Beranda > Gaya Hidup > 7 Ide Hadiah Unik dan Murah Untuk Keluarga

7 Ide Hadiah Unik dan Murah Untuk Keluarga

PAULUS RISANGPaulus Risang
7 Ide Hadiah Unik dan Murah Untuk Keluargawatermark

TUNAIKU.COM – Saya suka memberi hadiah kepada orang-orang terdekat, termasuk keluarga. Rasanya membahagiakan, melihat mereka tersenyum mendapatkan kejutan. Lagipula, memberi kejutan yang menyenangkan semacam itu sebenarnya nggak butuh modal banyak, kok. Benda yang sederhana pun bisa berkesan dengan sedikit sentuhan kreatif dan dikemas secara apik.

 

Kalau kamu ingin memberikan hadiah yang unik dan spesial untuk anggota keluargamu tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, ide-ide hadiah berikut bisa kamu manfaatkan!

 

1. Foto keluarga

Setiap momen adalah kenangan yang berharga. Kamu pasti punya foto masing-masing anggota keluarga. Gabungkan beberapa foto terbaik, lalu rangkailah foto tersebut dalam satu bingkai besar. Ketika foto itu dipajang di tembok ruang keluarga, dijamin hadiahmu akan menjadi pusat perhatian. Rasa rindu akan saudara yang tinggal di luar kota pun sedikit terobati.

 

Untuk membuat hadiah ini, kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang. Cukup siapkan banyak foto saja. Biar nggak membosankan, pajang pose terlucu milik kalian. Pasti semua anggota keluarga juga ikut ketawa melihat karyamu.

 

Artikel terkait: Menikmati kebersamaan keluarga

  1. 5 Ide Kado Berkesan untuk Mertua di Ulang Tahun Pernikahan Mereka
  2. Anak Sudah Remaja? Ini Dia Tips untuk Mempererat Hubungan dalam Keluarga
  3. 10 Restoran Keluarga Terbaik di Bogor untuk Habiskan Waktu Berkualitas, Seru dan Nikmat

 

2. Kupon belanja di toko buku

Memberi selembar amplop dengan isi kupon belanja di toko buku terdengar biasa saja. Namun, keponakanmu akan sangat girang karena bisa membeli beberapa buku mewarnai atau komik kesukaannya. Ibumu pun tersenyum, membayangkan akan mengambil buku resep masakan dan kerajinan tangan dengan bahan sederhana. Sebelum ke kasir jangan sampai lupa, ambilkan beberapa majalah bisnis dan politik untuk ayah yang suka update berita.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminana, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, liburan tanpa keluar uang banyak, liburan, liburan murah, cara liburan murah, cara liburan tanpa keluar uang banyak

3. Tiket pertunjukan

Kamu pasti sering melihat pamflet pertunjukan, baik itu sirkus, atraksi hewan, sulap, hingga planetarium. Sepertinya asyik, harganya cukup terjangkau, tapi kadang enggan untuk datang karena merasa nggak nyaman kalau mau nonton sendirian. Nah, nggak ada salahnya sekalian membeli beberapa tiket untuk anggota keluargamu.

 

Ini bisa jadi kali pertama adikmu nonton sirkus. Papa dan mamamu ternyata juga sangat antusias, karena sudah lama nggak nonton pertunjukan ini. Nggak terasa, kalian begitu menikmati pertunjukan sampai di jalan pulang pun masih terus tertawa. Terkadang, hiburan seperti ini sangat dibutuhkan untuk lebih mendekatkan keluarga.

 

4. Voucher makan malam

Memang sih, ini adalah malam minggu biasa. Namun, kamu bisa kok membuatnya lebih spesial dengan memberi voucher makan malam untuk seluruh anggota keluarga. Siapa sih yang nggak suka ditraktir makan? Pasti nggak ada yang nolak deh. Pilih restoran yang menyajikan beragam menu agar semua bisa menyantap makanan dengan lahap.

 

Coba intip akun restoran favoritmu di sosial media, biasanya mereka akan mem-posting menu-menu yang sedang promo. Lumayan kan, kamu bisa membahagiakan keluarga tanpa menguras kantong.

 

5. Menyiapkan beberapa film keluarga plus camilannya

Weekend akan segera datang. Alih-alih membeli tiket bioskop, nobar di Netflix atau iFlix. Beli beberapa botol minuman ringan dan popcorn sebagai pelengkap. Ajak keluarga berkumpul di ruang keluarga dan biarkan mereka memilih ingin menonton film apa malam ini. Jangan lupa, matikan lampu di ruang keluarga biar suasananya makin mirip bioskop.

 

6. Papan permainan

Kalau kamu berpikir bahwa mainan seperti monopoli, ular tangga, scrabble, dan UNO adalah mainan anak kecil, kamu salah besar! Coba buktikan, beli papan permainan ini lalu ajak saudaramu ikut bermain bersama. Dijamin akan seru, lho. Kalian pun bisa sekalian mengenang masa kecil.

 

Anak-anakmu pasti juga antusias untuk ikut bermain. Nah, ini jadi kesempatan yang bagus untuk mengajarkan pada buah hati untuk bermain dengan jujur dan sportif.

 

Artikel terkait: Mengelola keuangan dalam keluarga

  1. 7 Cara Unik dan Menyenangkan Menabung Bersama Keluarga
  2. 5 Tips Belanja Untuk Keluarga Milenial yang Wajib Diketahui!
  3. Hindari 5 Kesalahan Mengatur Keuangan Keluarga Ini!

 

7. Seragam batik

Coba ingat-ingat, sudah berapa tahun batik keluarga belum diganti? Nggak ada salahnya kamu membeli bebrapa lembar kain batik untuk dijadikan seragam. Seragam ini bisa dipakai untuk acara-acara penting seperti wisuda atau kondangan. Jadi kelihatan makin kompak, deh!

 

Itu dia beberapa ide hadiah yang unik dan murah buat anggota keluarga. Nggak perlu bingung lagi kan, ingin memberi hadiah apa?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett