Beranda > Gaya Hidup > Ini 7 Drama Korea Bertema Makanan yang Bikin Ngiler dan Bisa Batalin Puasa

Ini 7 Drama Korea Bertema Makanan yang Bikin Ngiler dan Bisa Batalin Puasa

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Ini 7 Drama Korea Bertema Makanan yang Bikin Ngiler dan Bisa Batalin Puasawatermark

TUNAIKU.COM – Dalam menjalankan ibadah puasa, tentu kita menginginkan ibadah kita berjalan dengan maksimal, tentunya juga dalam rangka #TunaikanRamadan yang lebih baik. Selain dengan bekal keyakinan diri, kita juga perlu menerapkan beberapa cara agar puasa kita makin sempurna. Salah satunya dengan upaya menghindari hal-hal yang dapat mengganggu puasa.

Ada beberapa hal yang bisa memicu nafsu kita, salah satunya saat kita sedang menonton acara hiburan, terutama drama korea. Dari sekian banyak drama korea, sebagian diantaranya sering menampilkan adegan makan yang mungkin saja bisa menggugah selera.

Berikut beberapa judul drama korea yang sebaiknya kamu hindari saat sedang berpuasa!

Artikel terkait: Kamu perlu lakukan ini agar tubuhmu semakin rileks!

  1. 6 Langkah Mudah untuk Meditasi Menurut Ahli
  2. 5 Alasan Shopping Therapy Perlu Dilakukan, Nguras Dompet atau Bikin Semangat?
  3. Yuk Nonton Film dengan Lagu-Lagu Terbaik, Dijamin Ikutan Nyanyi

1. Let’s Eat 2

Drama ini banyak menampilkan sajian masakan tradisional korea. Buat kamu yang suka banget sama makanan ini, sebaiknya kamu libur dulu untuk nonton Let’s Eat 2.  Yoon Doo sebagai salah satu pemeran utama drama ini bertemu Baek Ji So seorang blogger makanan. Nonton drama korea Let’s Eat 2 di bulan puasa, bisa saja bikin perutmu keroncongan setiap melihat adegan makan di drama ini.

 

2. Temperature of Love

Berkisah tentang dua orang yang saling berkenalan secara online, yang akhirnya bertemu di kehidupan nyata. Ada baiknya kamu nonton drama Temperature of Love saat malam hari. Sebab, di drama ini ada seorang chef bernama On Jung Sun (Yang Se Jong) menyediakan masakan ala Perancis-Korea di restaurant miliknya sendiri. Adegan ini tentu akan membuatmu penasaran dan buru-buru ingin mencobanya.  

 

3. Choco Bank

Drama bertema coklat, menggunakan setting yang serba berhubungan dengan coklat. Selama nonton drama Choco Bank, pastinya kamu bakal dibikin ngiler sama hidangan coklat yang ada. Ayah Bank berobsesi anaknya bisa menghasilkan banyak uang dan karena ini Bank berjuang mencari pekerjaan.

Pemeran utama lainnya adalah Kai Exo yang berperan sebagai Choco. Kehadiran Kai EXO ini lah yang bikin drama Choco makin manis setelah banyak setting di drama ini yang menampilkan makanan coklat.

1

Mobile Site CTA

4. Pasta

Dilihat dari namanya, semua orang sudah bisa memastikan bakal ada banyak adegan menyajikan pasta. Enggak hanya itu, makanan khas Italia ini juga dihidangkan bersama makanan lezat lainnya seperti spageti. Seo Yoo Kyung sebagai pemeran utama dalam drama ini, adalah seorang asisten koki di sebuah restoran Italia dan ia berjuang untuk menjadi seorang koki yang handal.

 

5. Jewel In The Palace

Drama kali ini menceritakan tentang kehidupan Seo Jang Geum yang harus kehilangan kedua orang tuanya yang dibunuh. Ia kemudian bertekad untuk menjadi juru masak istana demi kehormatan keluarganya. Dengan latar belakang kehidupan seorang juru masak ini, pastinya kamu akan disuguhkan adegan makan dan penyajian makanan lezat korea selama menonton. Jangan mudah tergoda ya.

 

6. My Name is Kim Sam Soon

Kim Sam Soon mendapati pacarnya berselingkuh tepat di malam natal. Di saat yang bersamaan, ia juga kehilangan pekerjaannya sebagai pembuat roti. Namun, kesedihan ini nggak berlangsung lama, karena akhirnya Kim Sam Soon tak sengaja bertemu Hyun Jin Hun yang menawarinya pekerjaan sebagai baker di restoran Perancis miliknya. Lama-kelamaan keduanya saling jatuh cinta. Sudah bisa dibayangkan dong seberapa sering adegan makan dan bikin roti bakal kamu tonton.

 

7. Gourmet

Drama dengan jumlah 24 episode ini, mengisahkan Lee Sung Chan yang hidup seadanya bersama keluarganya sejak kakeknya terlibat dalam sebuah kesalahpahaman. Lee Sung Chan yang memiliki bakat memasak dididik di sebuah sekolah memasak milik Mr. Oh yang merupakan putra dari salah satu koki kerajaan.

Sementara putra MR. Oh Oh Bong Joo merasa iri, karena ayahnya lebih memerhatikan Lee Sung Chan, bahkan gadis yang ia taksir sejak kecil mulai tertarik dengan Lee Sung Chan. Keduanya kemudian terus bersaing dalam hal apapun termasuk dalam kompetisi memasak.

Jika kamu merasa nggak tahan godaan dan cemas perutmu bunyi terus selama menonton, hindari 7 drama seri di atas ya. Agar lancar #TunaikanRamadan, coba lewatkan dulu drama korea bertema makanan.

 

Artikel terkait: Buka bersama di tempat-tempat ini, bikin ngabuburitmu di Surabaya jadi makin seru!

  1. 5 Es Legendaris Surabaya untuk Pilihan Menu Takjil yang Nikmat
  2. 7 Foodtruck di Surabaya yang Tawarkan Menu Enak dan Cocok untuk Jadi Tempat Nongkrong
  3. #TUNAIKANRAMADAN dengan Berbuka Puasa di 7 Resto Menu Jepang Surabaya

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett