Beranda > Gaya Hidup > Calon Pengantin Wajib Punya 7 Aplikasi Smartphone Ini. Penting!

Calon Pengantin Wajib Punya 7 Aplikasi Smartphone Ini. Penting!

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Calon Pengantin Wajib Punya 7 Aplikasi Smartphone Ini. Penting!watermark

TUNAIKU.COM – Di belahan dunia mana pun, yang namanya mengurus persiapan pernikahan itu ribet! Makan waktu, tenaga, dan pikiran. Yang pasti kayaknya nggak mungkin deh kamu melakukannya sendirian. Butuh bala bantuan. Tapi, kalau harus menyewa jasa WO (wedding organizer) pasti menguras dompet.

 

Alternatifnya? Manfaatkan asisten pribadimu alias smarthone-mu, dengan mengunduh berbagai aplikasi wedding planning yang ada. Lumayan banget lho supaya pekerjaanmu makin efisien dan semua check list­ terpenuhi.

 

Sebagai persiapan, berikut 7 aplikasi smartphone penting untukmu sang calon pengantin!

 

1. Bridestory

Saya pun sudah memasang aplikasi satu ini! Hehe. Situs website dan aplikasi Bridestory cocok untukmu yang ‘mandiri’. Karena di sini, kamu akan menemukan inspirasi untuk hampir semua keperluan. Mulai dari venue, butik untuk gaun pernikahan, fotografi, katering, dan lain-lain.

 

Visual aplikasinya yang persis Pinterest , enak digunakan. Kekurangannya cuma satu, terkadang laman pencarian vendor agak menyulitkan pengguna karena tab Kategori  yang diinginkan menggiring pengguna untuk ke laman lainnya.

Free download untuk iPhone dan Android.

 

Artikel terkait: Check list sang calon pengantin

  1. Lebih Baik Mana, Sewa atau Bikin Baju Pengantin? Yuk, Cek Beberapa Pertimbangannya!
  2. 10 Inspirasi Paes Untuk Pernikahan Adat Jawa, Mana Favoritmu?
  3. 10 Inspirasi Makeup dan Tren Pernikahan Tahun 2018

 

2. Wedding Happy

Benar-benar menyerupai personal assistant-mu nih. Penggunaannya super simpel. Nggak perlu log in dengan alamat email, bahkan nggak butuh  jaringan internet. Cukup masukkan target tanggal pernikahanmu,  apps ini langsung merancang customized to do list yang harus kamu kerjakan.

 

Apps ini juga membantu memonitor progres persiapanmu dengan menampilkan apa saja yang sudah dikerjakan dan yang belum. Selain itu, melalui fitur ‘Export & Email’ kamu bisa mengirimkan jadwal dan informasi vendor  ke orang-orang yang perlu tahu.

Free download untuk iPhone

 

pinjaman tunaiku

 

3. Appy Couple

Beberapa teman saya ada lho yang membuat website khusus mengenai pernikahan mereka. Nah, dalam bentuk aplikasi smartphone, ada yang namanya Appy Couple, di mana kamu bisa mempublikasikan secara detail mengenai hari bahagiamu kepada para tamu yang kamu undang.

 

Mulai dari pesta pertunangan hingga hingga bulan madu. Kurang lebih mirip blog, deh. Narsis, ya? Nggak apa-apa kok. Anggap saja sedang menyusun kenangan! Hehe.

Free download untuk iPhone dan Android.

 

4. Wedding Portrait Poses Guide

Saya dan pasangan sama-sama bukan banci foto yang luwes kalau di hadapan kamera. Jadi, aplikasi satu ini membantu banget! Sesuai namanya, di aplikasi ini kamu bisa menemukan inspirasi pose dan angle yang keren untuk sesi pre-wedding  dan hari H. Download , yuk! Supaya hasil fotomu gayasnya nggak gitu-gitu aja!

Free download untuk Android

 

5. WedPics

Di hari H kelak, pasti tamu bakal foto-foto, kan? Nah, apps satu ini berfungsi sebagai wadah berbagi dokumentasi yang mereka ambil, jadi kamu bisa melihat foto-foto yang mereka ambil di satu tempat. Nggak perlu repot deh stalking Instagram teman-teman. Hehe.

Free download untuk iPhone dan Android.

 

7. Wedding Budget Planner

Kalau kamu kesulitan mengontrol dan mengatur bujet, coba download yang satu ini supaya nggak makin stres. Cara pakainya simpel aja, tulis bujetmu dan pengeluaran yang sudah dilakukan, sekaligus bujet untuk pos-pos setelah pernikahn, seperti bulan madu. Maka sang aplikasi akan memberikan notifikasi mengenai sisa bujet yang ada sekaligus masih kurang berapa.

Free download untuk Android

 

Artikel terkait: Smartphone App yang mungkin kamu butuhkan

  1. Aplikasi yang Harus Ada di Smartphone Kamu, Berdasarkan Zodiak
  2. 5 Aplikasi Handphone Android yang Bisa Membantu atasi Stres dan Capek
  3. 5 Aplikasi Ini Bantu Catat Keuanganmu Jadi Lebih Rapi, Cobain Deh!

 

8. Pinterest

Last but not least, Pinterest! Kalau aplikasi satu ini sih, memang wajib punya bahkan walaupun kamu bukan calon pengantin. Hehe. Di Pinterest, kamu bisa menemukan inspirasi untuk hampir semua check-list. Dan ada yang namanya fitur Board, di mana kamu menyimpan foto sesuai dengan pos, misalnya, Board Gaun, Board Dekorasi, atau Board Undangan.

 

Tapi sayangnya, Pinterest nggak bisa mengakses hingga ke detail vendor. Jadi, kamu tetap butuh cari vendor lagi ya!

Free download untuk Android

Itulah dia 7 aplikasi smartphone mengenai persiapan pernikahan yang wajib kamu coba. Jadinya, nggak perlu keluar duit tambahan untuk bayar WO kan, kalau semuanya bisa kamu tangani.  Kan lumayan, sisa duitnya bisa dipakai untuk mengisi perabotan rumah. Hehe.

 

Oh ya, untuk kamu yang akan segera melangsungkan resepsi pernikahan, tapi masih butuh suntikan modal, nggak ada salahnya kamu mengajukan pinjaman ke Tunaiku.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett