Beranda > Gaya Hidup > 7 Rekomendasi Aplikasi Antivirus Untuk Smartphone Android

7 Rekomendasi Aplikasi Antivirus Untuk Smartphone Android

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
7 Rekomendasi Aplikasi Antivirus Untuk Smartphone Androidwatermark

TUNAIKU.COM – Keamanan data menjadi hal penting sekaligus menakutkan di era digital. Bagaimana tidak? orang-orang mulai bergantung pada gadget untuk memenuhi berbagai kebutuhannya, terutama untuk menyimpan berbagai dokumen penting. Serangan malware yang makin gencar mengancam keamanan para pengguna gadget jadi momok terbesar.

Serangan malware ini nggak hanya menyerang desktop saja lho, tetapi juga smartphone. Kini untuk melindungi semua data penting, para pakar teknologi sudah menciptakan beberapa aplikasi antivirus. Disarankan semua perangkat gadget yang kamu miliki wajib terpasang aplikasi antivirus ini. Mau tahu apa saja aplikasi antivirus yang bisa mengamankan datamu, berikut pilihannya!

 

Artikel terkait: Pilihan gadget terbaik buat kamu yang memiliki hobi-hobi di bawah ini!

  1. Mengaku Pecinta Buku? Sebaiknya Unduh Aplikasi Smartphone Berikut!
  2. HP Android Jagoan untuk Main Game Terbaik 2018
  3. 6 Rekomendasi HP Outdoor Tahan Banting yang Cocok Bagi Pecinta Alam

 

1. Avast Mobile Security & Antivirus

Salah satu aplikasi antivirus yang populer bagi para pengguna android. Aplikasi ini juga melindungi email dan phising, serta situs web yang terjangkit virus. Kamu pun juga disuguhkan dengan keunggulan dari antivirus ini diantaranya perlindungan antivirus realtime, fitur cukup lengkap (Anti Theft, App Lock, dsb). Namun, juga nggak terlepas dari berbagai kekurangan seperti sering crash untuk beberapa pengguna dan notifikasi atau scan yang otomatis telat.

 

2. Avira Antivirus Security

Kamu tentu sudah nggak asing lagi dengan antivirus ini. Selain ampuh melindungi desktop, Avira juga direkomendasikan untuk melindungi data smartphone, termasuk foto, kontak, email, hingga nomor kartu kredit.

Avira unggul dalam beberapa sisi yaitu, adanya fitur anti Theft yang mencegah adanya pencurian, daftar blacklist pada kontak nggak dikenal, dan didukung dengan berbagai bahasa, serta ringan untuk digunakan. Sementara kelemahan hanya ada pada device administration. Avira dapat dengan mudah kamu unduh di Google Play Store.

 

3. McAfee Mobile Security

McAfee kini sudah tersedia di smartphone android. Berbagai fitur keamanan wajib kamu coba. Antivirus ini cukup memenuhi kebutuhanmu, karena McAfee unggul dalam hal perlindungan antivirus yang realtime dan fitur yang cukup lengkap. Beberapa kelemahan yang mungkin ditemui adalah masalah crash dan login akun.

CTABARU4

Mobile Site CTA

4. Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Antivirus ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai antivirus terbaik versi AV-TEST pada tahun 2015 dan 2016 lalu. Jelas saja, karena antivirus ini memberikan keamanan ekstra pada smartphone kamu. Selain itu, terdapat juga fitur WearON yang memungkinkan kamu untuk menjaga data smartwatch.

Bitdefender memuaskan kebutuhan para penggunanya dengan perlindungan antivirus yang realtime, kemudahan pengaturan aplikasi yang mudah, dan ringan, serta scan aplikasi otomatis.

 

5. CM Security Master

Antivirus yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile ini memiliki fitur lengkap dan memberikan perlindungan data, serta menjaga smartphone-mu agar tetap prima. Selain bisa mendeteksi virus, CM Security juga bisa membersihkan sampah dalam waktu singkat, serta kehadiran fitur VPN yang bisa kamu gunakan kapan saja.

 

Meskipun kadang iklan-iklan di aplikasi ini cukup mengganggu, namun hal ini terbayar oleh beberapa keunggulannya. Kamu akan memperoleh perlindungan antivirus realtime, fitur lengkap, dan keamanan jaringan internet lewat VPN.

 

6. AVG Android Antivirus Security

Selain populer sebagai aplikasi antivirus desktop, AVG juga populer sebagai aplikasi antivirus smartphone. Kepopulerannya itu terbukti dengan jumlah unduhan yang mencapai 100 juta. Tentu kamu jadi enggak meragukan antivirus ini.

Dengan fitur enskripsi, kamu pun bisa menyembunyikan foto pribadi. Sama seperti antivirus lainnya, AVG juga hadir dengan perlindungan realtime dan fitur lengkap, serta user interface yang nyaman digunakan.

 

7. 360 Security – Junk Cleaner

Aplikasi antivirus ini dinobatkan sebagai antivirus paling lengkap hingga saat ini. 360 Security mampu mengoptimalkan kinerja ponsel hanya dengan sekali sentuh saja lho. Enggak hanya ringan, aplikasi ini juga mudah digunakan. Dengan perlindungan realtime, fitur lengkap, dan keamanan jaringan internet lewat VPN, membuat antivirus ini sangat direkomendasikan.

Nah, itu ke 7 aplikasi antivirus terbaik yang bisa kamu coba. Mana yang kira-kira lebih cocok untuk ponsel pintar milikmu?

 

Artikel terkait: Rekomendasi buku dengan berbagai genre buat kamu yang hobi baca!

  1. Baca Dulu Yuk Buku-buku yang Diadaptasi Menjadi Film di 2018
  2. Buku yang Kamu Wajib Baca Kalau Kamua Berada di Usia 20-an
  3. Rekomendasi Buku Sains Terbaik untuk Kamu Baca di Akhir Pekan

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett