Beranda > Gaya Hidup > Ajak Anak Berlibur dan Kunjungi Taman Nasional Terbaik di Indonesia

Ajak Anak Berlibur dan Kunjungi Taman Nasional Terbaik di Indonesia

Artikel ini ditulis oleh:
Ajak Anak Berlibur dan Kunjungi Taman Nasional Terbaik di Indonesiawatermark

TUNAIKU.COM – Liburan hampir tiba, yey! Anak-anak pasti suka ketika diajak liburan ke alam. Kamu bisa pilih mengunjungi Cagar Alam, Suaka Margasatwa atau Taman Nasional?Pilihan saya pun jatuh pada berkunjung ke Taman Nasional terbaik yang ada di Indonesia. Tahun lalu, sebelum saya ajak anak-anak, tentu mengajukan pinjaman uang bayar bulanan untuk keluarga lewat KTA bunga ringan  (3% per tahun) Tunaiku. Hanya dengan pinjaman online, kami pun sampai di tempat-tempat ini.

 

Artikel terkait: hal-hal yang harus diperhatikan dalam mendidik anak

  1. Kalimat yang Harus Dihindari para Orang Tua dalam Mendidik Anak
  2. Strategi Terbaik dalam Memilih Pengasuh untuk Anak
  3. 6 Jurus Ampuh Hadapi Komentar Negatif soal Anak yang Sering Terdengar

 

1. Taman Nasional Ujung Kulon

Sejak SD, saya sudah akrab dengan nama Taman Nasional satu ini. Satwa yang paling terkenal adalah badak bercula satu. Bahkan binatang itu sudah menjadi ikon yang terkenal. Lokasinya berada di Kec. Labuan, Kab. Pandeglang, Banten. Tarif masuknya murah sekali. Hanya 5 ribu Rupiah per orang.

Berhubung saya tinggal di Yogyakarta dan ke Banten pakai bus, tentu biaya transportasinya yang mahal. Belum lagi soal penginapan, beli oleh-oleh, makan, dan memotret badak dalam jarak yang agak dekat dengan ditemani pemandu. Suaka margasatwa ini akan menjadi wahana ilmu baru tentang badak jika kamu mengajak anak-anak ikut serta.

 

2. Pulau Komodo dan Pulau Rinca

Sudah berabad-abad satwa bernama komodo ini hidup di Indonesia. Sekarang keberadaannya sangat langka dan hanya ditemukan di Indonesia. Berhubung komodo termasuk satwa yang cukup berbahaya, kamu tetap wajib ditemani oleh pemandu. Terlebih lagi ketika bawa anak-anak. Dengan berkunjung ke tempat ini, si kecil jadi lebih tahu tentang sosok komodo.

Selama ini kan dia hanya melihat di layar kaca televisi atau buku gambar. Kadang muncul juga di film-film kartun. Ketika melihat langsung, si anak jadi tahu lebih banyak tentang habitat komodo, interaksi antar komodo, dan kebiasaannya. Tiket masuknya 2.500 Rupiah per orang. Suaka margasatwa ini dibuka sejak pukul 6 pagi sampai 6 sore.

CTABARU1

Mobile Site CTA

3. Taman Nasional Gunung Leuser

Di SD, nama Gunung Leuser sering digaungkan. Terang saja, sebab Taman Nasional Gunung Leuser sudah dinobatkan sebagai situs warisan dunia dan dilindungi oleh UNESCO. Beragam satwa di dalamnya antara lain harimau, kera, gajah, badak, serta harimau. Tarif masuknya hanya 5 ribu Rupiah. Lokasinya berada di NAD dan Sumut.

Jika kamu berada di tempat yang jauh dari Taman Nasional Gunung Leuser, enggak ada salahnya untuk mengajukan pinjaman online di Tunaiku. Kondisikan saja nominal pinjaman uang bayar bulanan untuk keluarga tersebut. Toh Tunaiku adalah layanan KTA bunga ringan dan tenornya yang cukup lama, yakni sampai 20 bulan.

 

4. Taman Nasional Way Kambas

Suka dengan gajah dan ingin beraktivitas bersama gajah Sumatera? Datang langsung ke Taman Nasional Way Kambas. Suaka margasatwa ini menjadi tempat tinggal gajah sekaligus tempat pengembangbiakan. Dari dekat, kamu dan anak-anak akan diajak untuk turut menikmati aktivitas lucu para gajah di sana.

Ada yang menghibur pengunjung dengan main sepak bola, main tarik-menarik kayu hutan, dan aktivitas lainnya yang enggak kalah seru. Harga tiket masuknya hanya 20 ribu per orang. Setiap hari buka pada pukul 8 pagi sampai 4 sore. Saya baru sekali seumur hidup ke Taman Nasional Way Kambas, Lampung. Biarpun hanya sekali, kesannya masih awet.

 

Artikel terkait: ide liburan bersama anak dan cara agar dia semangat sekolah lagi

  1. Ajak Keluarga Liburan Akhir Tahun ke Taman Hiburan Terbaik di Dunia, Ini Pilihannya!
  2. 7 Film Keluarga yang Wajib Kamu Tonton Saat Liburan
  3. Cara Kembalikan Semangat Anak untuk Bersekolah Setelah Liburan Panjang

 

Penuhi kebutuhan liburan dengan pinjaman Tunaiku

Saya yakin kalau liburan dengan mengajak anak-anak itu menjadi suatu kebutuhan. Bukan sekadar keinginan lagi. Kenapa saya enggak ragu untuk mengajukan pinjaman online Tunaiku? Salah satu yang paling menarik dari KTA bunga ringan ini adalah tersedianya program referral. Syaratnya sangat mudah, yakni kamu pinjam dulu, baru ikutan.

Kemudian mempublikasikan kode referral seluas-luasnya. Kalau perlu, teman mengobrol sehari-hari juga diajak. Siapa tahu dia butuh modal pinjaman saat itu. Setiap pengajuan diterima, kamu berhak mendapat uang tambahan mulai dari 20 ribu Rupiah sampai 200 ribu Rupiah. Hanya Tunaiku yang ada pinjaman uang bayar bulanan untuk keluarga terbaik.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett