Beranda > Gaya Hidup > 8 Aplikasi Penjaga Rumah yang Wajib Kamu Download Sebelum Berlibur

8 Aplikasi Penjaga Rumah yang Wajib Kamu Download Sebelum Berlibur

PAULUS RISANGPaulus Risang
8 Aplikasi Penjaga Rumah yang Wajib Kamu Download Sebelum Berliburwatermark

TUNAIKU.COM – Menjelang libur panjang, pastinya kita sudah mempersiapkan segalanya jauh-jauh hari, mulai dari kendaraan, kebutuhan pribadi, tempat menginap, dan perlengkapan lainnya. Walau meninggalkan rumah selama beberapa hari, kamu tetap harus memantau keadaan rumah. Pasalnya, saat-saat liburan merupakan waktu yang rawan pencurian. Banyak rumah yang ditinggal penghuninya membuat pencuri bisa melancarkan aksinya kapan saja.

 

Di era teknologi ini, meski jauh dari rumah, kamu tetap bisa mengawasi rumah dengan aplikasi di smartphone. Apa saja aplikasi untuk menjaga rumah? Yuk simak!

 

1. TinyCam Monitor

TinyCam Monitor merupakan aplikasi pengawas rumah dengan dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, di antaranya future digital zoom yang dapat langsung mengirim gambar atau video ke memori Android.

 

Aplikasi ini tanpa iklan jadi kuota nggak terbuang percuma. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Aplikasi Terbaik

  1. Pakai Aplikasi Ini untuk Cek Kesehatan, Mudah dan Pantau Tubuh Tetap Fit!
  2. 5 Aplikasi Wajib yang Bantu Ubah Kebiasaan Baik dan Beri Pengaruh Positif Setiap Hari
  3. 6 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Barang Secara Cicilan Tanpa Kartu Kredit

 

2. Rogers Smart Home Monitoring

Aplikasi ini juga diminati oleh orang yang ingin meninggalkan rumah untuk sementara waktu alias liburan. Rogers Smart Home Monitoring memiliki fitur yang komplet dan kompatibel dengan semua perangkat Android. Operation System minimal yang bisa digunakan adalah 2.1.

 

3. i-Security

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi teraman yang dimiliki Android. Pengguna bisa melakukan streaming langsung dari berbagai kamera melalui sistem pengawas. Layanan streaming bisa digunakan dengan jaringan internet 4G/3G, bahkan Wi-Fi. Fitur ini termasuk kontrol fisik dan dapat mengatur di berbagai server.

 

4. Reolink

Reolink adalah aplikasi yang cocok digunakan pada perangkat Android dan iOS. Fitur yang ditawarkan sangat mudah digunakan dan cepat tanggap. Kelebihan dari aplikasi ini adalah gambar 5 megapiksel dan 4 megapiksel super HD, mampu mendeteksi getaran dan bisa diakses dimana saja.

 

5. Salient Eye

Kamu bisa menggunakan smartphone menjadi kamera pengintai dengan aplikasi ini. Aplikasi ini menggunakan kamera utama pada ponsel untuk mengambil video yang bisa diakses melalui email atau pesan singkat. Fitur menarik lainnya adalah sirene, jadi bisa digunakan untuk mengagetkan orang asing yang akan masuk rumahmu.

 

6. Alfred

Aplikasi keamanan dari Android ini adalah salah satu yang mudah digunakan. Alfred mampu mengubah ponsel menjadi kamera pengawas. Fitur lainnya yang membuat menarik adalah interface, dimana wajah sebagai tanda pengenal dan aktivasi. Jika punya dua ponsel, kamu bisa menggunakan ponsel lama sebagai kamera pengawas. Walau aplikasi ini mudah digunakan, tetapi perlu penyesuaian ketika menggunakan ponsel lama, karena sedikit lambat ketika pemprosesan.

 

7. Video Monitor

Video Monitor juga aplikasi keamanan yang bagus bagi pengguna Android. Fiturnya memiliki interface yang bagus dan sederhana. Ini merupakan salah satu aplikasi yang ramah untuk digunakan dan terintegrasi dengan GPS. Selain GPS, aplikasi ini bisa mendeteksi gerakan dan hasilnya akan dikirim melalui email. Wah, canggih ya!

 

Artikel Terkait: Destinasi Liburan di Luar Negeri

  1. 5 Pilihan Destinasi Wisata Romantis untuk Liburan Tahun Baru Bareng Pasangan
  2. Ajak Keluarga Liburan Akhir Tahun ke Taman Hiburan Terbaik di Dunia, Ini Pilihannya!
  3. 5 Destinasi Terbaik yang Wajib Dikunjungi saat Liburan di Adelaide

 

8. iSentry

Untuk pengguna iOS, kamu bisa men-download iSentry sebelum bepergian. Hebatnya iSentry adalah mampu menggunakan komputer sebagai kamera pengawas dadakan. Kamu akan mendapatkan pesan berupa video dan foto apabila terjadi sesuatu. Aplikasi ini bisa bekerja dengan webcam jenis apapun, selama terpasang di komputer selama bukan dalam keadaan sleep mode.

 

Itulah 8 aplikasi untuk menjaga rumah. Jadi, nggak perlu was-was ketika liburan kan, kalau rumahmu bisa diawasi dari jauh?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett