Beranda > Gaya Hidup > 7 Destinasi Liburan di Malaysia yang Paling Mengesankan

7 Destinasi Liburan di Malaysia yang Paling Mengesankan

TUNAIKU
7 Destinasi Liburan di Malaysia yang Paling Mengesankanwatermark

TUNAIKU.COM-Apabila diurut-urutkan, manakah destinasi paling mengesankan untuk momen liburan di Malaysia? Menurutmu saja. Kalau belum, mungkin ada baiknya kamu baca dulu apa yang telah saya alami tahun lalu. Walaupun baru sekali, seenggaknya bisa dijadikan referensi buat kamu. Kalau sudah pernah, mari kita sama-sama bernostalgia. Siapa tahu mau ke sana lagi.

 

Artikel terkait: rekomendasi wisata kuliner di daerah Jawa Barat

  1. 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Murah Meriah di Bandung
  2. 5 Kuliner Seru di Sekitar Stasiun Bogor, Cobain, Yuk!
  3. 5 Rekomendasi Kuliner Enak di Tangerang Selatan, Yuk Cobain!

 

1. Kuil Kek Lok Si

Hal yang paling mengesankan ketika jalan-jalan ke kuil ini adalah kita bisa melihat banyak patung Buddha. Jumlahnya sekitar 10.000. Ada yang terbuat dari perunggu, ada pula yang dari batu pualam. Kemudian ada patung perunggu Dewi Kuan Yin dengan tinggi 30,2 meter. Luar biasa. Untuk masuk ke kuil ini hanya dibebankan biaya sekitar 2 Ringgit saja.

 

2. Langkawi Cable Car

Perjalanan wisata kali ini dilakukan dengan berkendara pakai gondola pada ketinggian 700 di atas permukaan air laut. Sehari-harinya sih dibuka pada pukul 10 pagi hingga 7 malam. Seru pokoknya. Biaya naik gondola untuk orang dewasa hanya 15 Ringgit. Sedangkan untuk anak-anak 5 Ringgit Malaysia.

 

3. Pulau Redang

Buat kamu yang menggemari wisata ke pulau, coba deh ke Pulau Redang. Lokasinya persis di Laut Cina Selatan. Kawasan yang tempo lalu pernah diperebutkan oleh banyak negara. Untuk mencapai pulau ini, kamu harus menyewa kapal dulu dengan biaya 40 Ringgit. Durasi perjalanan untuk sampai ke pulau tujuan hanya 40 menit. Enggak lama-lama amat, kan.

 

Begitu sampai di lokasi, saya sih langsung menikmati panorama yang ada. Misalnya dengan menyelam sepuasnya, berenang, dan sebagainya. Yang paling mengesankan, di sana airnya tampak sangat jernih. Hanya saja, kalau kamu mau sewa kamar di pulau ini cukup mahal. Paling asyik itu nikmati liburan di pulau ini dengan menggelar tenda. Tidur di alam bebas.

 

4. Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary

Biaya masuk ke tempat wisata ini sekitar 10 Ringgit untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak biayanya 5 Ringgit. Di tempat ini terdapat 1.200 ekor gajah Asia. Ada juga gajah legendaris yang dikenal dengan nama Elephus Maximus. Biasanya sih dibuka sejak pukul 9 pagi sampai jam 5 kurang seperempat sore.

 

5. Genting Highland

Malaysia juga punya lokasi yang glamor sekeren Las Vegas. Kawasan ini berlokasi di daerah perbukitan atau 51 kilometer dari Kuala Lumpur. Banyak sekali pilihan aktivitas seru yang bisa kamu jajal di sana. Mulai dari bermain kasino, menikmati kuliner khas Malaysia, berwisata alam, belanja, dan sebagainya. Lengkap deh pokoknnya.

 

Biaya untuk memasuki kawasan Genting Highland sekitar 7,5 Ringgit Malaysia. Saya sarankan kamu bawa persediaan uang yang banyak, ya. Soalnya banyak wahana dan wisata seru yang bakal bisa memanjakanmu seharian penuh. Kalau dulu, saya bawa uangnya sedikit. Agak menyesal rasanya.

 

6. Museum Tekstil Malaysia

Inilah tempat berbagai model dan motif kain diabadikan. Entah itu kain dari India, Thailand, Indonesia, dan negara-negara lainnya. Tentu saja kain yang paling banyak dipamerkan berasal dari Malaysia. Tempat ini biasa dibuka sejak pukul 9 pagi sampai 6 sore. Untungnya kamu boleh masuk tanpa bayar sama sekali.

 

Artikel terkait: rekomendasi tempat makan murah di Jakarta buat kamu

  1. Yuk, Cicipi Sate Terenak Se-Jakarta Raya, Ini Rekomendasinya!
  2. 5 Tempat Makan Murah di Jakarta Selatan. Nongkrong Kenyang!
  3. 5 Tempat Makan Murah di Jakarta Pusat ini Wajib Kamu Coba

 

7. Masjid Putra Putrajaya

Nah, tidak ada salahnya kalau kamu juga melakukan wisata religi saat berkunjung ke Malaysia. Salah satunya adalah masjid Putra yang berada di Putrajaya. Arsitektur di Masjid Putra ini mengadopsi gaya arsitektur kawasan Timur Tengah. Berhubung dekat dengan Danau Putrajaya, kesannya seperti terapung di atas danau apabila dilihat dari kejauhan.

 

Walaupun Malaysia sangat dekat dengan Indonesia, saat liburan ke Malaysia tentunya kamu tetap harus bawa persediaan yang lengkap. Mulai dari baju ganti, kamera beresolusi tinggi, hingga lain-lain yang menurutmu sangat diperlukan. Jangan sampai momen liburan yang begitu singkat hanya berlalu sebentar karena kurang persiapan.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett