Beranda > Finansial > 6 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Barang Secara Cicilan Tanpa Kartu Kredit

6 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Barang Secara Cicilan Tanpa Kartu Kredit

PAULUS RISANGPaulus Risang
6 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Beli Barang Secara Cicilan Tanpa Kartu Kreditwatermark

TUNAIKU.COM – Kalau ingin membeli barang dengan cara mencicil, dulu kamu perlu memiliki kartu kredit. Penggunaan kartu kredit memang mudah tapi tidak semua orang bisa mengaksesnya. Cara lain, adalah dengan menggunakan kredit pembiayaan yang umumnya dilakukan secara offline.

 

Namun, sekarang aplikasi cicilan tanpa kartu kredit sudah cukup banyak dan mudah diakses menggunakan smartphone kamu. Perusahaan e-commerce sekarang ini juga sudah bekerja sama dengan penyedia fasilitas peminjaman tanpa kartu kredit untuk mempermudah pelanggan berbelanja. Apa saja ya aplikasinya? Yuk, simak penjelasannya satu per satu.

 

1. Kredivo

Kredivo merupakan aplikasi peminjaman kredit yang telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan. Perusahaan seperti Tokopedia, Bukalapak, Bhinneka, JD.id adalah contohnya. Kredivo juga menawarkan fasilitas apabila ingin belanja di merchant partner offline.

 

Kredivo menawarkan pembayaran angsuran selama 30 hari tanpa bunga, cicilan 3 sampai 12 bulan dengan bunga 2,95% tiap bulannya. Aplikasi ini juga memberikan layanan peminjaman dengan limit Rp20 Juta.

 

Untuk bisa mengakses Kredivo, syaratnya kamu cukup memiliki KTP, batas usia 18—60 tahun dan penghasilan minimal Rp3 juta.

 

Artikel terkait: Mengelola keuangan

  1. 5 Hal Terkait Pengaturan Keuangan yang Malah Bikin Makin Boros
  2. 7 Cara Mengatur Keuangan agar Bisa Tetap Hidup Nyaman di Kota Besar
  3. 12 Kebiasaan Mereka yang Dewasa dalam Mengatur Keuangan

 

2. Akulaku

Untuk memakai aplikasi Akulaku, minimal usia kamu 23 tahun dan domisili di Jabodetabek, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Jangan lupa juga sertakan slip gaji saat registrasi.

 

Akulaku sudah bekerja sama dengan e-commerce seperti Bukalapak dan Blibli. Untuk belanja di e-commerce, syaratnya harus belanja dahulu di Akulaku minimal Rp200 ribu atau melakukan transaksi di e-commerce tersebut selama 6 bulan.

 

3. Cicil

Cicil merupakan aplikasi peminjaman yang ditujukan pada mahasiswa. Perihal sebagian besar mahasiswa belum berpenghasilan dan masih bergantung kiriman orang tua. Keterbatasan uang membuat mereka terhambat produktivitasnya, perihal uang hanya datang sebulan sekali. Alhasil Cilcil menawarkan solusi peminjaman.

 

Syarat untuk mengakses Cicil, tentu saja harus mahasiswa, memiliki KTP dan KTM aktif. Untuk registrasi bisa dilakukan di kampus yang sudah bekerja sama dengan Cicil. Apabila kampusmu belum kerja sama dengan Cicil, kamu bisa akses langsung di situs Cicil.

 

Penggunaan aplikasi ini cukup unik. Kamu perlu copy paste link produk dari platform lain atau langsung dari Cicil. Setelah itu tentukan waktu pembayaran dan DP.

 

Untuk belanja di Akulaku, syaratnya adalah registrasi dan membayar uang muka. Kalau proses verifikasi berhasil maka barang yang dibeli segera dikirim. Kalau ditolak maka uang muka tadi dikembalikan.

 

4. Home Credit

Home Credit adalah merupakan pelayanan pinjaman yang sudah memiliki konsumen di berbagai negara. Sedangkan Indonesia baru mendapat Home Credit pada tahun 2013.

 

Home Credit melayani kredit produk rumah tangga, alat elektronik, hand phone dan furniture toko online dan offline. Syarat untuk menggunakan Home Credit adalah WNI dan memiliki KTP, serta sudah berpenghasilan tetap. Untuk mendaftar bisa lewat situs resmi atau aplikasi Home Credit.

 

Artikel terkait: Kiat mengatur keuangan bareng pasangan

  1. Untuk Pengantin Baru, Hindari 10 Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan Ini!
  2. Lakukan Hal Ini Kalau Pasanganmu Nggak Bisa Mengatur Keuangan dengan Baik
  3. 10 Tanda Kebiasaan Mengatur Keuangan Pasangan Mulai Mengkhawatirkan

 

5. Awan Tunai

Awan Tunai bisa kamu akses apabila ingin beli smartphone baru tapi belum punya duit. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini hanya perlu menyiapkan KTP atau e-KTP. Awan Tunai bisa menawarkan limit sampai Rp5 Juta.

 

Kalau ingin menggunakan aplikasi ini, registrasi dahulu. Setelah registrasi maka kamu akan mendapat kredit tanpa DP senilai Rp750 Ribu. Semua itu diproses selama satu hari kerja.

 

6. Kreditmu dari KreditPlus

Kreditmu adalah layanan peminjaman dari KreditPlus yang bisa diakses lewat genggaman. Kreditmu bisa menawarkan kredit seperti benda elektronik hingga kendaraan bermotor.

 

Kreditmu menawarkan fitur yang bisa melihat informasi, simulasi cicilan hingga promo menarik. Kreditmu sudah bekerja sama dengan Elevenia, JD.ID, Pasarwarga, Bhineka dan Livaza. Untuk mendapat pinjaman, kamu harus mendaftar di Kreditmu dan mengajukan limit pinjaman.

 

Jadi, meski nggak memiliki kartu kredit, kamu tetap bisa membeli barang incaranmu dengan cara mencicil. Menarik, bukan?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett