Beranda > Gaya Hidup > 5 Aplikasi Ini Bantu Catat Keuanganmu Jadi Lebih Rapi, Cobain Deh!

5 Aplikasi Ini Bantu Catat Keuanganmu Jadi Lebih Rapi, Cobain Deh!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
5 Aplikasi Ini Bantu Catat Keuanganmu Jadi Lebih Rapi, Cobain Deh!watermark

TUNAIKU.COM– Pernah terpikirkan untuk mengatur keuangan dengan memanfaatkan fitur aplikasi di ponsel androidmu? Jika belum, mungkin sudah saatnya kamu untuk melirik berbagai aplikasi yang punya segudang manfaat.

 

Nggak perlu bingung dengan banyaknya aplikasi yang ditawarkan, kamu hanya perlu memilih lebih jeli aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Ini, lho, referensi 5 aplikasi untuk ponsel android yang bisa kamu unduh dan pakai untuk mengatur atau mencatat keuanganmu. Dijamin anti ribet dan lebih praktis!

 

1. Uang Ku

 

Kamu bakal dimanjakan dengan kemudahan aplikasi Uang Ku ini. Apalagi dengan nama yang Indonesia banget, pasti sudah terasa lokal dong, ya.

 

Jika ingin menggunakannya, kamu bisa memilih di antara tiga tombol. Yakni, tombol Saving (penyimpanan) , Income (pendapatan), dan Expense (pengeluaran).  Tinggal memilah sesuai dengan pos keuanganmu.

 

Artikel terkait: Dunia Gadget

  1. Pilah Pilih Ponsel Murah, Ini 7 Ponsel Android yang Nggak Keliatan Murahan
  2. 4 Aplikasi Smartphone Wajib untukmu yang Super Sibuk
  3. Jangan Beli HP Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Ini

 

Selain itu, tampilan dari aplikasi ini cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Kamu bisa kok melihat data pemasukan dan pengeluaranmu dalam bentuk grafik!

 

Jadi lebih mudah untuk mengetahui alur keuangan bulanan. Dengan cara ini, nih, kamu bisa tahu, uangmu habis buat apa saja karena bakal ada laporan keuangan.

 

2. Wallet

 

Jika kamu punya rencana jangka panjang dalam mengatur keuangan, coba pakai aplikasi Wallet. Wallet dilengkapi dengan fitur perencanaan keuangan. Seperti buat menyusun rencana keuangan selama sepuluh tahun ke depan beserta biayanya.

 

Satu lagi fitur yang bisa kamu manfaatkan yaitu fitur sinkronisasi dengan rekening bank. Kalau kamu punya rekening tabungan di Bank Mandiri, Danamon, dan BCA, bisa disinkronisasi dengan aplikasi Wallet ini.  Benar-benar praktis, deh.

 

3. Monefy

 

Ini dia aplikasi yang pernah saya jajal dalam misi mengatur pengeluaran dan keuangan bulanan. Gaji saya sering habis nggak berbekas, tanpa tahu habis untuk apa. Akhirnya, saya memasang aplikasi Monefy untuk melacak pengeluaran dan pemasukan bulanan.

 

Aplikasi ini bisa kamu modifikasi sesuai dengan kebutuhan. Tinggal memasukan nominal pemasukan dan pengeluaran, nanti secara otomatis akan terpisah-pisah sesuai dengan pos keuangan yang telah ditentukan.

 

Seperti untuk transportasi, biaya makan, telepon, gaya hidup dan lain sebagainya. Secara real-time kamu bisa memantau status keuanganmu  lewat ponsel.

 

4. Goodbudget: Budget & Finance

 

Budaya menyimpan uang dengan amplop jadi ide utama dari aplikasi Goodbudget: Budget & Finance ini. Dulu, orang Amerika paling suka menyimpan uang pakai amplop lalu dipisahkan sesuai kebutuhan. Nah, aplikasi ini pun memiliki sistem yang sama.

 

Nantinya, kamu bisa memilih berapa banyak amplop untuk memisahkan tiap kebutuhanmu. Sebagai contoh, untuk belanja kebutuhan sehari-hari, uang bensin, bujet main, transportasi dan lain sebagainya. Setiap kamu memakai uangmu, maka bujet akan berkurang sesuai dengan pos yang telah ditentukan.

 

5. Money Manager Expense & Budget

 

Aplikasi bernama Money Manager Expense & Budget ini membuat perhitungan akuntansi yang rumit menjadi sangat sederhana. Dilengkapi dengan sepaket fitur yang bisa membantumu dalam mencatat dan mengatur keuangan.

 

Artikel terkait: Infromasi Menarik untuk Kehidupan Sehari-hari

  1. 5 DIY Masker yang Gampang dan Murah untuk Mengatasi Kulit Berminyak
  2. Staycation, Ini 6 Tips Seru Jadi Turis Lokal
  3. 10 Kegiatan Sederhana Akhir Pekan yang Bisa Dilakukan Bareng Pacar

 

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencatat apa saja pengeluaranmu tiap harinya. Selain itu, kamu juga bisa melakukan manajemen keuangan dengan memilah  pos keuangan, penggunaan kartu kredit, dan tabungan. Nantinya, laporan keuangan yang dihasilkan bisa berbentuk grafik keuangan.

 

Berbagai aplikasi yang bisa kamu unduh dari ponsel androidmu diatas bisa jadi pilihan buat kamu yang malas mengatur keuangan secara tradisional. Pilih yang sesuai dengan kriteria dan dapatkan manfaatnya. Selamat mencoba.

 

Mau pinjam uang tunai tanpa agunan, tanpa kartu kredit? Yuk, langsung ajukan pinjaman kamu di sini!

 

ajukan pinjaman

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett