Beranda > Gaya Hidup > 8 Kuliner Khas Makassar yang Pasti Bikin Ketagihan

8 Kuliner Khas Makassar yang Pasti Bikin Ketagihan

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
8 Kuliner Khas Makassar yang Pasti Bikin Ketagihanwatermark

TUNAIKU.COM – Kalau bicara soal Kota Masakassar, bayanganmu pasti langsung mengarah ke soto daging makassar. Padahal, kuliner yang ada di Makassar nggak hanya soto daging makassar saja, lho. Masih ada banyak ragam rasa yang harus kamu incip, baik dari makanannya maupun minumannya.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar Kota Makassar

  1. Butuh Tempat Usaha di Makassar? Ini Rekomendasi Lokasi yang Strategis!
  2. Lima Destinasi Wisata di Makassar yang Wajib untuk Dikunjungi
  3. Rekomendasi SMA/SMK Terbaik di Makassar

 

Apakah kamu merencanakan jalan-jalan ke Kota Makassar? Jika iya, yuk segera eksekusi agar rencana ini nggak hanya sebatas wacana saja. Ragam kuliner Makassar yang bisa memikat lidah ini barangkali bisa menyegerakan niatmu:

1. Coto makassar

Kuliner khas yang pertama ini merupakan yang paling terkenal dari Kota Makassar. Apalagi kalau bukan Coto Makassar. Dibuat dari daging berkuah dengan bumbu rempah ini rasanya sangat gurih dan menggoda selera. Salah satu rumah makan yang bisa kamu tuju adalah warung nusantara.

2. Es pisang ijo

Kuliner khas yang kedua ini juga sudah nggak asing buatmu. Nggak hanya di Kota Makassar saja, di berbagai daerah juga menjual minuman ini, terutama saat Bulan Ramadhan. Minuman yang terdiri dari pisang kapok, es serut, dan sirup ini siap memanjakan lidah dengan rasanya yang kenyel-kenyel manis. Salah satu tempat yang wajib dituju untuk mencicipinya adalah rumah makan muda mudi di Jl. Rusa.

3. Pisang epe

Kuliner berbahan pisang ini terbuat dari pisang kapok yang dibakar. Pisang kapok yang dibakar tadi dinikmati dengan gula merah dan daun pandan, serta durian rebus kental. Wah, kebayang kan betapa rasanya yang manis gurih?

4. Barongko

Makanan berbahan dasar pisang lainnya adalah Barongko. Makanan ini merupakan pisang yang dicampur dengan gula, garam, telur, dan juga susu bubuk. Selanjutnya, adonan dibungkus dengan daun pisang lalu dikukus dan kamu pun bisa mencicipi rasa manisnya.

CTABARU3

Mobile Site CTA

5. Sarabba

Sarabba merupakan minuman khas dari Makassar. Soal rasa, kamu bisa bayangkan sendiri. Ada pun komposisinya berupa jahe, gula merah, santan, pala, kuning telur, dan kayu manis. Sarabba biasanya diseduh saat hangat. Minuman ini selain menyehatkan juga bisa mengusir masuk angin.

6. Sop Konro

Makanan berkuah ini merupakan iga sapi yang dimasak bersama kayu manis, asam jawa, campuran buah kluwak, dan bumbu-bumbu rempah lainnya. Rasa yang dihasilkan sangat gurih. Kamu bisa mencicipinya di Kondro Karebosi yang berlokasi di Jl. Bawakaraeng.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar makanan nusantara

  1. 10 Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib untuk Dikunjungi
  2. Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnya
  3. Ekplor Kuliner Jakarta Utara, 6 Tempat Makan Ini Tawarkan Rasa dan Harga Istimewa

 

7. Pallubasa

Kuliner satu ini hampir mirip dengan coto makassar. Bedanya, kalau pallubasa santannya lebih kental dengan kelapa parut sangrai dan telur di dalamnya. Seperti soto, rasa yang dihasilkan sangat gurih. Kamu bisa menemukan warung yang menjual pallubasa di Jl. Serigala.

8. Mie titi

Kuliner satu ini berbahan dasar mie. Makanan yang biasanya dimakan saat malam ini komposisinya adalah mie kuning kriting kering, sayuran, seafood, dan bumbu rempah. Soal rasa, lidahmu akan dimanjakan dengan rasa gurihnya.

Itu dia ragam kuliner yang ada di Makassar. Jika sudah ada di kota ini, jangan lupa untuk mengicipi semuanya, ya!

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett