah wajah dengan bahan transparan. Gaya Lady D atau Ratu Elizabeth bisa kamu adaptasi, nih.

 

2. Pita manis di rambut mempelai perempuan

 

 

 

Dalam banyak acara, penggunaan pita memang selalu memberikan kesan manis untuk perempuan. Kalau kamu nggak suka headpiece yang terkesan ribet, bisa banget mengaplikasikan pita di ikatan rambut. Nah, agar semakin selaras, pilih warna yang senada dengan gaun, ya.

 

3. Cantiknya rambut bergelombang

 

 

A post shared by Present (@mynameispresent) on

 

Faktanya, model rambut bergelombang jadi salah satunya ygn nggak terkikis zaman. Nggak heran, kalau rambut ini masih jadi pilihan banyak hair stylish untuk menata rambut mempelai perempuan. Masih ingat pesta pernikahan yang heboh bulan September lalu? Raisa jelas nggak “serba salah” karena memilih tatanan rambut bergelombang yang diurai bebas di resepsi pernikahannya kemarin.

 

4. Makeup sendu abu-abu

 

 

 

Teknik makeup dengan banyak warna abu-abu, terutama di bagian mata, memang akan jadi tren di 2017. Memang, sih, jenis makeup ini hanya cocok dengan warna kulit tertentu. Namun, kamu bisa kok, mencoba terlebih dulu riasan wajah ini. Misalnya, saat foto prewedding.

 

5. Berani main warna

 

 

A lace up back #Fall2018 #lelarosebridal #nyfwbridal ?: @taylorjewell

A post shared by Lela Rose (@lelarose) on

 

Dandanan medok yang berani bukan hal baru lagi buat pengantin di Indonesia. Lipstik merah menyala tetap punya peran penting nih di tren makeup pengantin 2018. Namun, ada baiknya kamu mengadaptasi dandanan di wajah yang lebih natural. Biar kelihatan lebih muda dan segar.

 

6. Sentuhan bunga yang lembut

 

A lace up back #Fall2018 #lelarosebridal #nyfwbridal ?: @taylorjewell

A post shared by Lela Rose (@lelarose) on

 

Pakai headpiece ribet, sementara menggunakan pita jadi mirip anak-anak. Ya sudah, minta penata rambutmu bikin tatanan rambut sederhana. Cukup diberikan bunga di pinggir telinga atau justru dirangkai di rambut, penampilanmu sudah sempurna, deh.

 

7. Warna silver yang elegan

 

 

 

Nuansa pernikahan silver memang akan menciptakan kesan mewah dan modern. Satu trik yang bisa kamu coba, yakni dengan menjadikan anting poin utama untuk memberikan statement. Nggak perlu pakai yang mahal-mahal. Toh, sudah banyak aksesori handmade yang modelnya nggak pasaran. Nah, kamu bisa beli di toko online atau justru lihat Instagram. Hanya saja, usahakan kamu memilih sejak jauh-jauh hari, ya.

 

8. Tata rambut klasik, kepang rambut panjangmu!

 

 

Kepang rambutmu, lalu tambahkan headpiece sebagai pemanis. Gaya satu ini, memang jadi tren rambut pengantin sepanjang masa. Namun, di tahun 2018, sepertinya bohemian akan kembali jadi tren untuk pesta pernikahan.

 

9. Highlighter bikin pangling

 

 

Berencana gelar resepsi sore hari di pinggir pantai? Makeup kamu harus berkilauan tapi tetap stabil sampai malam hari acara selesai. Tren riasan glowing ini banyak dipakai tahun depan, apalagi yang menggelar pernikahan di musim kemarau dan di Bali. Pas banget!

 

10. Cepol di bawah, sederhana

 

 

Kesan kasual dan sederhana tentu terpancar langsung dengan gaya rambut ini. Balik lagi, hari besar juga butuh kenyamanan biar kamu tetap menikmati semua momennya. Jadi kalau gaya cepolan yang sederhana ini bikin kamu nyaman, kenapa enggak?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett