Beranda > Gaya Hidup > Atur Keuangan untuk Rencana Liburan Panjang dan Gunakan Aplikasi Kredit Online Terbaik

Atur Keuangan untuk Rencana Liburan Panjang dan Gunakan Aplikasi Kredit Online Terbaik

TUNAIKU
Atur Keuangan untuk Rencana Liburan Panjang dan Gunakan Aplikasi Kredit Online Terbaikwatermark

TUNAIKU.COM-Saat ini, Tunaiku telah menjadi satu di antara aplikasi kredit online terbaik di Indonesia. Soalnya, dana dari pinjaman Tunaiku bisa dipakai untuk apa saja. Salah satunya untuk menetapi rencana traveling jangka panjang. Ketika ingin atur keuangan traveling dalam jangka waktu tersebut, persiapkan hal-hal ini lebih dulu.

 

Artikel terkait: rekomendasi wisata terbaik di Surabaya untuk liburan

  1. Tua dan Kaya Sejarah, 10 Bangunan di Surabaya ini Wajib Dikunjungi
  2. Yuk, Jajal Staycation Seru dan Hemat di Surabaya
  3. 10 Oleh-Oleh Khas Surabaya yang Jadi Rekomendasi untuk Buah Tangan

 

1. Pilih destinasi wisata secara bijak

Saya menambahkan kata “bijak” karena memang begitulah seharusnya. Terlebih lagi ketika kamu libur panjangnya bawa keluarga. Sifat egosentris wajib dibuang jauh-jauh. Pertimbangan kenyamanan keluarga saat jalan-jalan dan pertimbangan soal keuangan harus selalu didahulukan. Soalnya destinasi wisata yang satu dengan lainnya beda harga.

 

Misalnya mau liburan ke Raja Ampat selama tiga bulan. Ketahui dulu alasan utama kenapa sampai pilih Raja Ampat. Untuk biaya tiga malam empat hari saja membutuhkan kurang lebih Rp5 juta. Itu biaya yang paling sederhana. Bagaimana kalau dikalikan 10? Banyak deh. Itu hitungan kalau kamu berangkatnya dari Jakarta. Saran saya sih pilih yang dekat dulu dan dengan lama yang cukup rasional.

 

Pertimbangkan pekerjaanmu

Pada poin ini, saya bukan hanya membicarakan soal pekerjaanmu, tetapi ada hal yang lebih substansial. Apa itu? Soal pemilihan waktu yang tepat. Senang-senang selama liburan sih oke-oke saja. Namun, jangan sampai mengorbankan pekerjaan demi liburan. Soalnya pekerjaan itu sumber penghasilan sehari-hari dan enggak boleh ditinggalkan.

 

Jadi, waktu terbaik untuk liburan ada pada akhir tahun dan saat Lebaran karena biasanya waktu liburan cukup lama. Kan bisa sekalian ambil cuti tanpa harus merugikan pekerjaan utama. Namun, kamu harus siap-siap juga soal produktivitas kerja usai pulang dari liburan. Soalnya kalau lagi libur kan sama sekali enggak mengasah skill. Baiknya, sisakan hari libur di rumah untuk latihan menghadapi pekerjaan yang pernah ditinggalkan saat liburan.

 

Rinci biaya liburan panjangmu agar lebih jelas

Biaya liburan sangat tergantung dengan biaya transportasi, terkenal atau enggaknya tempat wisata, jauh atau enggak, serta ledakan keinginan pribadi untuk belanja. Faktor-faktor tersebut yang paling memengaruhi besarnya biaya liburan. Cara merincinya sih mudah saja. Jangan dulu fokus pada angka dua bulan, tiga bulan, atau empat bulan liburan. Lalu bagaimana?

 

Fokus saja pada rincian biaya per hari. Setelah ketemu, baru kalikan ke angka sejumlah hari yang ingin kamu habiskan untuk liburan. Soal kekurangan biaya, sekarang sudah ada aplikasi kredit online terbaik bernama Tunaiku. Atur keuangan traveling pun lebih mudah. Soalnya bisa diakses via ponsel pribadi. Cair dalam waktu singkat.

 

Kelola emosi selama liburan jangka panjang

Biar rencana traveling yang kamu lakukan berjalan lancar, pengelolaan emosi sangat penting. Emosi itu bukan orang yang marah-marah, ya. Maksud saya, emosi di sini lebih condong ke arah reaksi psikologis dan fisiologis terhadap sesuatu. Jadi lebih hakiki maknanya. Mengapa pengelolaan emosi ini sangat penting?

 

Begini. Katakanlah kamu memiliki hobi berbelanja. Kemudian suatu hari jalan-jalan ke pusat perbelanjaan dan melihat barang-barang yang dijual dengan diskon besar. Sebut saja sampai 80%. Ketika kamu tertarik ingin beli sampai enggak bisa ditahan, saat itulah terjadi perkembangan reaksi psikologis dan fisiologis milikmu. Kenali intinya maka kamu pun akan selamat.

 

Artikel terkait: ini dia tempat trekking terbaik di Jawa dan Sumatera

  1. 5 Rekomendasi Tempat Trekking di Pulau Jawa
  2. Ini Dia 5 Tempat Trekking di Pulau Sumatera yang Harus Kamu Kunjungi
  3. Pecinta Alam, Wajib Kunjungi 5 Gunung di Pulau Sumatera Ini

 

Fasilitas dari Tunaiku sebagai solulsi liburan jangka panjang

Pada saat-saat mendesak, saya selalu menggunakan modal traveling dari Tunaiku. Praktis saja sih. Tanpa harus pergi ke kantornya, saya bisa mendapatkan dana cair. Pembayarannya juga bisa lewat ATM yang sudah ada di beberapa tempat. Jadi, saat saya kehabisan uang selama liburan jangka panjang di suatu tempat, masih ada alternatif dari Tunaiku.

 

Aplikasi kredit online dari Tunaiku bisa kamu peroleh lewat Google Play Store. Gratis unduhnya. Dana yang disediakan bisa disesuaikan dengan rencana traveling-mu. Bisa pinjam mulai dari Rp2—20 juta dengan tenor maksimal 20 bulan. Dengan begitu, cara atur keuangan traveling pun lebih mudah dilakukan.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett